Objek Wisata Pantai Kebumen 2018 Yang Sangat Eksotik

Kebumen merupakan salah satu kota yang berada pada provinsi Jawa Tengah, meskipun namanya tidak setenar kota Semarang, Jogja dan Solo, namun kota Kebumen memiliki ciri khas tersendiri, salah satu nya mengenai lokasi objek wisata yang dimiliki kota ini. Wisata Kebumen sebagian besar di dominasi dengan objek wisata alam yang sangat menarik, diantaranya objek wisata goa, air terjun serta salah satu  yang sangat menarik adalah wisata pantai Kebumen 2018 yang sudah sangat terkenal dan semakin banyak pegunjung yang berdatangan setiap minggunya. Untuk itu dalam artikel kali ini kita akan membahas beberapa objek wisata pantai yang terdapat di kota Kebumen.

Wisata Pantai Kebumen 2018

Sumber: liputan1.com

Salah satu pantai yang sering dijadikan destinasi para wisata adalah pantai Menganti. Pantai ini juga biasa disebut sebagai New Zealand nya Indonesia.  Lokasi dari pantai ini berada pada desa Karangduwur, di kecamatan Ayah. Di pantai juga terdapat satu mercusuar yang bisa dinaiki oleh pengunjung untuk melihat keindahan sekitar pantai. Tentu sudah banyak sekali para wisatawan yang selalu datang ke pantai ini. Kebanyakan para wisatawan yang datang hanya untuk berfoto-foto atau sekedar melihat keindahan dari pantai Menganti tersebut. Pasir putih dengan jejeran bukit -bukit yang terdapat di pantai Menganti membuat objek wisata pantai di Kebumen 2018 ini semakin banyak digemari oleh para wisatawan lokal dan juga asing.

Wisata pantai di Kebumen 2018 lainnya yang bisa kamu kunjungi adalah pantai Lembupurwo, pantai Lembupurwo berada di desa Lembupurwo seperti nama pantainya. Pantai ini ada di Kecamatan Mirt, Kabupaten Kebumen. Pantai ini juga sering dijadikan tempat lokasi wisata yang sering banyak dikunjungi oleh para wisatawan lokal, khususnya pada hari besar seperti saat hari raya Idul Fitri. Meskipun pasirnya bukan termasuk pantai pasir putih Kebumen seperti yang ada pada pantai Menganti Kebumen namun keindahan dari pantai ini tetap mempesona. Biasanya pengunjung banyak yang datang pada hari kesembilan atau kesepuluh hari raya Idul Fitri dan kebanyakan warga lokal yang datang juga seperti akan menjalankan tradisi tahunan yaitu menikmati objek wisata pantai.

Pantai Lembupurwo Kebumen

Pantai Lembupurwo Kebumen | Sumber: iqbalkautsar.com

Pantai Menganti Kebumen

Pantai Menganti Kebumen | Sumber: explorewisata.com

Pantai Karang Bolong Kebumen

Pantai Karang Bolong Kebumen | Sumber: travelingyuk.com

Pantai Lampoon Kebumen

Pantai Lampoon Kebumen | Sumber: bantenshare.com

Objek wisata lainnya yang tak kalah menarik adalah pantai Lampoon. Pantai Lampoon merupakan wisata pantai di Kebumen 2018 yang memang sangat cocok anda kunjungi, karena lokasinya sangat jauh dari hiruk pikuk perkotaan, sehingga selalu dijadikan tempat wisata liburan bagi warga kota yang ingin menghilangkan penat dari pekerjaannya. Bagi anda yang masih belum mengetahui lokasi tepatnya, bisa melihat pada peta wisata Kebumen karena lokasi pantai ini memang masih sangat sepi, tidak seperti pada pantai pasir putih Kebumen lainnya yang ramai dengan pengunjung apabila hari libur telah tiba. Pasirnya yang berwarna coklat tidak membuat keindahan dari pantai ini hilang tentunya.

Baca juga:  Ragam Tempat Wisata Di Bogor Dekat Stasiun Yang Sayang Dilewatkan

Salah satu lokasi objek wisata pantai lainnya yang cukup terkenal dan sering didatangi oleh pengunjung hingga luar kota adalah pantai Karang Bolong. Sebutan Karang Bolong ini dikarenakan di pantai ini terdapat karang yang bolong seperti namanya dan sangat unik. Lokasi pantai ini juga bisa anda lihat pada peta wisata Kebumen. Letaknya sendiri ada berada di desa Karang Bolong, Kecamatan Buayan, Kabupten Kebumen, Jawa tengah. Objek wisata pantai ini juga sangat terjangkau, maka tidak aneh banyak sekali pengunjung yang selalu mengunjungi  wisata pantai di Kebumen 2018 ini setiap weekend tiba. Nah berikut ulasan mengenai lokasi objek wisata pantai Kebumen. Semoga bermanfaat ya.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.