Rekomendasi Wisata Alam Hokkaido

Pesona Wisata di Hokkaido

Hokkaido merupakan sebuah pulau yang letaknya paling utara di Negara Jepang. Karena letaknya paling ujung dan berbatasan dengan laut, pulau ini memiliki pantai-pantai yang indah serta keindahan wisata alam lainnya yang menawan. Selain terkenal dengan kekayaan alamnya yang indah, Hokkaido juga merupakan pusat budaya, ekonomi, dan politik. Banyak hal-hal menarik yang bisa kita temukan di sini sekaligus mempelajari budaya serta sejarah Hokkaido. Bagi para pecinta kuliner, Hokkaido sangat cocok untuk tujuan mencicipi kuliner-kuliner khas Jepang khusunya khas Hokkaido seperti seafood Hokkaido, kepiting Hokkaido, shiroi koibito, sashimi, ramen, monjayaki, dan edomae sushi. Tentu berlibur ke Hokkaido akan memberikan pengalaman yang tak akan terlupakan dengan paket komplit wisatanya.

Rekomendasi Wisata Alam di Hokkaido

Jika mencari wisata alam di Negara Jepang, tentu Hokkaido menjadi pilihan yang tepat karena tempat ini memiliki kekayaan alam yang sayang untuk dilewatkan. Berikut ini beberapa rekomendasi wisata alam Hokkaido yang bisa dijadikan referensi jika sedang merencanakan akan berlibur ke tempat ini:

  1. Taman Bunga Moss Phlox Subulato

Taman bunga yang berlikasi di Ozora-Cho ini disebut juga taman bunga Shibazakura dan merupakan taman bunga paling besar di Jepang. Bunga Shibazakura merupakan jenis bunga yang paling banyak ditemui di sini dan ketika musim semi tiba yaitu bulan Mei dan Juni, kita akan melihat pemandangan yang begitu indah dengan mekarnya bunga shibazakura yang berwarna merah muda nan indah.

  1. Lavender Hateke

Keindahan bunga lavender memang selalu menarik hati dengan warna ungunya. Lavender Hatake merupakan padang bunga lavender yang lokasinya berada di Kota Furano. Jangan lupa datang ke tempat ini ketika bulan Juli karena di bulan ini bunga-bunga lavender di padang ini sedang bermekaran dengan indahnya. Keindahan bunga lavender di padang ini tidak lepas dari peran Tomita Farm yang memelihara, menanam, dan mengelolanya dengan baik.

  1. Himawari No Sato

Tempat wisata ini dikenal juga dengan No Sato atau Sunflower Field. Hamparan warna kuning bunga matahari nampak begitu menawan ketika berada di tempat ini layaknya karepet kuning terang. Himawari No Sato terletak di Hokuryu-Cao dan disarankan untuk berkunjung ke tempat ini ketika bulan Juli sampai Agustus pas bunga matahari sedang mekar-mekarnya.

  1. Cape Kamui
Baca juga:  Penginapan Murah di Jogja Untuk Backpacker

Bagi yang  mencari wisata alam berupa pantai tempat ini sangat direkomendasikan. Cape Kamui merupakan semenanjung yang dikelilingi birunya Laut Jepang dengan keindahan alamnya yang menawan. Tempat wisata ini masih termasuk ke dalam Taman Nasional Niseko Shakotan Otaru Quasi.

  1. Aoi Ike

Aoi Ike atau Blue Pond merupakan tempat wisata yang begitu mempesona layaknya sebuah danau dengan warna birunya yang indah. Sangat disarankan datang ke tempat ini ketika musim panas karena jika musim salju tiba maka Blue Pond ini akan tertutup.

  1. Unkai Terrace

Sangat menarik ketika berkunjung ke tempat wisata yang satu ini karena kita bisa melihat pemandangan awan di sekeliling gunung yang begitu menawan. Terdapat fasilitas cafe dan halaman untuk yoga dan senam serta populer dengan padang golfnya. Unkai Terrace ini merupakan sebuah bangunan yang dibangun di ketinggian 1.080 di atas permukaan air laut.

  1. Kamuiwakka Waterfalls

Selaras dengan namanya tempat ini merupakan air terjun yang berlokasi di Shari-Cho. Selain pemandangan berupa air terjun, di sini juga terdapat tempat pemandian air panas yang sering didatangi warga lokal. Istimewanya kita juga bisa naik ke atas bebatuan besar di atas air terjun sehingga bisa menyaksikan keindahan air terjun dari atas.

  1. Noboribetsu

Noboribetsu juga merupakan tempat wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi. Kita harus memasuki kawasan wisata Shikotsu-Toya National Park terlebih dahulu kemudian naik kereta gantung selama kurang lebih 5 menit untukk melihat beruang coklat dan Kaldera Lake Kuttara serta Noboribetsu Hot Spring Village.

Hokkaido menghadirkan tempat-tempat wisata alam yang mungkin tidak bisa kita jumpai di negara-negara lain. Ciri khas dan keindahan wisata alam Hokkaido ini dijamin akan membuat setiap orang terpana dan ingin berkunjung ke tempat ini.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.