Sederet Objek Wisata Terbaru Di Jakarta Selatan

Jakarta Selatan merupakan salah satu bagian dari ibukota DKI Jakarta, yang jelas berada di bagian Selatan. Ternyata bagian selatan Jakarta ini mempunyai banyak sekali tempat wisata. Sayangnya banyak warga lebih memilih mengisi liburan ke mall. Padahal tidak melulu ke mall, kita hanya harus meng-exsplore objek wisata di Jakarta Selatan. Lagipula ketika liburan hanya ke tempat itu-itu saja, rasanya pasti membosankan bukan? jadi, manasaja lokasi yang paling direkomendasikan untuk dikunjungi?

Tempat Menarik Di Jakarta Selatan

  1. Taman Langsat

Taman Langsat - Obyek Wisata di Jakarta Selatan

Taman Langsat | Sumber: aishasnews.wordpress.com

Jakarta memang mempunyai banyak taman. Tapi ketika kalian mencari taman yang lekat bersama rindangnya pepohonan sekaligus udara segar, maka taman langsat jawabannya. Asrinya pepohonan ditambah kicau burung, menambah kesempurnaan pesona taman. Selain cocok dijadikan lokasi jalan-jalan dan menenangkan diri. cocok pula dijadikan lokasi jogging dipagi hari. Jogging dilokasi seperti pasti sudah terbayang kesegarannya bukan? lokasi taman indah di Jakarta Selatan ini sendiri berada di Jl. Barito, Kramat Pela, Kebayoran Baru.

  1. Setu Babakan

Setu Babakan - Obyek Wisata di Jakarta Selatan

Setu Babakan | Sumber: indonesia.biz.id

Warga Jaksel pasti sudah tidak asing mendengar namanya, karena dia memang jadi lokasi wisata favorit di Jakarta Selatan. Mata kita akan segera disambut bersama hijaunya pepohonan nan asri dan sangat terawat. danau indah beradu bersama hijaunya pemandangan sekitar, memberikan kesegaran yang benar-benar menyatu dengan alam. bonus lain bila berkunjung di daerah Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jaksel tersebut ialah, kebudayaan betawi sangat kental terasa. pasalnya disana memang jadi pusat pelestarian budaya asli Jakarta. Berwisata alam sekaligus budaya, dua point yang sangat penting diperhatikan.

  1. Ragunan

Ragunan - Obyek Wisata di Jakarta Selatan

Ragunan | Sumber: id.wikipedia.org

Berwisata kebun binatang Jakarta memang sangat menyenangkan. Dimana kita dapat melihat beragam jenis hewan secara langsung. Serta dapat melihat berbagai aksi lucu para hewan yang ada. Jenis tanaman disana tak kalah bervariasi. Tercatat kebun binatang Ragunan mempunyai 2.000 jenis satwa dan 20.000 jenis pohon. Banyaknya pohon membuat suasana rindang nan sejuk dikawasan Ragunan. Kegiatan seru lainnya yang dapat dilakukan seperti memberi makan hewan, kemudian menyaksikan beberapa pertunjukan seru.

Baca juga:  Surga Oleh-Oleh Makassar Di Somba Opu
  1. Museum Layang-Layang

Museum Layang-layang - Obyek Wisata di Jakarta Selatan

Museum Layang-Layang | Sumber: kamerabudaya.com

Bermain layang-layang merupakan permainan seru yang diperlukan teknik sekaligus keahlian tersendiri. ternyata diBalik permainan seru tadi, ada beragam budaya didalamnya. banyak yang kurang paham akan hal tersebut. oleh sebab itu, sangat wajib bagi kalian mengunjungi museum Layang-layang. Museum ini didirikan oleh Ibu Endang Ernawati. Beliau membeli layang-layang pertamanya di Amerika Serikat pada tahun 1970-an. sejak saat itu kecintaan pada layang-layang semakin terpupuk. Hingga akhirnya beliau memutuskan membuat museum karena telah memiliki ratusan lebih koleksi layang-layang. Baik dari tradisional dalam negeri, kreatif, olahraga dan layangan mancanegara.

  1. Kampung Main Cipulir

Kampung Main Cipulir - Obyek Wisata di Jakarta Selatan

Kampung Main Cipulir | Sumber: rhein83.wordpress.com

Kampung main Cipulir atau yang lebih akrab disingkat KMC jadi sarana tempat rekreasi menarik dan murah di Jakarta. Dalam kawasan tersebut memang banyak lokasi untuk bermain. Mulai dari berenang, outbound, panahan, berkuda, flying fox, trampolin dan masih banyak lagi. Jadi bukan hanya pas sebagai lokasi bermain anak saja, orang dewasa juga dapat melakukan beragam kegiatan seru. Bonusnya lagi harga tiket masuk KMC ini, sangat sangat murah meriah loh. pada hari biasa cukup membayar 5K saja, dan weekend atau hari libur lainnya hanya 7K . wow harga yang amat fantastis murahnya bukan?

Dari beberapa lokasi tadi, manakah yang paling menarik untuk mengisi liburan? ternyata Jakarta Selatan mempunyai banyak sekali lokasi menarik dan lengkap. mulai dari lokasi wisata alam, buatan, wisata budaya hingga wisata edukasi. Tanpa harus keluar kota, pilihlah saja obyek wisata di Jakarta Selatan ini.

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.