Objek Wisata Malam di Batam yang Sedang Hits di Tahun 2018

Batam ternyata tidak hanya kaya akan objek wisata pantai saja. Lebih dari itu, ada banyak tempat wisata lain nya yang sangat pas untuk dikunjungi di malam hari.

Seperti yang telah kita ketahui bersama, Batam merupakan salah satu kota metropolitan yang sarat akan kehidupan glamour. Berbeda dengan kehidupan di beberapa kota lain nya, kehidupan di kota Batam sudah berjalan selama nyaris 24 jam nonstop.

Nah, khusus untuk Anda yang hobi melakukan aktivitas wisata malam, berikut merupakan beberapa objek wisata malam di Batam yang sedang hits dan wajib Anda kunjungi di tahun 2018 ini:

4 Objek Wisata Malam di Batam yang Wajib Dikunjungi

  1. Pantai Nongsa

Pantai Nongsa merupakan salah satu spot terbaik yang dapat dijadikan sebagai tempat untuk menikmati sunset di Kota Batam. Di tempat ini, Anda dapat menikmati indah nya pemandangan matahari terbenam dari pinggiran pantai yang sangat asri dan nyaman.

Selepas matahari terbenam, di pantai ini Anda dapat menikmati indah nya kerlap – kerlip lampu bangunan gedung yang ada di Singapura.

Jika Anda tertarik untuk berkunjung ke pantai ini, lokasi pantai ini ada di Kel. Sambau, Kec. Nongsa. Karena dibuka selama 24 jam non stop, Anda dapat mengunjungi pantai ini kapan pun Anda ingin mengunjungi nya. Nanti nya, saat hendak memasuki areal pantai, Anda akan dimintai biaya tiket masuk sebesar 5000 rupiah per orang.

  1. Jembatan Barelang

Jembatan Barelang Batam - Objek Wisata Malam di Batam

Jembatan Barelang Batam | Sumber: landscaper.id

Jembatan Barelang terletak di Pulau Setoko, Kec. Rempang. Jembatan ini adalah jembatan penghubung yang menyambungkan akses transportasi empat pulau mini yang ada di Kota Batam, yaitu Pulau Nipah, Pulau Rimpang, Pulau Tonton, dan Pulau Galang.

Karena ukuran nya yang cukup besar, saat ini jembatan Barelang telah dianggap sebagai salah satu ikon wisata nya Kota Batam. Beberapa orang bahkan banyak yang mengatakan bahwa jika belum singgah ke Jembatan Barelang maka seseorang belum sah dianggap pernah berkunjung ke Kota Batam.

Baca juga:  4 Objek Wisata Kuliner Batam 2018 yang Wajib Anda Kunjungi

Jika Anda berkunjung ke tempat ini di malam hari, selain dapat berfoto – foto dan menikmati pemandangan alam yang masih cukup asri, Anda nanti nya juga dapat menikmati berbagai macam suguhan wisata kuliner yang murah meriah.

  1. Pantai Melur

Khusus untuk Anda yang hobi kemah di pinggiran pantai, Pantai Melur adalah tempat wisata pantai di Batam yang sangat pas untuk Anda kunjungi.

Berbeda dengan beberapa objek wisata pantai yang lain nya dimana pinggiran nya cenderung tidak ditumbuhi tanaman apa – apa, Pantai Melur memiliki pinggiran pantai yang dipenuhi dengan pepohonan rimbun. Oleh karena nya, tempat ini benar – benar sangat pas untuk dijadikan sebagai tempat berkemah di malam hari.

Jika Anda tertarik untuk berkunjung ke pantai ini, lokasi nya ada Desa Sijantung, Kel. Galang Barelang, Pulau, Galang. Tempat ini dibuka selama 24 jam nonstop. Untuk bisa menikmati keindahan pantai ini, pengunjung diwajibkan untuk membayar biaya tiket masuk sebesar 15 ribu rupiah.

  1. Bukit Senyum Batam

Bukit Senyum merupakan salah satu destinasi wisata malam di Batam yang paling pas untuk dijadikan sebagai tempat menikmati pesona Kota Batam di malam hari. Di tempat ini, Anda dapat menikmati indah nya pancaran kerlap – kerlip lampu Kota Singapura sambil menikmati beranekaragam olahan kuliner yang murah meriah.

Di puncak bukit ini, ada beberapa spot nongkrong yang selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan, yaitu Padang Pusako Makan, Sofonta Cafe, The Peak Pujasera, dll.

Jika Anda ingin berkunjung ke tempat ini, lokasi Bukit Senyum ada di Tj. Uncang, Batu Aji, Kep. Riau.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.