Surga Oleh-Oleh Makassar Di Somba Opu

Tidak lengkap rasanya jika jalan-jalan tanpa membawa oleh-oleh untuk keluarga yang anda cintai, banyak jenis oleh-oleh yang bisa anda berikan, mulai dari makanan, souvenir, baju, hingga berbagai macam khas daerah yang anda kunjungi. Begitupun dengan Makassar, sebuah kota di Sulawesi Selatan yang ramai dikunjungi oleh para wisatawan baik lokal maupun internasional. kekayaan budaya dan ciri khas daerah yang begitu kental menjadikan Makassar mempunyai banyak oleh-oleh khas yang patut anda perhitungkan untuk dibawa pulang setelah puas menikmati keindahan alam tanah Daeng tersebut. Agar anda tidak bingung mencari toko souvenir yang menawarkan berbagai barang etnik khas Makassar, cobalah kunjungi Jalan Somba Opu Makassar yang menyediakan berbagai macam oleh-oleh khas daerah, bahkan jalan di ini telah dinobatkan sebagai salah satu destinasi wisata oleh pemerintah Makassar.

Wisata Belanja Jalan Somba Opu Makassar menyediakan beragam oleh-oleh yang bisa anda pilih, seperti cemilan, hasil kerajinan, kopi, dan berbagai macam souvenir lainnya. Wisata Belanja Jalan Somba Opu Makassar terletak di sekitar pantai Losari, Jalan Somba Opu Makassar dipenuhi oleh toko oleh-oleh, perhiasan, toko peralatan olahraga, restoran, serta berbagai jajanan khas Sulawesi Selatan. Di antara toko oleh-oleh tersebut, ada beberapa tokoh yang dapat kami rekomendasikan untuk anda saat ingin membeli oleh-oleh yang akan Anda bawa pulang, pertama toko panorama yang berada di sudut Jalan Somba Opu. Wisata Belanja Jalan Somba Opu Makassar akan semakin menyenangkan saat anda mengunjungi toko yang telah berdiri sejak 2009 yang lalu ini. Di toko tersebut anda akan menemukan berbagai macam produk khas Sulawesi Selatan, seperti kain sutra, pajangan dinding, hiasan, baju adat, boneka khas Makassar, makanan, serta berbagai aneka sirup markisa dan lain sebagainya. Salah satu produk daerah yang harus anda beli adalah Songkok Recca, yaitu sebuah songkok yang diolah oleh pengrajin Bone yang ditawar dengan harga sekitar Rp 200.000 per biji.

Bagi anda yang ingin membeli oleh-oleh berupa makanan, di Wisata Belanja Jalan Somba Opu Makassar juga tersedia berbagai macam cemilan olahan ibu-ibu dari berbagai kelompok usaha kreatif, seperti sarabba instant seharga Rp 30.500 per 250 gram, ada juga abon ikan bandeng yang dibandrol dengan harga Rp 26.500 per bungkusnya. Selain itu, ada juga dompet sutra yang dijual dengan harga Rp 7.000 per biji, tas yang dibuat dengan sutra juga tersedia di toko ini, namun harganya terbilang cukup mahal yaitu Rp 60.000 per bijinya. Ada satu oleh-oleh yang sangat menarik di toko panorama ini, yaitu boneka sepasang pengantin berbagai warna yang ditawarkan dengan harga Rp 55.000 hingga Rp 60.000 per pasang nya. Boneka pengantin ini bukan sembarang boneka, karena boneka ini adalah boneka yang menunjukkan adat pernikahan di daerah Sulawesi Selatan.

Baca juga:  Keindahan Hutan Kota Malabar, Sebuah Hutan di Tengah Kota

Selain toko panorama diatas juga ada toko yang menyediakan kopi khas Sulawesi yaitu toko Ujung, di toko ini anda akan disuguhkan dengan cita rasa kopi khas Makassar yang telah berdiri selama puluhan tahun, kopi ini diproduksi sendiri oleh dari sang pemilik toko, sehingga rasa yang dihasilkan benar-benar memiliki ciri khas tersendiri. Untuk anda para penikmat kopi, jangan sampai lupa mencicipi kopi dengan cita rasa Makassar yang kuat di toko Ujung ini. Selain berbagai macam makanan, pakaian, dan suvenir, saat anda melakukan Wisata Belanja Jalan Somba Opu Makassar, anda juga harus memasuki toko yang menyediakan aneka minyak gosok yang merupakan salah satu produk terkenal dari Makassar, seperti tawon dan minyak kayu putih yang dapat anda beli dengan berbagai macam ukuran botol, mulai dari yang kecil hingga yang terbesar. Salah satu kelebihan berbelanja di Jalan Somba Opu Makassar adalah, semua toko menyediakan jasa untuk mengemas barang belanjaan anda sehingga bisa di packing dan langsung dibawa pulang ke kota asal anda. Jadi anda tidak perlu repot lagi memikirkan bagaimana akan mengemas barang belanjaan anda.

Wisata Belanja Jalan Somba Opu Makassar akan semakin terasa menyenangkan jika anda benar-benar meluangkan waktu satu hari penuh untuk menyusuri setiap pertokoan yang ada di kawasan tersebut, tapi tetap berhati-hati saat membeli souvenir yang anda inginkan, cek terlebih dahulu harga di beberapa toko agar anda tidak tertipu karena membeli souvenir dengan harga yang tidak wajar. Selamat berlibur dan berbelanja, pilihlah souvenir yang unik dan khas dari daerah tersebut agar bisa menjadi keng-kenangan yang mengingatkan anda tentang betapa serunya berlibur di Sulawesi Selatan.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.