Rekomendasi Wisata di Langkawi

Indahnya Langkawi, Permata Kedah

Liburan ke luar negeri termasuk Malaysia mungkin sering dilakukan oleh sebagian penduduk Indonesia. Ketika berkunjung ke negara lain tentu tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan waktu yang ada dan merasa sayang jika tidak puas jalan-jalannya. Liburan ke Malaysia mungkin belum lengkap rasanya jika belum ke Langkawi. Langkawi menjadi salah satu tempat wisata yang sangat populer di Malaysia bahkan aneka wisata mulai dari air terjun, pantai, danauh di tengah laut bisa kita temukan di Langkawi. Bahkan Langkawi disebut-sebut sebagai Permata Kedah saking banyaknya tempat wisata yang bisa kita temukan di sini dengan segala keindahannya. Dijamin liburanmu ke Malaysia akan berkesan dan menyenangkan ketika mengunjungi tempat ini.

Rekomendasi Wisata di Langkawi

Berikut ini tempat-tempat wisata di Langkawi yang wajib kamu kunjungi jika sedang berlibur ke Malaysia:

  1. Underwater World Langkawi

Underwater World Langkawi - Wisata di Langkawi

Underwater World Langkawi | Sumber: ttnotes.com

Tempat wisata yang terletak di Pantai Cenang ini sangat cocok untuk menjadi tempat liburan bersama keluarga dan anak. Kita akan disuguhkan panorama dan keindahan alam akuatik yang berada di seluruh dunia yang jumlahnya mencapai lebih dari 5.000 jenis kehidupan laut yang dipamerkan di tangki yang jumlahnya lebih dari 100 tangki. Pengunjung bisa melewati terowongan sepanjang 15 meter sambil menikmati pemandangan spektakular di sekitarnya. Terdapat kebun gulma dan tanaman laut yang dihadirkan bersama dengan ikan-ikan nan cantik. Selain itu, terdapat pula pinguin Afrika jenis Rockhopper yang berambut ranggi. Untuk memasuki tempat wisata ini cukup dengan membayar RM 40 untuk dewasa dan RM 30 untuk anak-anak.

  1. Museum 3D Langkawi (Art in Paradise)

Museum 3D Langkawi - Wisata di Langkawi

Museum 3D Langkawi | Sumber: langkawi-info.com

Tempat wisata dengan konsep 3D memang sedang naik daun termasuk Museum 3D di Langkawi ini. Terdapat lebih dari 200 lukisan yang memiliki efek 3 dimensi yang dibuat oleh pelukis handlan asal Korea dan menjadi museum 3D terbesar di dunia. Jangan lupa ambil gambar sebanyak mungkin ketika berada di tempat ini. Untuk memasuki Museum Art in Paradise ini cukup membayar dengan RM 38 untuk dewasa dan RM 28 untuk anak-anak.

Baca juga:  Berendam Di Pemandian Air Panas Lejja
  1. Kereta Kabel Langkawi (Cable Car)

Kereta Kabel Langkawi - Wisata di Langkawi

Kereta Kabel Langkawi | Sumber: en.wikipedia.org

Sensasi menaiki kereta kabel tentu akan menjadi pengalaman yang tak akan terlupakan. Kereta kabel Langkawi ini terdapat di Gunung Mat Cincang dan akan membawa para pengunjung dalam satu rute perjalanan sepanjang 1,7 kilometer sebelum sampai di Stesen Tenggah sampai naik lagi hingga ke puncak gunung yang terdapat Langkawi Sky Bridge. Kereta kabel yang dibuat dengan menggunakan teknologi Swiss ini dirancang dengan 6 tempat duduk dengan lantai kaca. Untuk harga tiket masuknya berkisar RM 35 untuk dewasa dan RM 25 untuk anak-anak.

  1. Pantai Cenang

Pantai Cenang - Wisata di Langkawi

Pantai Cenang | Sumber: langkawi-info.com

Selain pemandangan pantainya yang indah, kita bisa menemukan banyak kedai, hotel, dan restoran yang memenuhi kawasan pesisir pantai di sini. Ombak di Pantai Cenang ketika surut tidaklah terlalu besar sehingga sangat cocok untuk basah-basahan di air laut ini. Berbagai kegiatan bisa kita lakukan di sini seperti para sailing, jet ski, bermain voli pantai, dan masih banyak lagi. Untuk memasuki kawasan wisata ini tidak dipungut biaya.

  1. Island Horses

Island Horses - Wisata di Langkawi

Island Horses | Sumber: langkawi-info.com

Bagi yang hobi berkuda dan ingin belajar berkuda, di sinilah tempatnya. Kita bisa merasakan sensasi menjelajah hutan dengan menaiki kuda. Selain menunggang kuda, kita juga bisa melihat kapal berlabuh di Telaga Harbor dari atas kuda sekaligus menjelajahi hutan yang berdekatan letaknya dengan air terjun telaga tujuh. Tiket masuk ke Islan Horse ini berkisar dari RM 40 hingga RM 440 tergantung dari paket wisata yang dipilih.

Langkawi menjadi kawasan yang memiliki paket wisata komplit bukan? Jangan lupa menyempatkan waktu untuk berkunjung ke tempat-tempat wisata Langkawi tersebut agar liburanmu semakin menyenangkan.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.