Pemandian Air Panas Ciwalini Ciwidey

Tak lengkap rasanya kalau berlibur ke Bandung tanpa berkunjung ke Tempat Wisata Pemandian Air Panas Ciwidey, Ciwalini. Pemandian Air Panas Ciwalini ini lebih terkenal dengan sebutan Kolam Renang Air Panas Ciwalini. Lalu apa saja yang harus dipersiapkan jika ingin menikmati Pemandian Air Panas Ciwalini Ciwidey ini?.

Traveler, Bandung menawarkan banyak sekali Tempat Wisata Alam yang mempesona dan menjadi incaran para wisatawan. Salah satu Obyek Wisata Alam Ciwidey yang bisa jadi tujuan anda adalah Obyek Wisata Pemandian Air Panas Alami Ciwidey. Obyek Wisata Alam ini berada di Jalan Raya Ciwidey, Patengan, Rancabali, Kabupaten Bandung. Obyek Wisata Alam satu ini memiliki daya tarik yang tidak banyak anda jumpai pada Pemandian Air Panas lainnya, yaitu tempat pemandian yng berada di areal kawasan Perkebunan Teh Walini, Bandung Selatan.

Udara yang sejuk khas pegunungan dikelilingi Perkebunan Teh yang menghampar hijau akan membuat anda betah berlama-lama berada di kawasan tersebut. Selain itu, banyak perbukitan yang mengelilingi wilayah ini, sehingga keindahan alam yang ditawarkan seolah tak ada habisnya.

Dengan keindahan yang begitu mempesona, kawasan ini sangat cocok menjadi tujuan berlibur bagi orang-orang perkotaan yang jarang memanjakan mata mereka dengan warna-warna hijau asli pegunungan.

Lokasi ini dikelola oleh PTP Nusantara VIII, yang bertanggung jawab terhadap kawasan Agro Wisata Kebun Rancabali.

Kolam Renang Air Panas Ciwalini Ciwidey bersumber dari Gunung Patuha yang berada dekat dengan Kawah Putih dan Kawah Rengganis. Di Tempat Pemandian, tersedia dua buah kolam renang dengan air yang jernih dan sangat bersih, hingga memantulkan warna kebiru-biruan, serta yang paling utama, berendam di Pemandian Air Panas Ciwalini ini dapat menyehatkan anda. Oleh karena itu, para wisatawan yang stress dengan rutinitas yang kunjung berakhir, sangat dianjurkan mengunjungi lokasi ini sebagai sarana untuk Rileksasi Tubuh. Cukup dengan berendam selama beberapa saat, tubuh anda akan terasa segar dan bugar kembali.

Baca juga:  Wisata Terbaik Dubai

Kandungan belerang yang tinggi, air panas alami di Pemandian Air Panas Ciwidey ini disebut-sebut bisa menjadi alternatif untuk menyembuhkan penyakit kulit.

Setelah memanjakan tubuh anda beberapa saat di Pemandian Air Panas ini, anda dapat menikmati failitas Outbound yang tersedia di sekitar kawasan tersebut, seeperti Flying Fox, ATV Ride, Penyewaan Sepeda, Hiking atau Tea Walk, dan berbagai kegiatan menarik lainnya.

Kembali ke Pemandian Air Panas Ciwidey sebelumnya, pihak pengelola Kawasan Wisata Alam juga menyediakan beragam fasillitas Kolam Renang lainnya, seperti wahana permainan ala waterboom yang akan memanjakan anak-anak anda, ada fasilitas Gazebo sebagai tempat beristirahat, dan juga tempat makan lesehan.

Di tempat-tempat makan tersebut, tersedia aneka kuliner khas Bandung lezat yang pas anda santap setelah seharian berendam di Pemandian Air Panas Ciwidey, jangan khawatir untuk harga yang ditawarkan, makanan dan minuman di sini masih terjangkau oleh kantong anda dan sesuai dengan anggaran biaya perjalanan anda.

Untuk memasuki Kawasan Pemandian Air Panas Ciwidey ini terdapat beberapa ketentuan harga tiket yang harus anda perhatikan. Untuk perorangan anda harus membayar Rp. 20.000,-, parkir sepeda motor Rp. 3.000,-, Mobil Kecil Rp. 5.000,-, dan Bus atau Truck dikenakan biaya sebesar Rp. 20.000,-. Anda dapat mengunjungi Kawasan Wisata Alam Ciwidey ini setiap hari mulai pukul 08.00 sampai 18.00 WIB.

Itulah gambaran tentang Pemandian Air Panas Ciwidey yang harus anda tahu, agar liburan anda menjadi lebih terencana dan menyenangkan tentunya.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.