Pesona Surga Bawah Laut Taman Laut Seri, Ambon

Kepedulian terhadap ekosistem yang ada di dunia semakin meningkat, banyak masyarakat yang menyadari bahwa keberlangsungan alam sangat bergantung pada perkembangan pelestarian dari berbagai macam flora dan fauna yang hidup di bumi ini. Berbagai upaya dilakukan agar ekosistem alam dapat terjaga keseimbangannya, seperti membangun cagar alam, suaka margasatwa, serta meresmikan berbagai macam wisata bahari menjadi sebuah taman laut. Beragam alternetif ini dilakukan dengan harapan agar ekosistem alam dapat kembali stabil dan seimbang mengikuti berbagai macam perubahan yang dilakukan oleh manusia. Membangun suaka margasatwa contohnya, cara ini dilakukan agar berbagai macam binatang yang selama ini telah terancam kepunahannya akibat kerakusan manusia, kembali dapat dikembangbiakkan agar mereka dapat bertahan hidup lebih lama dan menghasilkan keturunan yang akan memperkaya ekosistem alam yang ada.

Selain itu, bumi yang mayoritasnya terdiri dari perairan menyebabkan membentuk atau meresmikan berbagai macam taman laut adalah salah satu hal yang urgent untuk dilakukan. Hal inilah yang menjadi perhatian penting pemerintah Indonesia, melihat potensi Wisata Bahari Indonesia yang begitu menakjubkan, karena hampir setiap daerah yang ada di Republik Indonesia ini memiliki kawasan wisata bahari dengan keunikannya tersendiri. Telah banyak kawasan wisata laut dan pantai yang diresmikan menjadi Taman Laut karena memiliki surga bawah laut yang mempesona, sebut saja Taman Laut Bunaken yang telah terkenal ke berbagai belahan dunia.

Ternyata Indonesia tidak hanya memiliki Taman Laut Bunaken, di Kota Ambon contohnya ada salah satu taman laut yang baru diresmikan menjadi daerah konservasi biota laut, destinasi wisata ini dinamakan dengan Tempat Wisata Taman Laut Seri. Tidak berbeda dengan kawasan taman laut lainnya, Tempat Wisata Taman Laut Seri menyimpan berbagai macam kekayaan biota laut yang menakjubkan, mulai dari terumbu karang, berbagai macam jenis ikan, serta biota laut lainnya yang dapat anda temukan di Tempat Wisata Taman Laut Seri, Ambon.

Tetapi taman laut ini belum terkenal seperti Taman Laut Bunaken yang ada di daerah Manado, oleh karena itu ketika anda mengunjungi daerah Ambon, jadikanlah Tempat Wisata Taman Laut Seri sebagai salah satu destinasi wisata yang akan anda kunjungi. Agar dapat sampai di tempat wisata ini jangan malu untuk bertanya kepada masyarakat setempat atau kepada orang-orang yang bekerja dalam bidang kepariwisataan, karena tidak semua masyarakat mengetahui keberadaan Taman Laut Seri yang telah dinobatkan sebagai salah satu tempat konservasi binatang laut yang ada di daerah Ambon.

Baca juga:  Pesona Pesarean Gunung Kawi Malang

Karena itu jangan heran, jika anda sampai di Kawasan Wisata Taman Laut Seri ini, banyak sekali fasilitas yang belum dapat anda manfaatkan. Oleh sebab itu persiapkan semua bekal yang anda butuhkan, jika ingin menginap di kawasan pantai yang ada di Tempat Wisata Taman Laut Seri, bawalah peralatan camping seperti tenda, alas tidur, peralatan memasak, dan berbagai macam kebutuhan lain yang sekiranya akan anda butuhkan ketika berada di Tempat Wisata Taman Laut Seri. ajaklah serta keluarga dan sahabat anda untuk berlibur di daerah ini, tetapi perhatikan berbagai macam aturan yang ditetapkan oleh pengelola setempat, karena sebagai sebuah daerah konservasi, Tempat Wisata Taman Laut Seri memiliki aturan yang begitu ketat, di antaranya adalah anda tidak mungkin menyelam dengan menggunakan sendal yang biasa anda gunakan sehari-hari, karena sendal atau sepatu itu tentu dapat merusak terumbu karang yang sedang dikembangbiakkan di daerah tersebut. Di samping itu, anda juga dilarang untuk menangkap ikan walaupun anda sangat tergiur melihat warna ikan yang begitu beragam.

Selamat menikmati liburan anda di salah satu kawasan yang menyediakan surga bawah laut yang begitu menakjubkan, peliharalah keindahan tersebut dengan tidak membuang sampah sembarangan, dan kenalkan kepada masyarakat banyak bahwa di Kota Ambon terdapat sebuah destinasi wisata surga bawah laut yang dapat memanjakan setiap wisatawan yang datang berkunjung melalui berbagai macam media sosial yang anda miliki. Abadikan setiap momen ketika anda berada di Tempat Wisata Taman Laut Seri, dan perlihatkan kepada para sahabat dan keluarga anda, agar anda bisa menjadi bagian yang ikut melestarikan dan memperkenalkan ke alam Indonesia kepada dunia.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.