Pesona Wisata Kampung Warna Warni Jodipan Malang

Sangat disayangkan bila anda berada di kota Malang namun tidak mengunjungi obyek wisata. Selain udaranya yang sejuk, kota Malang memang memiliki beragam obyek wisata yang mencuri perhatian wisatawan. Salah satu obyek wisata yang cukup menarik minat para wisatawan adalah Wisata Kampung Warna Warni Jodipan. Kampung Jodipan ini terletak di desa Jodipan kota Malang, tepatnya di sekitar bawah jembatan rel kereta api dan pasar loak. Pada awalnya perkampungan ini merupakan perkampungan kumuh yang kemudian dengan ide kreatif para mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Malang ingin mengubah kampung ini menjadi lebih baik.  Bersama para seniman, 30 tukang cat dan warga sekitar maka disulaplah menjadi sebuah perkampunan cantik dengan daya tarik tersendiri.

Wisata Kampung Warna Warni Jodipan Malang

Sumber: youtube.com

Kampung Jodipan memiliki banyak spot foto menarik untuk berselfie ria bersama sahabat dan keluarga, rumah warna-warni salah satunya. Hal ini tentu yang menjadikan kampung Jodipan dinamakan kampung warna-warni. Berbagai lukisan 3D, karakter-karakter lucu dan hewan-hewan di setiap jalan, dinding dan tangga akan terlihat ketika mulai memasuki kampung ini. Tentu karena ini pulalah yang menjadikan kampung Jodipan semakin digemari para wisatawan, terutama saat liburan. Banyak wisatawan yang datang dari berbagai daerah untuk menikmati keindahan kampung ini dengan berselfi dan foto bersama. Inilah pemandangan yang akan sering dijumpai di tempat ini. Lorong payungpun juga menjadikan Wisata Kampung Warna Warni Jodipan ini semakin cantik dan sayang untuk dilewatkan. Anda tertarik membuktikannya?

Satu lagi yang paling keren dan mungkin inilah yang menjadikan para wisatawan tertarik berbondong-bondong ingin mengunjungi kampung ini, adalah ketika berada di atas Jembatan Embong Brantas, pemandangan seluruh kampung warna warni akan terlihat dengan sangat jelas, dan itu amat sangat cantik sekali. Apalagi bila senja mulai datang, perpaduan indahnya langit senja dan cantiknya warna warni seluruh kampung akan menghasilkan pemandangan yang tak terlupakan.

Baca juga:  Tempat Wisata di Makassar 2018 yang Wajib Anda Kunjungi

Menuju tempat ini ternyata aksesnya cukup mudah, karena bisa dijangkau menggunakan kendaraan pribadi ataupun kendaraan umum. Dari stasiun kereta api jaraknya sekitar 500 meter, sehingga bisa dengan berjalan kaki ataupun dengan menggunakan angkutan umum yang melewati perkampungan ini seperti, ABG, AJG, MT dan sebagainya.

Untuk Fasilitas Kampung Jodipan cukup lengkap, mulai dari parkir, kios-kios minuman dan makanan, toilet, mushola dan lainnya sudah tersedia. Warga sekitar yang ramah pun akan memberikan kenyamanan tersendiri saat anda bersama sahabat maupun keluarga berfoto. Sedangkan hal yang perlu diperhatikan adalah agar lebih waspada lagi dengan kendaraan yang berlalu lalang saat berselfie ria di area jembatan. Berfoto sewajarnya saja, dan diharap tidak melakukan hal-hal ekstrem meski tujuannya untuk mendapat hasil foto terbaik. Tetap pentingkan keselamatan ya…

Kampung ini sendiri buka setiap waktu dan Harga Tiket Kampung Warna Warni Jodipan inipun terjangkau. Hanya dengan membayar Rp 2000/org di pintu masuk sudah bisa memanjakan mata dengan segala keindahan seninya. Uniknya, tiket masuk kampung Jodipan ini berbentuk stiker keren yang bisa dibawa pulang sebagai kenang-kenangan. Sedangkan harga parkir sendiri hanya Rp 2000 untuk motor, Rp 5000 untuk mobil dan Rp 15.000 sampai dengan Rp 25.000 untuk bis pariwisata. Cukup terjangkau bukan?

Nah, ini dia wisata murah meriah keren yang kekinian banget yang wajib anda datangi terutama untuk para pecinta karya seni. Demikian ulasan tentang Wisata Kampung Jodipan, semoga informasi ini bermanfaat. Dan kami berpesan, sayangi kampung anda dan selamat berlibur.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.