Rekomendasi Tempat Wisata Terbaik Rusia

Aneka Wisata di Negara Multikultural

Rusia memiliki wilayah paling luas di dunia dan kaya akan wisata alamnya yang indah dan menakjubkan. Negara yang menjadi tuan rumah Piala Dunia 2018 ini memiliki seperdelapan luas permukaan bumi. Banyak hal menarik bisa kita temukan di Rusia, seperti luasnya wilayah Rusia menyebabkan negara ini memiliki 11 zona waktu, memiliki wilayah yang terdiri dari berbagai tipe lingkungan dan tanah, memiliki beberapa pulau, dan merupakan negara yang multikultural yang dipengaruhi berbagai macam budaya. Selain kekayaan wisata alamnya, negara yang beribukota di Moscow ini juga memiliki kekayaan wisata budaya, sejarah, arsitektur, maupun seni. Tentu akan menjadi pengalaman yang sangat menyenangkan dan tak terlupakan jika bisa mengunjungi tempat-tempat wisata terbaik di Rusia.

Tempat Wisata Terbaik Di Rusia

Berikut ini rekomendasi tempat wisata terbaik Rusia yang wajib kamu kunjungi jika sedang berlibur ke negara ini:

  1. Kamchatka

Tempat wisata ini merupakan salah satu wisata menarik dan unik di Rusia. Nama Kamchatka sendiri menurut versi yang paling dipercaya menyebutkan bahwa nama Kamchatka berasal dari nama sungai di wilayah tersebut. Kita akan disuguhkan pemandangan yang begitu menakjubkan ditambah daya tarik utama berupa keberadaan gunung berapi. Wilayah ini memiliki 300 gunung berapi dan 30 di antaranya masih dalam keadaan aktif. Pemandangan di tempat ini masih begitu asri dengan hijaunya pepohonan, birunya langit, dan sungai yang mengalir jernih.

  1. Sungai Volga dan Sungai Lona

Panorama keindahan alam Rusia memang tidak ada habisnya dan jarang kita temukan di tempat lain atau bahkan mungkin tidak ada yang memiliki keindahan alam serupa dengan Rusia. Sungai Lena merupakan salah satu tempat wisata yang cocok untuk bermain kayak dengan suguhan pemandangan alam yang begitu cantik. Sungai Lena berasal dari lereng pegunungan Bikal sedangkan Sungai Volga merupakan sungai yang lokasinya berada dekat dengan pemukiman kecil di Volgoverkhovy. Daya tarik utama tempa wisata ini adalah dari banyaknya tikungan dan pegunungan yang terbelah dua oleh sungai. Bahkan Sungai Lena disebut-sebut sebagai sungai yang memiliki aliran paling deras di dunia, sedangkan Sungai Volga merupakan sungai terbesar di Rusia.

  1. Pegunungan Altai

Pemandangan yang begitu menakjubkan juga bisa kita lihat di Pegunungan Altai ini. Dinamakan Altai karena pegunungan ini merupakan penghubung antara Siberia dan Mongolia. Banyak ditemukan peninggalan dari masyarakat kuno yang pernah tinggal di wilayah ini dan salah satu yang paling terkenal adalah Ulalinskaya yang pernah dihuni maysarakat kuno 1,5 juta tahun lalu.

  1. Red Square

Selain merupakan pusat kota, Red Square juga memiliki daya tarik wisata dari bangunan-bangunan yang memiliki arsitektur indah dan sangat fenomenal. Tempat wisata ini terbuka untuk umum setiap hari kecuali hari libur. Red Square memiliki keistimewaan hingga bangunan yang berdiri sejak 1990 dinobatkan sebagai salah satu Warisan Budaya Dunia.

  1. Museum Hermitage

Jika ingin mengenal Rusia lebih jauh dengan mengetahui sejarahnya, Museum Hermitage ini adalah tempatnya. Museum ini dikenal sebagai museum paling megah di Rusia dan memiliki koleksi sejarah dari jaman kekaisaran Romanov mulai dari koleksi bersejarah dan juga koleksi lukisan. Museum ini terlihat paling megah karena dihiasi pilar berwarna emas dan akan membawa kita pada suasana masa Kekaisaran Romanov.

  1. Gunung Elbrus

Gunung Elbrus merupakan salah satu tempat wisata yang sangat terkenal yang terletak di deretan Kaukasus, Rusia Selatan dengan ketinggian yang mencapai 5.642 mdpl dan dikategorikan sebagai gunung tertinggi di dunia. Gunung Elbrus sangat cocok bagi kalian yang suka mendaki gunung dan menyukai tantangan. Apalagi Gunung Elbrus sudah dilengkapi dengan cable car sehingga bisa meringankan langkah pendaki yang bisa memulai pendakiannya dari ketinggian 3.800 mdpl.

  1. The Heart of Chechnya Mosque

Dibangunnya The Heart of Chechnya Mosque merupakan salah satu bentuk kepedulian Rusia terhadap budaya islam. Masjid ini merupakan masjid terbesar di Rusia bahkan di seluruh daratan Eropa. Masjid yang memiliki 4 menara dengan ketinggian 63 meter ini diresmikan oleh Akhmad Kadyrovini. Daya tarik lain dari masjid ini adalah letaknya yang dekat dengan pantai dan masjid ini dilengkapi dengan tulisan kaligrafi yang menggunakan tinta emas pada interiornya.

  1. Masjid Lala Tulip

Masjid ini memiliki arsitektur yang cukup unik dengan kubahnya yang dibangun dalam bentuk hampir mirip dengan bunga tulip yang dalam proses pemekaran. Masjid inni merupakan masjid terbesar ketiga di Rusia dan memiliki bangunan yang sedikit mirip dengan Sydney Opera House. Beberapa pepohonan dapat kita temukan di sini sehingga lingkungan di sekitar masjid ini asri dan nyaman. Apalagi interior masjid ini dilengkapi dengan bahan-bahan yang berkualitas sangat tinggi.

Baca juga:  Wisata Snorkeling dan Diving Terbaik di Bali

Bagi kalian yang ingin berlibur ke Rusia, jangan lupa merencanakan perjalanan kalian dengan sebaik-baiknya dan kunjungi rekomendasi tempat-tempat wisata terbaik Rusia.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.