Pantai Pink di Pulau Seribu Masjid

Nama Indonesia Tengah semakin bergaung di Kancah Wisata Nusantara maupun Internasional, keindahan alam di daerah Indonesia Tengah memang sudah tidak perlu diragukan lagi, terutama eksotisme yang ada di Pulau Lombok. Pulau yang terkenal dengan julukan Pulau Seribu Masjid ini memiliki panorama pantai yang sungguh sangat luar biasa, apalagi jika anda melihat indahnya pasir pantai yang beraneka ragam, jika anak sudah terbiasa melihat pasir pantai berwarna hitam, saat melihat pantai berpasir putih tentu akan membuat anda takjub, Nah apalagi jika pantai yang anda kunjungi ternyata memiliki warna yang tidak pernah anda bayangkan sebelumnya, itulah dia salah satu pantai di Pulau Seribu Masjid yang terkenal dengan sebutan Pantai Pink, karena hamparan pasirnya yang berwarna pink.

Pantai Pink Lombok

Pantai Pink Lombok | Sumber: bisniswisata.co.id

Memang banyak sekali pantai indah di Lombok yang masih belum dijamah atau terekspos luas, salah satunya adalah Pantai Pink yang berada di kecamatan Jerowaru, Lombok Timur, NTB. Pantai Pink awalnya bernama Pantai Tangsi, namun karena keindahan warna pasirnya, masyarakat mulai menyebut Pantai Tangsi dengan Pantai Pink, sehingga wisatawan lebih mengenal Pantai Pink daripada pantai Tangsi pada saat sekarang ini. Jika kita melihat peta Indonesia, akan tampak bahwa Pantai Pink terletak di ujung selatan Pulau Lombok, sehingga kita memerlukan waktu sekitar 2,5 jam agar sampai ke lokasi tersebut, jika beranjak dari pusat Kota Mataram, namun jika anda berasal dari luar daerah Lombok dan menggunakan pesawat mengunjungi pulau tersebut, maka hanya dengan menempuh perjalanan selama 1,5 jam, anda akan berada di Pantai Pink yang namanya sudah mulai tersohor ke seantero Indonesia.

Tetapi, agar bisa sampai di Wisata Lombok Pantai Pink ada sedikit perjuangan yang harus anda lalui, karena jalur menuju lokasi ini masih bersifat tradisional, anda harus sangat berhati-hati ketika membawa kendaraan mengunjungi Wisata Lombok Pantai Pink tersebut. Ketika melewati rute menuju Wisata Lombok Pantai Pink, anda seolah dibawa membelah hutan lindung Sekaroh dengan udara tropis yang siap menemani sepanjang perjalanan. Dengan melalui jalur ini, mata anda akan dimanjakan dengan pepohonan rindang yang tinggi menjulang di kiri dan kanan jalan yang anda lalui.

Setelah menempuh perjalanan selama 1,5 jam, anda akan menemukan petunjuk jalan yang mengarahkan langsung ke Wisata Lombok Pantai Pink. seperti yang dijelaskan sebelumnya bahwa Pantai Pink adalah salah satu pantai di Pulau Lombok yang belum banyak terekspos ke media luar, salah satu faktor yang menyebabkan hal tersebut adalah karena lokasinya yang tersembunyi dan turun dari jalan utama, setelah berkendara dan memarkirkan kendaraan, anda masih harus menempuh perjalanan sejauh 200 m dengan menuruni jalan tanah. Namun, rasa lelah anda akan terbayar tuntas ketika telah sampai di Surga Tersembunyi, Indonesia Tengah ini.

Baca juga:  Ayo Belajar Sejarah Kota Ambon di Benteng Ferangi

Tidak ada pengunjung yang tidak terpukau dengan jernihnya air laut yang dipadukan dengan hamparan pasir pink yang menawan. Warna pink yang muncul dari hamparan pasir pantai tersebut berasal dari perpaduan antara pasir putih dengan butiran terumbu karang berwarna merah, efek dari warna merah yang berasal dari terumbu karang tersebut bercampur dengan air laut, hingga akhirnya akibat pantulan sinar matahari dan terpaan air laut membuat warna pink dari terumbu karang menyatu dengan pasir, sehingga menghasilkan warna pink yang menjadikan Pantai Pink menjadi tujuan destinasi wisata yang semakin hari semakin banyak dikunjungi wisatawan. Tetapi agar bisa melihat jelas warna pink pantai tersebut, sebaiknya anda mengunjungi lokasi Wisata Lombok Pantai Pink pada sore hari, atau menginaplah di area pantai, dan nikmati setiap perubahan warna hamparan pasir di Wisata Lombok Pantai Pink mulai dari pagi hari hingga matahari terbenam nanti.

Sebagai sebuah Wisata Alam Lombok yang masih sepi oleh pengunjung, membuat Wisata Lombok Pantai Pink sangat terjaga kebersihannya, sehingga saat anda berada di pantai tersebut, anda benar-benar akan merasa seperti pemilik dari pantai itu, keelokan alam yang mengelilingi Pantai Pink, jernihnya air laut, hamparan pasir yang berpadu dengan terumbu karang, pantulan sinar matahari yang menghangatkan, akan membuat anda menyetujui namanya dinobatkan pada Pantai Pink kedua di Indonesia ini, yaitu serpihan surga yang ada di bumi.

Wisata Lombok Pantai Pink semakin sempurna keindahannya akibat dikelilingi oleh bukit dan Padang rumput yang menghampar luas, keelokan alam ini akan sangat sayang sekali dilewatkan bagi anda masyarakat Indonesia, tidak ada salahnya anda menghabiskan cuti liburan anda untuk menginap di Wisata Lombok Pantai Pink bersama keluarga, segeralah rencanakan liburan anda dan nikmati ciptaan Tuhan yang begitu mempesona.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.