Pesona Pantai Lelisa Ambon yang Tak Banyak Orang Tau

Indonesia memang tak ubahnya bak surga bagi para pelancong domestik maupun mancanegara. Banyak sekali spot wisata, terutama wisata pantai, yang dapat dengan mudah ditemukan di seluruh pelosok negeri. Di Pulau Jawa ada pantai parangtritis yang keindahannya sudah tak diragukan lagi. Di Pulau Bali ada Kuta yang pesonanya sudah mendunia. Turis domestik maupun mancanegara berbondong-bondong mengunjungi Bali hanya untuk dapat menikmati keindahan pantainya. Dari saking bertebarannya wisata pantai di Indonesia, bahkan kamu gak bakal bisa menghitungnya.

Namun kali ini tidak akan membahas pantai-pantai terkenal di Jawa atau di Bali. Pada artikel ini kita bakal mengulas singkat salah satu pantai di negeri timur Indonesia yang mungkin hanya sedikit orang yang mengetahuinya. Adalah Pantai Lelisa yang terletak di Ambon, Maluku, yang menyimpan sejuta pesona yang menawan. Pantai yang satu ini terletak di seberang 2 pantai di Ambon lainnya, yakni Pantai Santai dan Pantai Namalutu, yakni tepatnya di Liang, Salahutu, Maluku Tengah.

Salah satu hal unik yang bisa kamu temukan di pantai ini dan bisa jadi pertimbangan untuk mengunjunginya adalah adanya barisan karang yang berjejer rapih dari lautan hingga ke bibir pantai. Deretan bebatuan karang ini tentu bakal terlihat jelas saat air laut surut. Tentu hal ini bisa kamu jadikan spot foto dan berselfie ria. Maka hal ini tentu menjadi angin segar bagi para fotografer yang gemar memburu spot foto unik.

Wisata Pantai Lelisa sangat cocok buat kamu yang hobi traveling karena Lokasi Pantai Lelisa yang berada di negeri timur sana. Kamu yang biasanya hanya mengeksplor pantai-pantai di Jawa dan Bali, sudah saatnya kamu beranjak ke Indonesia Timur yang menyimpan aneka keindahan yang tentu tak kalah dengan di Indonesia Barat.

Jika kamu ingin berkunjung ke Pantai Lelisa, sebaiknya pergi saat malam menjelang, alias senja di sore hari. Sebab, saat sore tiba, akan banyak wisatawan yang mengunjungi dan bersantai sambil menikmati suasana sore yang menenangkan. Banyak pula anak-anak kampung sekitar yang bermain di sekitar lokasi pantai.

Baca juga:  Kebun Bunga Matahari Kediri, Serasa Berada Di Luar Negeri!

Dan seperti pantai-pantai pada umumnya, kamu bisa melakukan berbagai macam kegiatan yang berhubungan dengan laut, mulai dari berenang dan menyelam hingga snorkling sambil menikmati pemandangan bawah laut yang mempesona. Tak hanya itu, kamu juga bisa berjemur di bibir pantai. Tentunya jika kamu ingin berjemur jangan datang sore ya, karena mataharinya sudah gak ada. Datanglah saat pagi atau saat siang menjelang. Udara Pantai Lelisa yang sejuk dapat membuat kamu makin betah dan rasanya tak ingin lekas meninggalkan pantai.

Meski demikian, Fasilitas di Pantai Lelisa masih sangat minim. Pemerintah setempat masih terus berbenah dan mengembangkan serta memasarkan pantai indah ini. Tentu hal ini tak lepas dari keinginan pemerintah Maluku untuk terus berbenah dan meningkatkan kualitas spot-spot wisata potensial, antara lain dengan membangun hotel, penginapan serta Cottage yang lebih baik.

Nah, jika kamu berniat pergi ke Maluku, maka Pantai Lelisa bisa menjadi pilihan terbaik untuk menghabiskan waktu di sore hari. Tak ada salahnya bukan menghabiskan waktu tanpa hp dan alat elektronik lainnya, karena bisa jadi di Pantai Lelisa belum terjangkau sinyal selular.

Itu dia ulasan singkat mengenai Pantai Lelisa yang layak kamu masukkan list tempat wisata selanjutnya yang wajib dikunjungi. Buat kamu yang hobi mengunjungi tempat-tempat yang tak biasa, anti mainstream dan tak banyak orang tau, maka Pantai Lelisa jawabannya. Jangan lupa bawalah bekal makanan ringan untuk menemanimu saat di pantai nanti. Sediakan keripik dan cemilan ringan lainnya agar bisa kamu santap sembari menikmati eksotisme Lelisa yang memikat.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.