Pantai Lawena, Wisata Pantai Ambon yang Tertidur

Berada di pesisir Laut Banda, sebuah laut terdalam di kepulauan Indonesia menjadikan kota Ambon, ibukota dari provinsi Maluku memiliki banyak pantai indah yang pantas untuk dikunjungi. Pesona alam yang ditawarkan oleh pantai-pantai yang ada di Kota Ambon tidak kalah indah dibandingkan pantai lain yang sudah terkenal di Indonesia, seperti Pantai Kuta di Kepulauan Bali. Pantai-pantai yang ada di Ambon ini dapat menarik banyak sekali pengunjung dari berbagai daerah di Indonesia, serta negara lain yang rela menghabiskan waktu liburan mereka untuk menikmati betapa eloknya alam Indonesia. Di antara begitu banyak pantai yang ada di pesisir Kota Ambon, ada satu pantai yang dahulu pernah populer karena memiliki keindahan laut yang begitu mengagumkan, pantai ini disebut dengan Pantai Lawena.

Pada tahun 1999 silam, Tempat Wisata Pantai Lawena tidak lagi dikunjungi oleh wisatawan, baik wisatawan lokal maupun wisatawan asing yang sengaja berkunjung ke Kota Ambon agar dapat menikmati birunya air laut di Pantai Lawena. Hal ini terjadi karena pada tahun 1999 yang lalu muncul konflik horizontal, akibat dari konflik ini adalah tidak banyak penduduk terutama pemuda yang mengetahui keberadaan pantai menakjubkan ini, sehingga tempat wisata Pantai Lawena kalah kondang dibandingkan Pantai Liang yang ada di Hunimua. Namun, karena melihat pariwisata yang begitu besar di Tempat Wisata Pantai Lawena, menyebabkan pemerintah beberapa tahun terakhir kembali memperkenalkan Pantai Lawena kepada masyarakat setempat, juga kepada wisatawan asing.

Karena baru dibuka, jangan heran jika Pantai Lawena hanya diisi oleh sekitar 50 pengunjung setiap harinya. tetapi sebagai seorang pecinta pantai, terutama untuk anda yang telah menjelajahi berbagai macam pantai yang ada di Indonesia maupun dunia, Pantai Lawena pantas anda kunjungi. Jika dilihat secara fotografis, Pantai Lawena adalah sebuah Pantai yang menghadap ke Timur sehingga tempat wisata Pantai Lawena sangat cocok dijadikan sebagai spot untuk melihat matahari terbit di pagi hari. Namun jangan salah, walaupun menghadap ke Timur menikmati sunset di sore hari pun akan terasa sangat berkesan di Tempat Wisata Pantai Lawena, sebuah destinasi wisata Ambon yang dalam beberapa tahun mendatang akan semakin ramai dikunjungi.

Baca juga:  Tempat Wisata Di Bandung Dan Sekitarnya 2018 Istimewa Untuk Dikunjungi

Tempat Wisata Pantai Lawena dapat anda capai dengan melakukan perjalanan selama lebih kurang 1 jam, sebenarnya jarak antara pusat Kota Ambon dengan pantai ini tidak terlalu jauh, tetapi karena akses jalan yang belum memadai tidak banyaknya pengunjung yang berwisata ke daerah ini, menyebabkan perjalanan anda akan sedikit terhambat, apa lagi rute yang akan anda lalui adalah rute pegunungan. Tempat Wisata Pantai Lawena berada tepat di desa Hutumuri, sebuah desa di Kecamatan Leitimur Selatan. Pantai ini terkenal sebagai pantai yang dikelilingi oleh hamparan pasir putih yang asri serta dilatarbelakangi oleh pepohonan hijau, sehingga kesan panas yang biasanya dihinggapi oleh setiap orang yang berkunjung ke pantai akan sedikit memudar.

Selama berada di Tempat Wisata Pantai Lawena, sempatkanlah untuk mengajak rombongan anda agar bisa menikmati keindahan dunia bawah laut di Pantai Lawena, karena di pantai ini banyak sekali biota laut berupa berbagai macam jenis ikan serta terumbu karang yang masih sangat asri karena jarang sekali terekspos ke dunia luar. Bagi anda yang memutuskan untuk berkunjung ke Tempat Wisata Pantai Lawena, maka anda harus mempersiapkan terlebih dahulu berbagai macam bekal perjalanan yang anda butuhkan, mulai dari perlengkapan berenang, makanan, serta berbagai macam peralatan diving yang anda butuhkan. Karena di tempat ini belum tersedia fasilitas yang bisa memudahkan kegiatan berlibur anda, seperti penginapan, tempat penyewaan pelampung, warung dan sebagainya. Oleh karena itu, sering-seringlah mengajak sahabat dan keluarga anda mengunjungi pantai ini, agar destinasi wisata Pantai Ambon semakin banyak dikunjungi oleh wisatawan dan terkenal sampai ke mancanegara. Sebagai sebuah tempat wisata yang baru dibuka, ayo sama-sama kita jaga kelestarian alam yang ada di Tempat Wisata Pantai Lawena ini agar kedepannya Pantai Lawena benar-benar menjadi sebuah pantai yang mampu menarik jutaan wisatawan untuk datang berkunjung ke Destinasi Wisata Ambon ini.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.