Suasana Romantis Atraksi Crane Dance Singapura

Romantisme Crane Dance Singapura

Bagi yang menginginkan suasana yang romantis untuk menembak calon pacar tersayang atau mengajak menikah seseorang yang dicintai, tentu Crane Dance Singapura menjadi pilihan yang sangat tepat. Pertunjukan Crane Dance ini berlangsung setiap hari dari pukul 21.00 – 21.05 dan berlokasi di Resort World Sentosa yang berada di antara Adventure Cove Waterpark dan Universal Studio. Kita akan disuguhkan suasana romantis sembari menyaksikan pertunjukan Crane Dance yang serupa dengan tarian Song of The Sea di Sentosa. Selaras dengan namanya, pertunjukan ini menggunakan Crane atau alat berat yang sering digunakan untuk membangun gedung. Tentu penasaran bukan bagaimana bisa crane berdansa dan menari apalagi alat berat tersebut dibuat khusus dalam bentuk 2 ekor angsa yang cantik dengan tinggi mencapai 30 meter dan berat 80 ton.

Pertunjukan ini GRATIS alias tidak berbayar, makanya sangat wajib untuk datang melihat pertunjukan crane yang menari ini ketika berkunjung ke negara Singapura. Pertunjukan yang hanya berdurasi 5 menit ini dijamin bakal memukau kalian yang menyempatkan diri untuk mengunjunginya. Belum lagi air mancur yang berada di sekitar crane yang dibuat sedemikian rupa ini membuat suasana semakin romantis dan pertunjukan semakin menakjubkan. Semua penonton akan terpukau dan berdiri tepuk tangan setelah menyaksikan pertunjukan ini.

Crane Dance ini menceritakan tentang kisah 2 ekor angsa yang sedang jatuh cinta. Suasana romantis dan cantik akan timbul dari background lagu yang mengiringinya, bahasa tubuh kedua angsa yang dibuat dalam bentuk crane, paduan lampu warna-warni serta pancuran air yang menjadi sayapnya membuat tarian crane ini benar-benar bercerita. Apalagi di akhir pertunjukan kita akan disuguhkan dengan fireworks yang menyuguhkan kembang api yang begitu spektakuler. Crane Dance Show karya Jeremy Railton di Singapura ini telah dinobatkan menjadi pertunjukan animatronics terbesar di dunia.

Baca juga:  Jangan Ketinggalan Untuk Menikmati Tempat Wisata Bali Terbaru

Filosofi dari kisah cerita yang disampaikan sama seperti dua orang yang saling bertemu kemudian bertatapan, menggoda, dan akhirnya saling jatuh cinta. Sehingga sangat sesuai dengan momen hendak menembak pasangan terkasih atau mengajak menikah sang pacar. Tentu sudah terbayang bukan bagaimana romantisnya momen tersebut. Pembuatan crane yang memadupadankan mobil derek, efek lampu, layar LED, lagu dan air mancur, hingga membentuk seperti robot menyerupai 2 ekor angsa ini memakan waktu hingga 3 tahun dengan penyempurnaan selama 2 tahun. Sungguh  merupakan karya yang luar biasa dan membuat berdecak kagum setiap orang yang  melihatnya.

Fakta dan Tips Untuk Menyaksikan Crane Dance Singapura

Crane Dance Singapura ini sudah sangat terkenal sehingga tak heran jika setiap pertunjukannya selalu dipadati oleh pengunjung. Tempat wisata dengan Crane Dance Show ini mampu menampung kapasitas 800 orang sehingga tak jarang harus berebutan dan berdesakan dengan pengunjung lainnya meskipun gratis. Jika ingin menyaksikan pertunjukan ini usahakan datang 30 menit sebelum pertunjukan berlangsung dan carilah tempat duduk yang berada di tengah-tengah baik di atas maupun di bawah.

Untuk menuju Crane Dance Singapura ini cukup mudah sama halnya  seperti ke Universal Studios Singapore atau ke Sea Aquarium. Jarak tersebut bisa ditempuh dengan menggunakan MRT ke Harbour Front MRT station kemudian lanjut naik monorail dari lantai paing atas vivo city. Jalan kaki di boardwalk dari Vivo lantai dasar yang hanya memakan waktu kurang lebih 10 menit. Harga tiket monorailnya pun cukup murah yaitu sekitar 4 dollar Singapura.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.