Satu Lagi Pantai Eksotis di Ambon; Pantai Felawatu

Berwisata ke pantai memang tak ada bosan-bosannya. Keindahan pemandangan lepas laut di pinggir pantai membuat siapapun pasti betah berlama-lama di pantai. Sebab, pantai menjadi salah satu destinasi dan spot wisata populer di Indonesia. Hal ini bukan tanpa sebab, mengingat Indonesia merupakan negara dengan sejuta pulau, maka tak heran banyak sekali bertebaran wisata pantai di pelosok negeri.

Selain itu, iklim tropis menjadi sangat mendukung kondusifnya suasan berlibur di pantai. Banyak orang memilih pantai karena di pantai mereka bisa bersantai sambil menghirup angin laut yang semilir. Bila sedang bersemangat dan kebetulan banyak kawan yang berlibur bersama, biasanya wisatawan akan memilih berenang sambil bermain-main di tepi pantai. Ada pula yang sengaja membawa bola dan bermain bersama.

Begitu banyak hal yang bisa dilakukan di pantai untuk melepas penat dan salah satu pantai yang wajib kamu kunjungi adalah Pantai Felawatu di Ambon, Maluku. Mungkin bagi kamu yang tinggal di Indonesia Barat agak asing mendengar nama pantai Felawatu. Hal itu wajar karena memang pantai yang satu ini berada jauh di belahan Indonesia sebelah timur. Namun kamu perlu tau bahwa pesona Pantai Felawatu tak kalah dengan jajaran pantai terkenal yang ada di semenanjung pantai utara dan selatan Pulau Jawa.

Lokasi Pantai Felawatu terletak di Airlow, tepatnya sebelah timur Desa Latulahat, Ambon. Pantai Felawatu sendiri berada persis 15 km dari pusat Kota Ambon. Untuk sampai di lokasi pantaipun cukup mudah, kamu tinggal menaiki kendaraan darat saja. Jarak tempuh 15 km terbilang tidak terlalu jauh. Tak sampai 15 menit, jika perjalanan lancar, kamu bisa sampai di bibir Pantai Felawatu.

Ada yang menarik di Felawatu dan hal ini menjadi daya jual utama pantai yang berlokasi di Propinsi Maluku ini. Pantai ini menyediakan akomodasi berupa aula yang bisa kamu gunakan untuk tempat berdiskusi maupun seminar dengan suasana ala pantai. Desiran angin yang bertiup dari jendela membuat suasana diskusi menjadi lebih kondusif. Tak hanya itu, ada pula fasilitas seperti penginapan dan restoran yang bisa kamu jumpai di Felawatu. Cukup menjanjikan mengingat biasanya wisata pantai tak sampai menyediakan aula yang khusus diperuntukkan bagi mereka yang ingin mengadakan seminar atau pertemuan.

Baca juga:  Puncak Poland, Hollywoodnya Sumatera Barat

Jika setelah mengunjungi pantai-pantai di Ambon, ada baiknya beristirahat sambil menikmati sajian kuliner khas Ambon di Felawatu. Banyak aneka kuliner yang bisa kamu temukan, mulai dari Papeda, Ikan Komu Asar, Nasi Lapola, Gogo dan Roti Kering Kenari. Semua kuliner tersebut gak bakal kamu temui kecuali di Ambon. oleh karena itu, buat kamu yang juga ingin memburu wisata kuliner, maka Pantai Felawatu sangat cocok dijadikan destinasi.

Namun demikian, Pantai Felawatu belum banyak dikunjungi orang, hal ini kemungkinan karena kurangnya promosi terhadap spot yang satu ini. Oleh karenanya, tugas pemerintah setempat untuk menggenjot promosi agar pengunjung yang datang semakin ramai.

Demikian ulasan singkat mengenai Tempat Wisata Pantai Felawatu yang ada di Ambon. Jangan sesekali meremehkan pesona Indonesia Timur yang tak banyak diekspos di media ya teman-teman. Sebab, pesona alam yang ditawarkan Indonesia Timur sangatlah mempesona. Siapin saja budget yang cukup untuk terbang ke Ambon jika kamu memang ingin mengeksplor lebih jauh wisata pantai dan wisata-wisata lainnya di Propinsi Maluku ini. Kalau memungkinan, ajaklah pasangan ataupun keluarga serta sahabat, agar momen berlibur menjadi lebih seru.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.