Pantai Liang, Sebuah Destinasi Wisata Terbaik di Maluku

Mengunjungi Kota Ambon, Maluku tidak akan lengkap rasanya jika belum mengunjungi salah satu pantai yang ada di kawasan tersebut. Pantai ini dulunya pernah dinobatkan oleh organisasi UNDP PBB sebagai salah satu pantai terindah yang dimiliki oleh Indonesia. Tetapi seiring berjalannya waktu julukan itu tidak lagi disematkan kepada pantai yang ada di Kota Ambon ini, padahal jika melihat keindahan alam yang ditawarkan oleh pantai tersebut julukan sebagai pantai terindah masih sangat pantas disandang oleh pantai yang bernama Pantai Liang.

Tempat Wisata Pantai Liang di Kota Ambon, Maluku memang memiliki jumlah pengunjung yang tidak sebanding dengan wisatawan yang mengunjungi pantai yang ada di Kepulauan Bali, tetapi di sisi lain pantai ini mempunyai kelebihan tersendiri yang membedakannya dengan pulau-pulau lainnya, terutama dari keaslian pantai yang masih sangat terjaga, karena masyarakatnya bersatu padu menjaga keindahan pantai yang ada di daerah mereka. Walaupun minim dengan fasilitas mewah, Tempat Wisata Pantai Liang ini tetap menjadi pilihan pertama para wisatawan ketika mengunjungi Ambon.

Destinasi Wisata Pantai Liang berada tepat di desa Liang, Kecamatan Salahutu, Maluku Tengah, Pprovinsi Maluku. Pantai yang juga disebut dengan Pantai Hunmua tersebut memiliki sebuah hamparan pasir putih yang berpadu dengan air Laut Biru nan jernih. Panorama alam yang ditawarkan oleh Tempat Wisata Pantai Liang menjadikan para wisatawan betah berlama-lama di pantai. Selain menikmati eksotisme alam yang ditawarkan oleh Tempat Wisata Pantai Liang, ketika berada salah satu Objek Wisata Kota Ambon tersebut, anda dapat melakukan berbagai macam aktivitas, seperti berenang.

Keindahan alam Pantai Liang yang sudah tersohor ke berbagai daerah, juga dapat anda jadikan sebagai kawasan untuk mengasah hobi fotografi anda, karena di sini banyak terdapat sudut yang bagus untuk anda jadikan sebagai objek foto anda. Contohnya, keindahan pinggir pantai yang dihiasi dengan pohon-pohon yang sangat rindang ditambah dengan birunya air laut, apalagi jika anda datang ke Tempat Wisata Pantai Liang ini ketika cuaca sedang cerah, yaitu sekitar bulan September, November, April, dan Mei. Tidak diragukan lagi anda akan merasa sangat takjub dengan panorama alam yang begitu memukau.

Baca juga:  Nikmati Keindahan Taman Ngarai Maaram Bukittinggi

Selama berada di Tempat Wisata Pantai Liang, anda dapat menyewa banana boat yang disediakan oleh pengelola pantai, atau menyewa sampan kecil seharga Rp 50.000. Tidak hanya itu, anda juga dapat melepas lelah ditemani dengan mie instan dan berbagai macam jajanan lain yang disediakan oleh para pedagang di sekitar tempat wisata pantai yang ini.

Agar dapat sampai di Objek Wisata Pantai Liang, anda harus menempuh perjalanan sejauh 40 km dari pusat Kota Ambon, jika memilih untuk naik ojek anda harus menyediakan sewa ojek sebesar Rp 50.000 untuk sekali jalan. Tetapi jika anda pergi berlibur secara berombongan, sebaiknya anda menyewa angkutan umum yang memiliki tarif sekitar Rp 200.000. Setiap angkutan umum yang ada di Kota Ambon dapat menampung hingga 10 orang. Tetapi jika anda membawa kendaraan pribadi, tentu perjalanan anda akan semakin mudah dan biaya yang harus anda keluarkan juga semakin sedikit.

Dengan jarak yang tidak terlalu jauh dari pusat Kota Ambon, Tempat Wisata Pantai Liang akan memberikan kemudahan kepada para wisatawan yang ingin berkunjung untuk menyiapkan berbagai macam perlengkapan yang dibutuhkan selama menghabiskan liburan di Tempat Wisata Pantai Liang ini, seperti makanan, menyewa tenda jika anda ingin menginap di pantai, serta berbagai macam perlengkapan lain yang akan anda butuhkan ketika berada di Objek Wisata Pantai Liang Ambon. Tunggu apa lagi, jangan terlalu lama berpikir segera rencanakan liburan anda bersama keluarga untuk mengunjungi Tempat Wisata Pantai Liang, sebuah pantai terindah yang ada di Kota Ambon. Dijamin, anda tidak akan menyesal setelah seharian ditemani oleh pesona alam yang begitu memikat hati.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.