Panorama Alam Pantai Amahusu yang Menakjubkan

Bicara mengenai destinasi bahari yang ada di Nusantara memang tidak pernah ada habisnya, mulai dari Aceh yang memiliki keindahan pantai yang tiada tara, hingga di Papua sana yang terkenal dengan Raja Ampat yang berhasil menarik perhatian wisatawan untuk berkunjung ke daerah tersebut. Begitupun dengan seluruh daerah yang ada di Indonesia, hampir setiap provinsi memiliki wisata baharinya tersendiri yang memiliki keindahan yang berbeda-beda, sebut saja Pantai Pintu Kota yang ada di pesisir Kota Ambon, pantai ini menjadi salah satu ikon Kota Ambon dimana banyak sekali wisatawan yang datang berkunjung ke Tempat Wisata Ambon tersebut untuk menikmati keindahan bawah laut yang ditawarkan oleh destinasi wisata ini. Selain itu, Kota Ambon juga menyimpan banyak sekali potensi wisata yang patut diacungi jempol, Namun sayang banyak di antara destinasi wisata tersebut yang belum tersentuh tangan dingin pemerintah sehingga banyak fasilitas yang belum tersedia di Tempat Wisata Ambon.

Salah satu daerah yang memiliki keindahan wisata yang mengagumkan adalah negeri Amahusu yang berada di kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon. Negeri ini menyimpan sebuah pantai yang dinamakan sesuai dengan tempat dimana ia berada, yaitu Pantai Amahusu. Informasi mengenai Tempat Wisata Pantai Amahusu akan sangat sulit anda temui ketika Googling di dunia maya, karena memang sangat sedikit sekali postingan atau artikel yang membahas mengenai Tempat Wisata Pantai Amahusu. Padahal keindahan dari pantai ini serta jernihnya air laut yang terhampar luas di Tempat Wisata Pantai Amahusu adalah salah satu destinasi wisata yang wajib anda kunjungi ketika berada di Kota Ambon.

Tempat Wisata Pantai Amahusu baru dikenal setelah diselenggarakannya sebuah event internasional pada tahun 2014 yang lalu, event ini mengharuskan pemerintah membangun sebuah Dermaga kayu di pesisir Pantai Amahusu agar event tersebut dapat berjalan dengan lancar, setelah event itu selesai diadakan, barulah banyak wisatawan yang mengetahui keindahan dari Pantai Amahusu, sehingga mereka datang berbondong-bondong membawa serta sahabat dan keluarga mereka untuk berlibur di Tempat Wisata Pantai Amahusu.

Tempat Wisata Pantai Amahusu adalah salah satu destinasi wisata pantai yang dikelilingi oleh hamparan pasir putih berpadu dengan birunya air laut yang sangat jernih, sedikitnya wisatawan yang datang berkunjung ke pantai ini menjadikan ekosistem bawah laut yang ada di Tempat Wisata Pantai Amahusu masih sangat alami, anda dapat berenang di pinggiran pantai karena pantai ini tergolong pantai yang memiliki aliran air yang cukup tenang, Selain itu anda dapat berteduh di bawah rindangnya pepohonan yang menghampar luas di sepanjang tepian Tempat Wisata Pantai Amahusu. Ketika anda berjalan mengelilingi Tempat Wisata Pantai Amahusu anda akan menemukan sebuah Tugu atau tiang berwarna putih yang berukuran cukup besar yang menjadi icon pantai tersebut setelah diadakannya event internasional sebelumnya.

Baca juga:  Surga yang Tersembunyi di Balik Tebing Kota Ambon

Untuk anda yang ingin menikmati keindahan pantai yang tidak terlalu ramai dikunjungi oleh wisatawan, maka Tempat Wisata Pantai Amahusu adalah pilihan yang sangat tepat. Keberadaan pantai yang dikelilingi oleh hutan yang cukup rimbun, hamparan pasir putih bersih yang ada di seluruh pinggir pantai, serta jernihnya air laut membuat anda ingin menghabiskan waktu lebih lama berada di pantai tersebut. Namun, Tempat Wisata Pantai Amahusu masih minim dari berbagai macam fasilitas yang mungkin nanti akan anda butuhkan, oleh karena itu persiapkan semua bekal yang harus anda bawa, mulai dari makanan, tenda untuk bermalam, serta berbagai macam peralatan yang dapat anda gunakan untuk mengeksplor keindahan dari Tempat Wisata Pantai Amahusu ini.

Sedangkan pada sore hari anda juga bisa menikmati indahnya matahari yang terbenam di Barat Pantai Amahusu, duduklah sejenak di pinggir pantai lalu lihatlah keindahan yang diciptakan oleh sinar matahari senja yang menerpa birunya air laut membuat anda tidak mampu berkata-kata. Melihat potensi wisata yang tidak ada habisnya menjadikan Destinasi Wisata Pantai Amahusu harus anda kunjungi, apalagi jika anda meluangkan sedikit waktu untuk mengelilingi desa Amahusu yang ada di antara Gunung Nona dan Gunung Tala, di sana anda akan menemui sebuah kehidupan masyarakat yang masih berbasis sistem kerajaan hingga saat sekarang ini. Banyak sekali aktivitas yang bisa anda lakukan di daerah tersebut, karena itu ajaklah sahabat anda untuk menyusuri keindahan Tempat Wisata Pantai Amahusu, dan bermalamlah di pinggir Pantai Amahusu tersebut, agar anda bisa menyaksikan semua keindahan yang ada di destinasi wisata bahari Ambon ini.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.