Pesona Wisata Pantai Pulau Merah Banyuwangi

Banyuwangi, salah satu Kabupaten di Jawa Timur yang memiliki pesona alam menakjubkan. Tidak hanya wisatawan domestik, wisatawan mancanegara pun saat ini sedang menggandrungi tempat-tempat wisata di Banyuwangi. Tidak hanya Bali dengan Kuta yang menjadi tempat favorit para bule, Banyuwangi juga punya pantai yang merupakan tempat tujuan wisata favorit para pelancong dari luar Indonesia.

Wisata Pantai Pulau Merah Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, adalah salah satu destinasi yang mampu menyaingi Pantai Kuta Bali. Hal ini didukung oleh kebersihan pantai, keindahan dan pesona alam, serta ombak besar yang dimiliki pantai. Banyuwangi memang dikenal dengan banyak pantai yang mengelilinginya, salah satunya Pantai Pulau Merah ini. Lokasi Pulau Merah Banyuwangi berada di ujung selatan kabupaten Banyuwangi.

Wisata Pantai Pulau Merah Banyuwangi

Sumber: seputarwisatakita.blogspot.com

Pesona Pantai Pulau Merah Banyuwangi memiliki pasir putih yang terhampar sepanjang 3 KM. tidak jauh dari bibir pantai menjulang sebuah bukit kecil setinggi 200 m yang menambah pesona Pantai Pulau Merah Banyuwangi. Bagian ujung timur menyuguhkan pemandangan pegunungan, sedangkan di bagian barat anda bisa menyaksikan sunset yang sangat indah.

Salah satu daya tarik lain dari wisata pantai ini adalah ombak Pantai Pulau Merah yang menjadi surga bagi peselancar. Inilah salah satu poin plus yang membuat pantai ini menjadi kunjungan favorit para wisatawan asing, terutama mereka yang mencintai olahraga surfing. Ombak yang disuguhkan pantai ini mencapai 2 meter dengan panjang 300 meter yang semakin menarik dengan penampakan mangrove disekitar pantai.

Anda tidak perlu khawatir dengan keamanan saat berwisata di pantai ini. Di pantai pulau merah ada petugas yang menjaga dan mengamankan jika terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan ketika anda melakukan aktifitas berenang dan sebagainya. Disini terdapat tower setinggi 5 meter yang digunakan para petugas untuk memantau keamanan sekitar pantai.

Aktifitas Menarik yang Bisa Anda Lakukan di Pantai Pulau Merah Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur

  1. Surfing

Salah satu pesona yang menarik wisatawan untuk mengujungi Pantai Pulau Merah Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, adalah ombak cukup tinggi yang ditawarkannya. Ombak yang cukup tinggi menjadikan Pulau Merah Sebagai Surga Para Peselancar baik domestik maupun mancanegara.

Pesona alam yang menakjubkan didukung dengan tersedianya Penginapan di Pulau Merah, tidak jarang membuat para wisatawan lebih memilih untuk menginap beberapa hari sebelum akhirnya memutuskan kembali ke rumah mereka masing-masing.

Baca juga:  Taman Wisata Wendit Water Park Malang

Pemerintah kabupaten Banyuwangi rutin mengadakan event surfing disetiap tahunnya. Hingga saat ini event ini sudah melibatkan peserta dari 20 negara. Bagi anda yang tidak membawa papan selancar, disini juga menyediakan penyewaan papan selancar dengan harga terjangkau, hanya Rp.50.000,- saja.

  1. Memancing

Untuk anda yang punya hobi memancing, pantai pulau merah juga bisa membantu menyalurkan hobi anda. Anda bisa menggunakan jasa perahu tradisional untuk bisa memancing di tengah laut. Ini tentu akan sangat menyenangkan, selain bisa mendapat ikan, anda tentunya akan bisa menikmati hembusan sejuk air laut.

  1. Snorkeling

Aktifitas menarik lainnya yang bisa anda lakukan di pantai pulau merah adalah snorkeling. Di lokasi pantai ini terdapat penyewaan perlengkapan snorkeling dengan harga yang cukup terjangkau.

  1. Mendaki Bukit

Saat air laut surut, anda bisa menikmati sensasi mendaki bukit yang berada tidak jauh dari bibir pantai. Dari atas bukit tersebut anda dapat menyaksikan keindahan laut lepas serta pemandangan eksotis yang mengelilingi Lokasi Pantai Pulau Merah Banyuwangi.

  1. Mandi di Laut

Mandi di laut adalah aktifitas wajib yang selalu dilakukan para wisatawan jika berkunjung ke wisata pantai. Namun, sama dengan pantai-pantai lain, ada waktu-waktu tertentu dimana para wisatawan dilarang untuk melakukan kegiatan ini. Ini biasanya dikarenakan kondisi cuaca yang buruk.

  1. Bermain Pasir

Ini adalah aktifitas yang cocok anda lakukan untuk mengisi quality time dengan anak-anak anda. Pulau merah memiliki pasir yang lembut yang membuat para wisatawan dan mungkin termasuk anda untuk bermain pasir bersama keluarga.

  1. Menikmati Jajanan Khas

Setelah seharian menikmati keindahan pantai pulau merah, mengisi perut adalah kegiatan wajib selanjutnya yang harus anda lakukan. Para penjaja makanan dan minuman yang terdapat di lokasi pantai ini siap melayani kebutuhan anda. Banyak terdapat kios penjual yang menyediakan berbagai jajanan, mulai dari jajanan ringan hingga masakan kuliner khas daerah setempat.

Itulah sedikit ulasan mengenai Wisata Pantai Pulau Merah Banyuwangi yang sayang jika tidak anda kunjungi saat anda sudah berada di Banyuwangi. Selamat berlibur.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.