Serunya Berlibur di Taman Rekreasi Sengkaling Malang

Taman Rekreasi Sengkaling merupakan salah satu tempat wisata yang memiliki lokasi strategis. Bagaimana tidak? Wisata ini tepat berada di tepi jalan raya antara kota Batu dan kota Malang, yaitu di Jln Raya Mulyoagung no 188, kecamatan Dau, Kabupaten Malang. Wisata yang satu ini selain menyediakan berbagai wahana air yang seru untuk dinikmati bersama keluarga juga menyediakan berbagai macam kuliner. Sehingga banyak orang mengenal wisata ini dengan nama Sengkaling Kuliner.

Asal mula wisata ini didirikan oleh warga Belanda pada tahun 1950 yaitu Mr. Coolman yang kemudian dikelola oleh warga Padang yaitu Mochtar. Dan mulai tahun 1975 sampai sekarang dikelola oleh PT Benthol Grup. Seiring berjalannya waktu, pada mulanya wisata ini diperuntukkan hanya untuk para karyawan namun kemudian dibuka untuk umum.

Taman Rekreasi Sengkaling Malang

Sumber: puspitamg.blogspot.com

Fasilitas Taman Sengkaling cukup lengkap, malah mungkin memiliki keunggulan lebih dengan tempat wisata yang lain. Salah satu keunggulan itu adalah wisata airnya yang memang asli dari sumber alami pegunungan, yaitu kolam Tirta Alam yang dipercayai dapat menjadikan orang awet muda lho…

Selain itu beberapa fasilitas lainnya seperti halaman parkir yang luas, palm resto, sengkaling convention hall, bougenville room, fitnes center dan aerobik, outbound, giant fountain, water fall, elephant statue area dan masih banyak yang lainnya bisa anda nikmati bersama keluarga. Tentunya dengan tarif tertentu. Anda juga bisa menikmati beberapa kuliner di resto-resto yang telah disediakan dengan harga terjangkau.

Beberapa wahana seru yang menarik juga banyak disuguhkan di sana, seperti kolam pesona primitif, kolam kapal misteri, kolam pesona tirta alam, kolam cumi-cumi, kolam pesona tirta sari, bioskop 4 dimensi, bom-bom car, kiddy train, playground, merry go round, sepeda air, perahu motor, kuda ria, bumper boat dan lainnya.

Baca juga:  Indahnya Pesona Wisata Pantai Tirang Semarang

Banyaknya fasilitas dan wahana bermain tentunya menjadikan tempat ini sebagai pilihan tepat untuk berlibur dan bersantai bersama keluarga. Bagaimana? Anda tertarik?

Nah untuk Harga Tiket Wisata Sengkaling ini bervariasi yaitu:

  1. Untuk tiket perorangan Rp 25.000
  2. Untuk tiket rombongan Rp 22.000/org
  3. Untuk Paket Hemat Kano Rp 50.000/org

Dengan rincian untuk tiket perorangan anda bisa menikmati wahana yang telah disediakan yaitu pintu utama TRS dan semua kolam selain kolam pesona primitif. Sedangkan tiket rombongan minimal untuk 30 orang dan dapat menikmati pintu utama TRS dan semua kolam selain kolam pesona primitif. Dan untuk tiket paket hemat kano yaitu pintu utama TRS beserta 6 wahana yaitu perahu naga, kolam pesona primitif, kiddy train, bumper boat, teater 4 dimensi dan juga joyland game zone.

Untuk anda yang ingin berkunjung ke tempat ini, anda tidak perlu khawatir dengan jam bukanya, karna wisata ini buka setiap hari mulai jam 06.00 sampai dengan jam 17.00 WIB.

Lagi-lagi wisata Malang dengan harga terjangkau yang bisa menjadi pilihan berlibur bersama sahabat maupun keluarga. Melupakan sejenak kepenatan dan tentunya membantu anda lebih dekat dengan keluarga tercinta. Malang memang memiliki berbagai pilihan tempat wisata yang sayang untuk dilewatkan saat anda berkunjung ke kota yang satu ini. Udaranya yang sejuk menjadikan daya tarik para wisatawan bukan hanya dari warga lokal saja, namun banyak juga yang datang dari luar kota maupun luar negeri.

Demikianlah ulasan tentang Taman Wisata Sengkaling Malang. Semoga sedikit informasi ini dapat bermanfaat dan berguna untuk membantu anda menemukan tempat berlibur yang cocok bersama keluarga. Selamat berlibur.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.