Rafting Kasembon, Surganya Rafting Jawa Timur

Kota Batu Malang, adalah sebuah kota yang kaya akan Obyek Wisatanya, tidak hanya taman bermain yang kekinian, di Kota Batu Malang, banyak pula Obyek Wisata Alam yang menawarkan pemandangan yang indah kepada anda, seperti coban (air terjun), perkebunan apel, jeruk, taman bunga, dan berbagai Obyek Wisata Alam lain yang sangat sayang untuk dilewatkan. Di antara berbagai pilhan tersebut ada satu Wisata di Malang yang wajib anda kunjungi untuk menantang adrenalin anda, ini merupakan sebuah olahraga air yang banyak diminati, baik muda ataupun tua. Bahkan olahraga ini telah menjadi salah satu cabang olahraga resmi yang diperlombakan di dunia, ya itulah dia Rafting atau lebih dikenal dengan Arung Jeram. Wisata di Malang, tidak hanya menawarkan keindahan alam yang mempesona karena berada di dataran tinggi, tetapi juga banyak wisata air seperti sungai yang memiliki potensi sebagai tempat ber-Arung Jeram. Kasembon salah satunya. Rafting Kasembon telah lama menjadi tujuan Wisata Alam Batu yang ramai akan pengunjung.

Rafting Kasembon Batu Malang

Sumber: raftingkasembonmalang.com

Rafting Kasembon, terletak di kawasan pegunungan antara Kabupaten Malang dan Kediri, lebih tepatnya di Desa Bayem, Kasembon, Malang. Rute menuju kawasan ini tidaklah sulit, jika anda berasal dari Malang, maka cukup dengan berkendara selama kurang lebih 2 jam, melewati Kota Batu, Pujon, Selorejo, dan Ngantang, anda telah sampai di Basecamp Rafting Kasembon. Sedangkan untuk anda yang berasal dari daerah Kediri, anda akan menghabiskan waktu sekitar 2 jam untuk sampai ke lokasi ini setelah melewati Kota Pare, Kandangan, dan Kasembon.

Berada di kawasan pegunungan membuat wisata Arung Jeram Kasembon menawarkan banyak hal kepada pengunjungnya, tidak hanya melakukan olah raga yang memicu adrenalin, namun juga panorama indah khas pegunungan yang akan membuat anda betah berlama-lama berada di kawasan tersebut. Tidak hanya itu, Rafting Kasembon juga mempunyai 5 kanal sungai yang tingginya berkisar antara dua hingga empat meter, hal ini menyebabkan Rafting Kasembon berada di level 2 dan 3 saat dilihat dari tingkat kesulitannya.

Walaupun terkenal cukup sulit dan menantang, bagi anda para pemula dan tertantang untuk mencoba Wahana Wisata Air ini, anda tidak perlu khawatir akan mengalami kecelakaan, karena anda akan dipandu oleh para instruktur berpengalaman dan profesional tentunya. Untuk waktu kunjungan juga tidak perlu anda risaukan, pasalnya Rafting Kasembon bisa didatangi kapanpun anda mau, baik pada musim hujan ataupun kemarau.

Baca juga:  9 Rekomendasi Penginapan Hotel Di Tulungagung

Namun, untuk anda yang takut mencoba Arung Jeram Kasembon, tetapi sudah terlanjur datang bersama rombongan, anda bisa mencoba Wahana Wisata lainnya, seperti flying fox, outbond training, air-softgun, paint ball, off-roud, atau mengelilingi Kawasan Kasembon dengan bersepeda santai bersama keluarga. Selanjutnya pasti akan timbul pertanyaan, bagaimana jika kami berasal dari luar Malang dan ingin menikmati suasana Kasembon selama beberapa hari? Sahabat, jangan khawatir, pengelola kawasan Rafting Kasembon telah mendengar jeritan hati anda, di kawasan ini tersedia penginapan yang bisa anda sewa selama beberapa hari lengkap dengan fasilitas layaknya penginapan pada umumnya. Uniknya, penginapan di Wisatan Kasembon ini mengusung konsep Rumah Sawah, jadi anda seolah-olah sedang berada di gubuk tengah sawah yang sangat menyejukkan mata.

Wisata Rafting Kasembon menawarkan 3 paket Rafting menarik untuk anda dan rombongan. Pertama Family Trip. Paket ini menawarkan 2 jam pengarungan sungai dengan jarak 7,5 km. Harga yang dipatok adalah Rp. 135.000,- untuk hari biasa dan Rp. 150.000,- untuk akhir pekan. Fasilitas yang akan anda peroleh jika memilih paket ini berupa welcome drink, safety equipment, skyper, rescue team, local transport, lunch, coffe break, insurance, dan tentu saja instruktur.

Kedua, Adventure Trip. Saat memilih paket ini anda akan menghabiskan 3-4 jam waktu pengarungan dengan jarak tempuh sekitar 12-13 km. Harga yang ditawarkan sekitar Rp. 199.000,- dengan minimal anggota 10 orang, fasilitas yang akan didapat tidak berbeda dengan fasilitas pada paket family trip. Ketiga, paket Night Rafting yang memakan waktu sekitar 2 jam dan akan melewati 7,5 km aliran sungai, juga dengan fasilitas yang sama, namun paket ini untuk anda yang menyukai ber-Arung Jeram pada malam hari.

Demikianlah ulasan mengenai Rafting Kasembon, Wisata Air di Malang yang wajib anda kunjungi.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.