Sensasi Berjalan di 4 Perkebunan Anggur Australia

Tidak hanya terkenal dengan Sydney Opera House atau Sea Life Sydney Aquariumnya, ternyata Australia juga merupakan tujuan Wisata Anggur Terbaik yang ada di dunia. Banyak Perkebunan Anggur Australia yang tersebar di berbagai daerah. Apalagi anggur adalah bahan dasar pembuatan wine yang sangat terkenal. Untuk produksi wine sendiri, Australia telah melakukannya sejak tahun 1800-an dengan menggunakan berbagai peralatan tradisional dan sederhana. Di awal produksi anggur menjadi wine, masyarakat lebih menyukai wine dengan kandungan alkohol tinggi, namun pada tahun 1980-an, mulai terjadi perubahan kebiasaan masyarakat yang lebih dominan pada Table Wine (olahan anggur dengan cita rasa yang lebih natural dan kandungan alkoholnya yang rendah), dengan evolusi wine ini, banyak masyarakat yang menjadikan wine sebagai teman setelah santap siang bersama keluarga.

Kebiasaan minum wine yang menjadi ciri khas masyarakat Australia akhirnya berbuah manis dengan dijadikannya Australias sebagai eksportis anggur terbesar keempat di dunia, hal ini tentu tidak lepas dari kualitas Anggur Australia yang tidak perlu diragukan lagi. Setiap tahunnya Australia mengekspor tidak kurang dari 750 juta liter wine dan 530 juta liter dikonsumsi oleh masyarakat Australia sendiri.

Untuk anda para wisatawan, juga dapat menjelajahi Perkebunan Anggur Australia, karean Wisata Perkebunan Anggur di Australia telah dibuka untuk umum. Setidaknya ada 4 Perkebunan Anggur Australia yang bisa anda kunjungi.

  1. Swan Valley, Western Australia

Berada sejauh 25 menit perjalanan dari Kota Perth, daerah Swan Valley menawarkan berbagai lokasi Perkebunan Anggur yang bisa anda kunjungi. Di sana anda bisa menikmanti cerahnya cuaca ditemani dengan Cabernet Sauvignon dan sedikit beef steak. Swan Valley sendiri telah ada sejak 175 tahun yang lalu, dan sekarang kawasan ini meliputi Perkebunan Anggur, tempat pengolahan, toko, hingga lokasi tasting wine. Bagi para turis mancanegara, disediakan paket tur Swan Valley Food dan Wine Trail yang menjelajahi 32 km daerah Swan Valley.

  1. McLaren Vale, South Australia
Baca juga:  Inilah 5 Wisata Kuliner Seafood di Australia

Wisata Perkebunan Anggur di Australia kedua ini tentu tidak asing bagi anda, karena kawasan ini menyajikan sensani minum wine kualitas premium yang dipadukan dengan berbagai sajian seafood, serta di tambah dengan keindahan alam dan eksotisme galeri seni. Selain itu, McLaren menyediakan kesempatan bagi anda untuk Tur Keliling Perkebunan Anggur menggunakan pesawat Waco, dengan pesawat ini, anda akan dibawa menikmati suasana tahun 1930-an seperti yang anda lihat dalam film Dunkirk.

Dari ketinggian ini, anda dapat menyaksikan keindahan deretan pohon anggur, mulai dari yang baru ditanam hingga pohon anggur yang siap dipanen buahnya. Setelah puas melayang di atas kebun anggur, anda akan diajak bercengkrama oleh pengolah wine. Mengunjungi cellar door, serta diajak untuk membuat wine sendiri.

  1. Hunter Valley, New South Walles

Hunter Valley adalah kawasan yang menjadi tempat produksi wine tertua di Australia, khususnya di daerah Pokolbin, sebuah kota kecil yang dapat ditempu dengan melakukan perjalanan selama 2 jam dari kota Sydney. Wisata Perkebunan Anggur di Australia ini memberikan pengalaman lain dan seru untuk anda, karena di daerah Polkobin, pengunjung dianjurkan untuk mengikuti acara Jazz in the Vineyards yang digelar setiap tahun di perkebunan anggur sambil menikmati matahari terbenam. Supaya anda bisa menikmati Wisata Perkebunan Anggur di Australia dengan sempurna, alangkah baiknya anda menginap di Hermitage Lodge yang berada tidak jauh dari lokasi Perkebunan Anggur.

  1. Yarra Valley, Victoria

Wisata Anggur berikutnya yang menjadi salah satu favorit para wisatawan adalah Yarra Valley, hal ini disebabkan karena lokasi Yarra Valley yang berdekatan dengan Kota Melbourne. Perkebunan Anggur Yarra Valley telah berdiri sejak tahun 1838 dengan menghasilkan salah satu wine terbaik yaitu Chardonnay dan Pinot Noir.

4 Perkebunan Anggur ini kini telah menjelas menjadi salah satu Destinasi Wisata Terbaik di Australia, karena keindahan Perkebunan Anggur, serta pengalaman menarik mengolah dan menikmati wine langsung dari sumbernya.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.