Pesona Pantai Pintu Kota Yang Memikat Hati

Berbicara mengenai keindahan alam Indonesia memang tidak pernah ada habisnya, setiap daerah diciptakan dengan pesona alamnya yang begitu memikat, tidak ada daerah yang sama dengan daerah lainnya, pasti terdapat karakteristik tersendiri yang membedakannya dengan daerah lain. Ketika membahas mengenai keindahan alam Indonesia, tidak lengkap rasanya jika belum mengenal berbagai pesona alam yang ada di salah satu daerah Timur Indonesia, yaitu Maluku, tepatnya di kota Ambon. Kota ini memiliki banyak sekali Destinasi Wisata Ambon yang mampu memikat hati para wisatawan, baik wisatawan domestik maupun mancanegara. Salah satu objek wisata yang banyak dikunjungi adalah Pantai Pintu Kota, banyak wisatawan yang rela menghabiskan waktu liburan mereka di pantai ini, karena pantai ini memang terkenal dengan keeksotisan alamnya yang begitu memikat, apalagi Pantai Pintu Kota terkenal dengan pantai yang terdiri dari teluk dengan batu-batu karang yang sangat indah.

Di antara bebatuan karang yang ada di Tempat Wisata Pantai Pintu Kota, ada satu batu karang yang cukup terkenal di kalangan wisatawan, yaitu sebuah karang bolong berbentuk gerbang, Karang ini terbentuk akibat adanya benturan air laut yang keras selama bertahun-tahun yang akhirnya mengikis karang dan menghasilkan sebuah celah besar. Tidak hanya menikmati keindahan alam di darat Tempat Wisata Pantai Pintu Kota, di destinasi wisata Ambon ini anda juga bisa melakukan diving untuk melihat pesona keindahan bawah laut Pantai Ambon yang memukau. Tetapi anda harus hati-hati ketika melakukan diving, karena pantai yang tidak memiliki bibir pantai ini didominasi oleh berbagai macam karang yang dapat membahayakan kaki anda. Selain itu, anda harus hati-hati dengan yang angin sangat kencang, hingga jika anda tidak mahir berenang lebih baik urungkan segera niat anda untuk berenang di Kawasan Wisata Pantai Pintu Kota ini.

Agar dapat mencapai Tempat Wisata Pantai Pintu Kota ini perjalanan dapat anda tempuh selama lebih kurang 45 sampai 60 menit, karena Tempat Wisata Pantai Pintu Kota berada di Dusun Airlouw, Kecamatan Nusaniwe, Ambon. Anda tidak perlu pusing memikirkan kendaraan apa yang bisa anda gunakan untuk mencapai tempat wisata tersebut, karena selain menggunakan kendaraan pribadi, anda juga dapat menyewa kendaraan berupa motor ataupun mobil di pusat Kota Ambon, dan juga ada kendaraan umum yang siap mengantarkan anda ke lokasi wisata dengan biaya sekitar Rp 3.000.

Baca juga:  Temukan Tempat Hunting Urbex Di Bandung Yang Unik Dan Menarik

Lokasi Tempat Wisata Pantai Pintu Kota yang dekat dengan pusat kota, menjadikan wisatawan tidak perlu resah memiikirkan tempat menginap ketika mereka ingin menikmati keindahan Tempat Wisata Pantai Pintu Kota selama berjam-jam ataupun sehari penuh, karena di sekitar Pantai Pintu Kota terdapat banyak hotel ataupun tempat menginap untuk anda beserta rombongan. Di samping itu, anda tidak perlu pusing mempersiapkan bekal makanan yang akan anda nikmati selama berada di Pantai Pintu Kota ini, karena banyak terdapat jajanan yang bisa anda santap bersama keluarga.

Selama menempuh perjalanan dari Kota Ambon menuju Tempat Wisata Pantai Pintu Kota, anda akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang sangat asri dan natural. Ketika telah sampai di Tempat Wisata Pantai Pintu Kota, jangan heran jika di sana anda menemukan banyak sekali orang yang melakukan berbagai macam aktivitas yang selama ini jarang anda lihat di pantai-pantai lainnya. Karena, Tempat Wisata Pantai Pintu Kota banyak dijadikan sebagai lokasi pemotretan prewedding, wedding, modeling, fashion, serta lokasi pembuatan iklan ataupun film tertentu. Melihat banyaknya aktivitas yang dilakukan oleh masyarakat di sekitar Pantai Pintu Kota, dapat dikatakan bahwa Tempat Wisata Pantai Pintu Kota Ambon adalah salah satu Destinasi Wisata Pantai Ambon yang harus dikunjungi. Tetapi jangan mengunjungi pantai ini saat hari libur tiba, karena akan sangat banyak sekali pengunjung yang datang untuk menikmati keindahan pantai pintu Kota Ambon yang begitu eksotis.

Menarik bukan, mengunjungi sebuah pantai tanpa bibir pantai yang didominasi oleh bebatuan karang yang dapat memanjakan mata setiap pengunjung. Selamat berlibur dan menikmati keindahan alam bawah laut Pantai Pintu Kota Ambon serta dinding karang yang siap dijadikan spot foto-foto keren anda.

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.