Surga Tersembunyi Di Tengah Hutan Lombok

Memang pantas rasanya jika kita nobatkan Pulau Lombok sebagai salah satu surganya keindahan alam Indonesia. Di Pulau ini anda akan dimanjakan dengan berbagai macam Objek Wisata Lombok Menarik yang akan memanjakan anda dan membuat betah berlama-lama berada di pulau tersebut. Memutuskan menghabiskan liburan di Pulau Lombok adalah sebuah pilihan yang sangat tepat, terutama untuk anda yang memiliki libur panjang, karena di Pulau ini ada berbagai Wisata Alam Lombok menarik yang harus anda kunjungi, mulai dari pantainya yang indah, perbukitannya yang eksotis, Gunung Rinjani yang berdiri megah, hamparan sawah yang menyejukkan mata, serta guyuran air terjun yang menenangkan. Semua Wisata Alam Lombok tersebut dapat anda temui dengan mudah, karena pemerintah telah memberikan akses fasilitas yang memadai bagi anda untuk mencapai lokasi-lokasi tersebut.

Di antara Wisata Lombok yang banyak menarik perhatian pengunjung adalah Wisata Lombok Benang Kelambu. Benang Kelambu adalah nama yang dipakaikan untuk sebuah air terjun yang berada di kaki Gunung Agung, tepatnya sekitar 32 km dari kota Mataram dan dapat ditempuh selama 1 jam perjalanan. Ketika telah sampai di Desa Aik berik, cobalah bertanya kepada penduduk setempat mengenai lokasi Air Terjun Benang Kelambu agar anda tidak tersesat saat memasuki lokasi Air Terjun tersebut.

Ketika telah sampai di pintu air terjun, anda harus membayar tiket masuk sebesar Rp 5.000 per orang, setelah itu kedatangan anda akan disambut oleh rindangnya pepohonan serta suasana yang sejuk dan menenangkan. Tingginya animo masyarakat untuk mengunjungi Wisata Lombok Batu Kelambu ini, menjadikan pemerintah berusaha mempermudah akses untuk para pengunjung agar dapat mencapai Air Terjun Benang Kelambu, yaitu dengan merenovasi jalan yang mengarah ke air terjun tersebut. Setelah melewati pintu masuk, anda harus berjalan kaki sejauh 1 km agar dapat sampai di lokasi Wisata Lombok Benang Kelambu ini, ketika berada ditengah-tengah perjalanan anda akan mendengar suara gemuruh air terjun, tapi hati-hati, itu bukanlah suara air terjun dari Wisata Lombok Benang Kelambu, namun merupakan suara Air terjun Benang Setokel. Jika anda mempunyai waktu luang sempatkan untuk mampir di Air terjun Benang Setokel juga, agar liburan anda semakin menyenangkan.

Setelah menikmati sejuknya Air terjun Benang Setokel, sekarang anda harus melanjutkan perjalanan menuju tujuan utama yaitu Wisata Lombok Benang Kelambu, jangan khawatir untuk menempuh perjalanan yang cukup jauh ini, karena selama perjalanan, anda akan dimanjakan dengan rimbunnya hutan, serta hamparan sawah dan ladang para penduduk setempat yang ada di sepanjang jalan menuju Air Terjun Benang Kelambu. Ketika anda hanya berjarak 100 meter dari Air Terjun Benang Kelambu, anda akan dipaksa untuk menaiki sejumlah anak tangga, tidak mengapa sedikit mengucurkan keringat ketika menuju kawasan Wisata Lombok ini, karena ketika telah sampai di tujuan, semua lelah anda akan terbayar lunas, apalagi jika anda menyempatkan untuk bermain air di bawah guyuran Air Terjun Benang Kelambu.

Baca juga:  7 Penginapan Pulau Tidung yang Recommended Buat Liburan Anda

Air Terjun Benang Kelambu adalah sebuah air terjun yang berada diantara rindangnya pepohonan, sehingga seolah-olah air terjun ini muncul dari tumbuhan yang ada di sekitar daerah tersebut, padahal sebenarnya air terjun ini bersumber dari banyak mata air yang mengalir melalui celah-celah di sepanjang tebing. Banyaknya tumbuhan yang menghiasi tebing tersebut menjadikan pancaran air yang keluar seperti sebuah kelambu yang menutupi bagian pinggir tebing. Berbeda dengan air terjun kebanyakan yang hanya memiliki satu tingkat, Wisata Lombok Benang Kelambu akan mencengangkan anda dengan adanya tiga tingkat air terjun dalam satu lokasi, dengan ketinggian mencapai 30 meter, anda akan dibuat takjub dengan ciptaan tuhan yang sangat indah ini.

Tetapi, di kawasan wisata Air Terjun Benang Kelambu, anda tidak dapat berenang di bawah derasnya guyuran air terjun, karena tidak tersedia kolam yang akan menjadi tempat berenang anda, jadi anda hanya dapat bermain basah-basahan dan menikmati kesejukan pemandangan sekitar di atas bebatuan yang ada di lokasi Wisata Air Terjun Benang Kelambu.

Duduk sejenak di atas bebatuan sambil mendengarkan gemericik air terjun yang ditambah dengan suasana hutan yang masih asri akan membuat anda lupa dengan berbagai aktivitas yang telah melelahkan anda selama beberapa waktu sebelumnya. Nikmati liburan anda dan segera kembalikan semangat anda untuk kesuksesan masa depan. Ajaklah keluarga anda untuk ikut serta menikmati keindahan alam Lombok, agar rasa cinta terhadap tanah Indonesia ini semakin tertancap kuat.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.