Pantai Halong, Objek Wisata Terbaru Kota Ambon

Pemerintah sepertinya benar-benar serius dalam mengembangkan dunia kepariwisataan di Indonesia, hampir semua pemerintah yang ada di seluruh daerah Indonesia berjibaku memperkenalkan aset daerah mereka ke dunia luar, dengan tujuan agar Indonesia bisa menjadi destinasi wisata utama yang dikunjungi oleh turis mancanegara yang datang dari berbagai belahan dunia. Begitupun dengan salah satu provinsi di wilayah Timur Indonesia, Provinsi yang memiliki ibukota Ambon ini memiliki jajaran pemerintah yang berusaha menghidupkan dunia pariwisata tanah Ambon dengan melakukan berbagai macam cara, mulai dari membenahi fasilitas yang tersedia di seluruh destinasi wisata, membuka kembali objek wisata yang sebelumnya tidak dikunjungi oleh masyarakat, serta memperbaiki akses yang dapat digunakan oleh wisatawan agar bisa sampai di tempat wisata yang mereka inginkan.

Dengan kerja keras pemerintah yang tiada henti, Ambon berhasil menciptakan nuansa kepariwisataan yang begitu terasa bagi setiap wisatawan yang datang berkunjung ke Kota Ambon. Salah satu bukti dari keseriusan pemerintah ini adalah dilaksanakannya gerakan sadar wisata dan aksi Sapta Pesona di Pantai Halong, salah satu pantai yang ada di Kota Ambon, pada tanggal 8 Februari 2017 yang lalu.

Kegiatan ini merupakan salah satu di antara rangkaian kegiatan dalam memeriahkan hari pers nasional, tapi kegiatan yang dilakukan di Tempat Wisata Pantai Halong ini menjadi momen yang sangat penting untuk mempromosikan potensi pariwisata di Maluku ke seluruh masyarakat Indonesia khususnya, terutama kepada masyarakat Ambon manise yang selama ini mungkin belum mengenal bahwa mereka memiliki salah satu pantai dengan potensi pariwisata terbaik yaitu Tempat Wisata Pantai Halong yang ada di kota mereka.

Tidak jauh berbeda dengan pantai lainnya yang ada di sekitar pesisir Kota Ambon, tempat wisata pantai yang memiliki keindahan alam yang tidak bisa dianggap remeh, hamparan pasir putih yang berpadu dengan birunya air laut membuat Tempat Wisata Pantai Halong pantas untuk dikunjungi oleh setiap wisatawan saat waktu liburan tiba. Selain itu adanya terumbu karang yang menghiasi dunia bawah laut di Tempat Wisata Pantai Halong menjadi salah satu daya tarik tersendiri yang mampu membuat wisatawan berduyun-duyun datang dari berbagai daerah.

Baca juga:  Menenangkan Pikiran yang Semberawut di Tanjung Marthafhons

Melalui kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Pariwisata tersebut, pemerintah kata Ambon, khususnya Departemen kepariwisataan berencana semakin mengembangkan sektor pariwisata agar dapat mendukung pertumbuhan perekonomian nasional pada umumnya, dan semakin mensejahterakan masyarakat Ambon khususnya. Dan kegiatan ini ternyata benar-benar memberikan dampak yang positif terhadap kemajuan pariwisata yang ada di Kota Ambon, setiap tahun jumlah penduduk semakin meningkat, mereka datang untuk menikmati keindahan alam Ambon yang terkenal dengan perairannya, salah satu objek wisata Ambon yang merasakan dampak dari acara ini pasti tempat diadakannya event tersebut yaitu Tempat Wisata Pantai Halong.

Pesona keindahan Tempat Wisata Pantai Halong yang tidak perlu diragukan lagi, seperti yang dijelaskan sebelumnya bahwa Pantai Halong menyimpan keindahan alam yang tiada tara, hamparan pasir putih yang berpadu dengan birunya air laut serta pinggiran pantai yang dinaungi oleh barisan pohon kelapa membuat wisatawan ingin kembali berwisata di pantai Halong pada liburan liburan selanjutnya. Apalagi setelah diadakannya event tersebut, berbagai macam fasilitas telah tersedia di pantai ini, mulai dari akses jalan yang semakin baik, adanya penginapan yang disediakan untuk para wisatawan, berbagai fasilitas untuk melakukan aktivitas di Tempat Wisata Pantai Halong, seperti peralatan menyelam, pelampung, perahu yang bisa disewa oleh wisatawan untuk mengelilingi lautan yang ada di Tempat Wisata Pantai Halong, serta berbagai macam tempat makan yang menyediakan jajanan khas Ambon yang siap untuk disantap oleh para wisatawan setelah lelah mengelilingi Tempat Wisata Pantai Halong.

Jangan lupa untuk mengabadikan momen ketika anda berada di Tempat Wisata Pantai Halong, segeralah unggah momen anda tersebut ke media sosial dan jangan lupa ikut serta  mempromosikan keindahan dari Tempat Wisata Pantai Halong kepada para sahabat anda yang ada di media sosial, dengan cara ini diharapkan dapat membuat pariwisata yang ada di Ambon, khususnya Tempat Wisata Pantai Halong semakin dikenal di dunia. tetapi yang terpenting adalah selalu menjaga kelestarian alam yang ada di pantai ini, agar semakin banyak orang yang bisa menyaksikan betapa indahnya ciptaan Tuhan yang terhampar di sepanjang perairan Kota Ambon, tepatnya di Tempat Wisata Pantai Halong.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.