Pesona Keindahan Wisata Pantai Marina Semarang

Pantai merupakan salah satu tempat yang sering menjadi pilihan keluarga untuk menghabiskan liburan dan melepas kepenatan dari kegiatan sehari-hari. Suara debur ombak berpadu dengan angin pantai nan sejuk memberi kesan dan kenyamanan tersendiri bagi para pecintanya. Menyaksikan matahari terbenam tidak jarang menjadi tujuan bagi pengunjung pantai. Sangat banyak sekali keindahan Pantai Indonesia yang tidak jarang menjadi ‘buah bibir’ dunia. di antara pantai-pantai indah Indonesia adalah Pantai Marina.

Pantai Marina, merupakan salah satu destinasi wisata yang tidak pernah sepi pengunjung. Lokasi Pantai Marina berada di jalan Yos Sudarso, komplek PRPP (Perumahan Royal Family) , kecamatan Tawang Sari, kota Semarang, Jawa Tengah. Tepatnya, pantai ini berada di sebelah timur PRPP dan ini sangat mudah sekali ditemukan, sebab di depan pintu masuk Pantai Marina terdapat sebuah bundaran dengan patung elang.

Sejarah Pantai Marina diawali dari pantai yang merupakan hasil dari reklamasi di kawasan kota Semarang. Sebelumnya lokasi pantai ini adalah hutan bakau dan tambak ikan milik warga. Kemudian seiring berjalannya waktu, pemerintah setempat menyulap are ini menjadi obyek wisata pantai yang menawarkan kenyamanan dan keindahan yang dapat dinikmati bersama orang-orang  terkasih.

Banyak Fasilitas Pantai Marina yang bisa tentunya akan menunjang kenyamanan pera pengunjungnya, sperti toilet, dan area parkir. Selain itu, pengelola juga menyediakan kapal yang bisa digunakan pengunjung untuk mengelilingi Pantai Marina. Harga yang diberikan sangat murah, anda hanya perlu membayar Rp. 5000,- saja untuk bisa menaiki kapal ini dan anda sudah menikmati keindahan Pantai Marina dari arah laut. Di pantai ini juga terdapat area balap mobil, gazebo, peyewaan ban untuk berenang, serta kursi-sursi yang tertata rapi disepanjang pantai yang bisa anda gunakan untuk bersantai. Anda juga bisa menikmati keindahan Pantai Marina dengan menapaki pasir putih nan lembut. Bagi anda yang memiliki hobi memancing ikan, anda bisa mencobanya di area tumpukan batu-batu besar di bibir pantai yang merupakan spot favorit para pemancing.

Memasuki area pantai, pangunjung hanya perlu membayar Harga Tiket Pantai Marina sebesar Rp. 3000,- per-orang, dan jika anda membawa kendaraan peribadi maka anda akan dikenakan biaya parkir sebesar Rp. 2000,- saja untuk motor, dan Rp. 5000,- untuk mobil. Harga yang sangat murah untuk dapat menikmati keindahan yang tidak bisa diciptakan oleh manusia.

Setelah lelah bermain dan menikmati pantai Marina dan perut mulai keroncongan, anda bisa menikmati hidangan khas Semarang yang terdapat di warung-warung sekitar pantai. Warung-warung ini menyediakan menu seperti ikan bakar, iga bakar, nasi liwet dan sebagainya.

Baca juga:  Manfaat Peta Wisata Kebumen 2018 Untuk Mendapatkan Lokasi Wisata

Bagi anda yang masih bingung dengan Rute Menuju Pantai Marina, berikut akan dihadirkan rute perjalanan menuju pantai marina dari berbagai arah:

  1. Rute pantai Marina dari arah barat

Bila anda datang dari arah barat, seperti Kendal, Batang, Pekalongan, dan sekitarnya, maka mulailah perjalanan anda ke arah timur menuju bundaran Kali Banteng atau Museum Ranggawarsito. Selanjutnya, anda dapat mengarahkan kendaraan anda menuju Jalan RE Martadinata (kea rah Surabaya). saat anda melihat SPBU, maka arahkanlah kendaraan menuju PRPP atau Supermarket Giant, nah dari sana anda sudah dekat dengan Pantai Marina.

 

  1. Rute pantai Marina dari arah Timur

Bila anda dari arah timur seperti Demak, Kudus, Pati, dan sekitarnya anda bisa menuju ke arah barat di Jalan Pantura. Begitu anda telah memasuki Semarang, arahkanlah kendaraan anda menuju Jalan RE Martadinata, kemudian menuju PRPP, lalu anda akan segera tiba di lokasi Wisata Pantai Marina Semarang.

 

  1. Rute pantai Marina dari arah Selatan

Bagi anda wisatawan yang datang dari arah selatan, seperti Solo, Magelang, Yogyakarta, Ungaran, dan sekitarnya, anda dapat melalui jalan menuju Tugu Muda Semarang. Setelah itu anda belok ke arah barat hingga tiba di bundaran Kali Banteng. Selanjutnya, anda akan melalui jalan RE Martadinata, saat sampai di SPBU berbeloklah ke kiri menuju PRPP, setelah sampai disana maka anda tidak akan jauh lagi dengan lokasi pantai Marina.

Nah, bila anda datang dari daerah luar Semarang, anda tidak perlu takut, sebab tersedia Penginapan Di Sekitar Pantai Marina yang bisa anda manfaatkan.  Terdapat beberapa hotel yang bisa menjadi pilihan anda untuk menginap, seperti gumaya tower hotel, quest hotel,  dan hotel bengkalis. Bagi para backpacker juga tidak perlu khawatir, sebab disekitar pantai juga terdapat penginapan murah, dia antaranya whiz hotel Semarang, nozz hotel, dan Imam Bonjol hostel Semarang.

Itulah ulasan mengenai salah satu Pantai Favorit Di Semarang yang bisa menjadi salah satu destinasi kunjungan wisata anda. Walaupun tidak seperti pantai kuta di Bali, namun pantai ini tidak pernah sepi pengunjung. Selain karena mudah dijangkau dan biaya terjangkau, disini juga menawarkan Sunset Pantai Marina yang tidak kalah cantiknya dengan spot sunset pantai lain. So, anda penasaran dengan keeksotisan pantai ini, segera rencakan liburan anda bersama keluarga ke Pantai Marina. Selamat berlibur.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.