Rekomendasi Wisata Menarik di Sentul

Panorama Alam dan Budaya yang Mengedukasi di Kota Sentul

Tinggal di tengah kota besar tentu tidak lepas dari rutinitas macet yang setiap hari harus dihadapi. Seringkali sepulang kerja selalu merasa penat dan letih sehingga butuh waktu untuk refreshing ketika akhir pekan. Tak perlu jauh-jauh kalau hanya ingin melepas penat di akhir pekan, di area Sentul pun masih terdapat beberapa tempat wisata yang berbau alam dan budaya yang sangat direkomendasikan untuk dikunjungi. Selain untuk melepas penat, kita pun bisa mengajak keluarga dan anak-anak untuk bersantai dan berpiknik ria. Menikmati pemandangan sekaligus memberikan edukasi untuk anak-anak tentu akan menjadi kegiatan yang sangat menyenangkan. Berikut ini beberapa rekomendasi wisata menarik di Sentul yang bisa jadi alternatif untuk liburanmu.

Wisata Menarik di Sentul yang Patut Direkomendasikan

  1. Curug Leuwi Hejo

Butuh perjuangan untuk bisa sampai di tempat ini karena aksesnya belum begitu memadai. Curug ini ibarat surga kecil di tengah padatnya sentul dan kalian akan merasakan sensasi udara yang sejuk dan segar ketika berada di tempat ini. Sungai yang mengalir masih begitu jernih berwarna hijau dengan gemericik airnya melewati bebatuan sungai. Untuk memasuki kawasan ini pun tidak dipungut biaya dan cukup membayar parkir sekitar Rp 10.000,00. Setelah perjalanan yang cukup melelahkan karena harus trekking dan berjalan kaki beberapa kilo meter, semua akan terbayar dengan keindahan pemandangan di sini. Kita pun bisa merasakan sensasi berjalan di atas jembatan bambu yang membentang untuk menyeberangi sungai.

 

  1. Garuda Farm Sentul

Tempat ini sangat cocok sekali ini wisata edukasi anak karena Garuda Farm Sentul menyuguhkan wisata yang tematik dengan memadukan permainan, camping, alam, dan edukasi. Ada beberapa paket yang disediakan tempat wisata ini, seperti Campng Edukasi, Wisata alam, dan juga pelatihan pertanian dan peternakan. Kita pun bisa merayakan ulang tahun, gathering, reuni, maupun wedding party dengan memesan tempat di kawasan ini. Tak perlu jauh-jauh untuk membawa anak-anak belajar di Garuda Farm Sentul, karena letaknya cukup dekat yaitu di Jalan Raya Bojong Koneng, Bojong Koneng, Bogor yang bisa ditempuh dalam waktu 45 menit dari Sentul City.

Baca juga:  Explore Keindahan Taman Nasional Bantimurung

 

  1. Kampoeng Koneng

Kapan lagi bisa merasakan sensasi pedesaan ala Jepang tanpa harus pergi ke negara tersebut. Atmosfer dan nuansa kampoeng ala negeri sakura dihadirkan begitu apik di Kampoen Koneng yang terletak di Sentul Selatan ini. Terdapat gazebo-gazebo bambu yang beratapkan daun kelapa dan dihubungkan oleh jalan setapak. Kita pun juga bisa menikmati pemandangan taman yang indah dan kolam kecil yang terdapat di pinggir pendopo bambu. Tempat ini juga terkenal sebagai wisata kuliner dengan santapan alam pedesaan dari Indonesia.

 

  1. Pasar Ah Poong

Bagi para pecinta kuliner, tentu tempat ini sangat menarik untuk dikunjungi. Bagaimana tidak? Di Pasar Ah Poong menyediakan lebih dari 80 jenis kuliner dengan penyajian di daratan maupun di atas sungai Cikeas. Makanan yang disediakan beragam mulai dari makanan tradisional, makanan khas nusantara, bahkan jamu-jamu juga tersedia di sini. Terdapat pula wahana permainan seperti sepeda air model bebek, bola di atas air, dan perahu nelayan. Tempat ini pun buka setiap hari mulai dari pukul 10.00 – 22.00 dan ketika hari minggu sudah buka sejak pukul 07.00 WIB.

 

  1. Taman Budaya Sentul City

Tempat wisata ini sangat cocok untuk dijadikan arena edukasi anak-anak. Kawasan wisata ini dibangun dengan menyelipkan wisata edukasi sekaligus konsep budaya yang mengusung tema Sunda tradisional. Terdapat empat pilihan paket wisata yang bisa dipilih oleh pengunjung dan dijamin kalian akan merasa fun ketika berada di sini. Recreation Program terdiri dari kids high ropes, fun games, adult high ropes, paintball, trekking, campng, gathering, dan perang panah. Education Program sterdiri dari cook and serve, army camp, kids army, dan wisata budaya. Development Program terdiri dari program penawaran team building dan time breaks. Meeting Program untuk meeting atau gathering acara kantor. Selain itu, kita bisa menikmati aneka minumpan kopi, berbagai macam makanan yang dijual di foodcourt, Tea House, dan masih banyak lagi.

Nah, semoga informasi ini bermanfaat yan untuk kalian yang masih bingung mencari rekomendasi wisata menarik di Sentul.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.