Sensasi Mandi Bersama Belut Raksasa

Setiap tempat wisata mempunyai keunikannya tersendiri, ada tempat wisata yang dibutuhkan untuk bersantai bagi sebagian orang, juga ada tempat wisata yang bisa dijadikan sebagai alternatif untuk mengobati berbagai macam penyakit, pemandian air panas contohnya yang dapat dimanfaatkan untuk menghilangkan lelah setelah lama beraktivitas. Namun di salah satu desa di Kota Ambon, terdapat destinasi wisata unik yang wajib anda kunjungi. Objek Wisata Ambon ini menawarkan aktivitas yang mengharuskan anda untuk berinteraksi dengan salah satu hewan licin yang sering membuat anda geli ketika menyentuhnya. Destinasi wisata ini disebut dengan Tempat Wisata Kolam Pemandian Wailatu. Nama Wailatu itu sendiri merupakan sebuah nama yang bermakna Air Raja, tidak heran jika kolam tersebut dinamakan demikian melihat banyaknya binatang berukuran besar yang dibiarkan berenang kesana-kemari dengan bebas.

pemandian ini berbeda dengan tempat pemandian lainnya, pada Tempat Wisata Kolam Pemandian Wailatu anda akan mencoba sensasi ketika berinteraksi dengan seekor belut, bukan sembarang belut yang ada di kolam ini tapi di sana terdapat belut raksasa berwarna gelap yang berkeliaran dengan bebas di kaki anda ketika anda berendam di kolam tersebut. Selain belut raksasa di sana juga dilepaskan beberapa ekor ikan yang siap menemani kegiatan berenang anda bersama keluarga. Bagi anda yang tidak terbiasa berenang ditemani oleh ikan-ikan dan belut raksasa, tentu anda akan merasa sedikit ketakutan, tetapi mayoritas dari wisatawan yang datang ke Tempat Wisata Kolam Pemandian Wailatu ini lebih banyak takjub dengan kehadiran belut raksasa serta ikan-ikan berwarna warni yang berkeliaran kian kemari, daripada lari ketakutan meninggalkan kolam.

Itulah keunikan dari Tempat Wisata Kolam Pemandian Wailatu, yaitu sebuah kolam yang dihiasi oleh belut raksasa yang bernama morea. Belut ini tidak selalu muncul ke permukaan ia hanya muncul ketika ingin menyantap ikan-ikan kecil yang ditawarkan kepadanya sebagai santapan untuk mengenyangkan perutnya yang selalu lapar. Walaupun selalu menghabiskan ikan kecil yang dilemparkan kepadanya, belut raksasa ini tidak pernah menggigit pengunjung yang berenang di kolam tersebut. Walaupun morea merupakan seekor belut tapi jangan bermimpi untuk mengkonsumsi si morea, belut raksasa yang hidup bebas di Kolam Pemandian Wailatu, karena warga sekitar sangat menjaga kelestarian dari belut raksasa yang mereka kembangbiakan sejak dahulu di kolam tersebut. Kolam yang diisi dengan berbagai macam jenis belut raksasa serta ikan berwarna warni air kolam ini tidaklah keruh seperti yang anda bayangkan. Air di Tempat Wisata Kolam Pemandian Wailatu ini sangat indah dan tenang, apalagi di sekitar tempat wisata tersebut tidak akan anda temukan sampah, karena pengelola yang begitu tekun merawat dan menjaga keindahan dari Tempat Wisata Kolam Pemandian Wailatu.

Baca juga:  Wisata Pulau Unicorn yang Menarik

Tempat Wisata Kolam Pemandian Wailatu adalah sebuah kolam yang berasal dari mata air pegunungan yang berjarak sekitar 24 km dari kota Ambon, kolam pemandian wailatu sendiri berada di desa tulehu, Kecamatan salahutu, Maluku Tengah.

Oleh karena itu ketika anda berada di Kota Ambon, Provinsi Maluku, tidak ada salahnya anda mencoba sensasi untuk mandi bersama belut dan ikan di Tempat Wisata Kolam Pemandian Wailatu, memang pada awalnya banyak orang yang takut untuk mencoba mandi di kolam tersebut karena melihat belut berukuran raksasa berkeliaran di seluruh area kolam, tetapi aoba anda perhatikan ketika berada di Tempat Wisata Kolam Pemandian Wailatu tersebut, warga sekitar dapat mandi dan melakukan berbagai aktivitas lainnya dengan tenang tanpa ada sedikitpun rasa takut, karena ternyata mereka meyakini bahwa morea atau si belut raksasa adalah teman yang selalu menemani aktivitas mereka ketika berada di Tempat Wisata Kolam Pemandian Wailatu.

Tempat wisata unik ini dapat anda jadikan sebagai tujuan berlibur bersama keluarga, anda dapat menghabiskan liburan untuk melepas kepenatan setelah lama beraktivitas, juga bisa mengajarkan tentang bagaimana bersahabat dengan hewan kepada anak anda, sehingga mereka nanti bisa menjaga ekosistem alam dimanapun mereka berada. Nah, selamat berlibur, jangan coba-coba menangkap belut raksasa di Tempat Wisata Kolam Pemandian Wailatu ini ya, jika anda tidak ingin di tangkap oleh masyarakat setempat.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.