Relaksasi Alami di Pemandian Air Panas Hatuasa Ambon

Alam benar-benar mampu memanjakan kita dengan berbagai macam pesonanya, mulai dari pegunungan dengan hijaunya pepohonan yang mengelilingi seluruh daratan gunung, ada juga perairan yang sangat kaya dengan biota lautnya, serta berbagai macam keelokan alam lain yang mampu membuat setiap mata tak pernah puas untuk memandangnya. Hampir semua daerah di Indonesia diperkaya dengan keindahan alam yang wajib dikunjungi, mulai dari barat Indonesia hingga daerah Timur yang terkenal dengan kekayaan alamnya. Jika selama ini anda selalu menghabiskan waktu liburan mengunjungi salah satu destinasi wisata pantai ataupun gunung, sekarang anda harus mencoba salah satu destinasi wisata lain yang bisa dijadikan sebagai alternatif untuk pengobatan berbagai macam penyakit, terutama penyakit kulit. Nah, apa destinasi wisata tersebut?. Benar sekali, destinasi wisata yang mampu dijadikan sebagai alternatif pengobatan itu adalah Objek Wisata Air Panas.

Kota Ambon sebagai ibu kota dari provinsi Maluku menyimpan kekayaan alam yang menakjubkan, salah satunya adalah Objek Wisata Air Panas. Objek wisata ini dikenal dengan Pemandian Air Panas Hatuasa Tulehu. Tempat Wisata Air Panas Hatuasa ada di desa Tulehu, Kota Ambon. Walaupun sebagai pendatang baru anda tidak akan kesulitan menemukan Objek Wisata Air Panas ini, karena ia hanya berjarak sekitar 1 km dari jalan raya utama di sebelah timur Ambon.

Tempat Wisata Air Panas Hatuasa merupakan salah satu destinasi wisata alam yang sangat asri dan alami, ketika memasuki area Tempat Wisata Air Panas Hatuasa anda akan disambut oleh rimbunnya pepohonan yang ada di sekitar kolam pemandian air panas. Asap air panas mengepul dari kolam membuat area sekitar Tempat Wisata Air Panas Hatuasa ini seperti tertutup kabut, sehingga anda harus benar-benar berhati-hati ketika menyusuri semua area Pemandian Air Panas Hatuasa. Tidak hanya pemandian air panas yang dapat dijadikan sebagai alternatif untuk merelaksasi tubuh anda di lokasi wisata air panas Ambon ini, akan tetapi di bagian dasar kolam anda juga dapat menemukan beberapa bebatuan yang dijadikan oleh pengunjung setempat sebagai alat untuk menyembuhkan penyakit mereka. Biasanya, para pengunjung akan menggosok-gosokkan batu tersebut ke bagian tubuh yang selama ini terasa sakit, ataupun ke bagian tubuh yang sering merasa pegal akibat berbagai macam rutinitas yang tiada henti.

Baca juga:  Keelokan Danau Kaolin di Bangka Belitung

Untuk lebih memanjakan pengunjung yang datang, pihak pengelola Tempat Wisata Air Panas Hatuasa membagi kolam pemandian air panas ini menjadi dua bagian, pertama ada kolam yang dipenuhi oleh air hangat, sedangkan kolam lainnya berisi air panas yang lengkap dengan kucuran panjangnya. Kucuran panjang yang ada di kolam kedua ini sering dimanfaatkan oleh pengunjung sebagai alat pijat alami karena mereka seperti berada di bawah air terjun hangat yang dapat melemaskan otot-otot yang selama ini kaku akibat bekerja seharian.

Agar bisa menikmati sensasi di pijat dan relaksasi selama berada di kolam air hangat, anda tidak perlu mengeluarkan biaya banyak, cukup membayar sekitar Rp 5.000 untuk setiap pengunjung dan membayar biaya parkir kendaraan anda, maka anda sudah dapat melemaskan semua sendi-sendi dengan berendam di Kolam Pemandian Air Panas Hatuasa. Banyak sekali Manfaat Air Panas Hatuasa ini untuk kesehatan tubuh, pertama tentu air panas dimanfaatkan untuk menghilangkan kelelahan setelah lama beraktivitas tiada henti, selain itu banyak juga yang meyakini bahwa Air Panas dapat dijadikan sebagai obat untuk bermacam-macam penyakit kulit, Ooleh karena itu tidak ada salahnya anda mengajak seluruh anggota keluarga anda untuk pergi mengunjungi Tempat Wisata Air Panas Hatuasa ini.

Tetapi anda harus memperhatikan waktu berkunjung, cobalah untuk mengunjungi Objek Wisata Air Panas Hatuasa pada dini hari ataupun saat malam, karena udara yang dingin akan membuat anda betah baru selama berada di kolam pemandian air panas tersebut. Namun, anda harus benar-benar mengetahui kondisi tubuh anda, jika anda sedang dalam kondisi yang tidak prima jangan berendam terlalu lama karena dapat membuat anda pusing.

Setelah lelah berendam dan bermain air hangat, segeralah isi ulang tenaga anda dengan menyantap berbagai macam jajanan yang ada di sekitar lokasi Tempat Wisata Air Panas Hatuasa. Menyenangkan bukan?. berlibur tetapi tetap bisa menikmati keindahan alam dan mengobati berbagai macam penyakit terutama menghilangkan kelelahan sehingga anda bisa beraktivitas secara maksimal keesokan harinya. Ttunggu apa lagi, segera persiapkan liburan anda dan berangkatlah ke Tempat Wisata Air Panas Hatuasa bersama keluarga dan sahabat tercinta.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.