Objek Wisata Di Jakarta Utara Yang Populer

Jakarta Utara merupakan salah satu bagian dari Jakarta yang berbatasan langsung dengan laut. Karena kondisi alamnya yang berbatasan langsung dengan laut, maka tempat ini memiliki beberapa destinasi wisata yang cukup menarik untuk dikunjungi. Oleh karena itu, jika kalian bingung mencari tempat wisata yang ada di Jakarta namun mampu merefresh pikiran kita, maka objek wisata di Jakarta Utara bisa menjadi solusi terbaik kita saat berekreasi. Wisata indoor, outdoor ataupun wisata sejarah bisa kalian dapatkan ditempat ini sehingga anda bisa mencari tempat sesuai dengan keinginan anda.

5 Wisata di Jakarta Utara Paling Populer

Untuk mengingatkan anda terkait dengan tempat wisata di Jakarta Utara, berikut ini kami sampaikan beberapa informasi destinasi wisata yang populer dan paling banyak dikunjungi oleh masyarakat lokal ataupun luar.

  1. Taman Impian Jaya Ancol

Tempat pertama yang wajib anda kunjungi saat berada di Jakarta Utara adalah Taman Impian Jaya Ancol. Dengan luas 552 hektar, tempat ini merupakan sebuah kawasan wisata terpadu yang sangat lengkap dan selalu ramai dengan para pengunjung. Berbagai spot seperti pantai, taman, sea world, dunia fantasy, gelanggang samudera, pasar seni, dan lain sebagainya melengkapi wisata yang ada didalamnya. Tempat ini juga memiliki berbagai macam permainan yang cukup lengkap sehingga bisa digunakan sebagai wisata keluarga terbaik untuk anda.

  1. Taman Suaka Marga Satwa Muara Angke

Selain itu, destinasi wisata Jakarta Utara lainnya yang terkait dengan alam adalah Taman Suaka marga Satwa Muara Angke. Pada dasarnya tempat ini merupakan sebuah wilayah hutan bakau yang berlokasi di Jakarta Utara tepatnya berada di depan perumahan Pantai Indah Kapuk. Tempat ini menjadi satu-satunya hutan yang dilindungi oleh pemerintah. Selain pepohonan, anda juga bisa mendapati beberapa satwa meliputi biawak, monyet, hingga berbagai jenis burung. Yang menarik dari tempat ini adalah jembatan kayu sepanjang sekitar 843 meter yang bisa membantu para pengunjung menelusuri dan menikmati wisata alam nan indah.

Baca juga:  Lokasi Wisata Alam Jembangan Kebumen Yang Wajib Dikunjungi
  1. Jakarta Islamic Center (JIC)

JIC merupakan pusat pendidikan agama Islam di Jakarta dan menjadi kebanggaan bagi warga Jakarta. Tempat ini bisa dijadikan sebagai tempat wisata rohani karena ditempat ini memiliki berbagai fasilitas seperti tempat ibadah, perpustakaan dan gedung pertemuan. Hal menarik dari tempat ini adalah sejarahnya dimana lokasi ini dulunya merupakan pusat hiburan malam dan diubah menjadi pusat agama islam terbesar di Jakarta.

  1. Kampung Marunda

Lokasi pariwisata di Jakarta Utara ini bisa dikatakan cukup tenang dan damai. Karena suasananya, banyak orang yang menjadikan tempat ini sebagai pelarian dari hiruk-pikuknya kehidupan kota. Kampung marunda merupakan sebuah pemukiman nelayan dengan desiran angin pantai yang menghadirkan suasa tenang dan damai. Di tempat ini, para pengunjung juga bisa menyewa alat pancing dan memancing ditambak sekitar kampung Marunda.

  1. Museum Bahari

Tempat wisata terakhir yang ada di Jakarta Utara adalah Museum Bahari yang terletak di depan pelabuhan Sunda Kelapa. Museum ini memiliki beberapa koleksi berupa benda-benda yang erat kaitannya dengan nelayan dan dunia laut. Beberapa koleksi yang bisa dilihat ditempat ini adalah berbagai macam miniatur kapal jaman dahulu dan jaman modern, perlengkapan pelayaran, jangkar, meriam, teropong dan lain sebagainya.

Demikianlah berbagai objek wisata di jakarta utara yang wajib anda kunjungi. Berbagai variasi destinasi bisa anda kunjungi sesuai dengan yang anda inginkan. Jika anda ingin bersenang-senang atau ingin menenangkan diri dari hiruk pikuk ataupun jenuhnya pekerjaan pergi ke tempat yang sunyi bisa menjadi solusi di Jakarta Utara.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.