Nikmati 4 Keelokan Alam Lombok Berikut Yang Begitu Menakjubkan

Liburan adalah suatu kegiatan yang sangat dinanti oleh banyak orang, bahkan ada yang telah merencanakan liburan yang akan dilakukan beberapa bulan kedepan, terutama untuk mereka yang ingin mengunjungi destinasi wisata alam yang berada jauh dari tempat mereka sekarang. Untuk anda masyarakat Indonesia, jadikan Lombok sebagai list pertama yang harus anda kunjungi ketika waktu libur panjang tiba. Karena, di sana menyimpan berbagai macam Wisata Lombok Alam yang siap memanjakan dan buat liburan anda begitu berkesan. Tidak perlu berlama-lama, berikut 4 keelokan alam Lombok yang patut anda nikmati.

  1. Menikmati pemandangan gunung Rinjani dari Taman Wisata Pusuk Sembalun

Taman Wisata Pusuk Sembalun adalah sebuah taman wisata yang menghamparkan panorama alam yang begitu menakjubkan, ketika berada di Taman Wisata Pusuk Sembalun anda dapat menikmati megahnya Gunung Rinjani yang dikelilingi oleh kabut dan awan. Wisata Lombok Alam yang satu ini, yaitu Taman Wisata Pusuk Sembalun adalah sebuah perbukitan yang berada di ketinggian 1250 mdpl. Selama perjalanan menuju lokasi tersebut anda akan ditemani oleh semilir angin yang berhembus, selain itu hamparan hutan yang masih asri, perbukitan, sawah serta kebun strawberry milik penduduk yang ada di sepanjang jalan menuju Taman Wisata Pusuk Sembalun. Untuk anda yang lelah melakukan pendakian, anda dapat beristirahat di gazebo yang tersedia beberapa titik pendakian.

  1. Gua bangkang, sebuah gua dengan suasana yang begitu dramatis

Explore Lombok adalah suatu kegiatan yang begitu menegangkan sekaligus menyenangkan, karena anda akan dihadapkan dengan berbagai macam destinasi wisata yang belum terjamah oleh tangan manusia, Gua Bangkang salah satunya. Gua Bangkang adalah salah satu gua yang telah berusia ratusan tahun yang menjadi hunian bagi ribuan kelelawar, sehingga waktu terbaik untuk berkunjung ke gua dramatis ini adalah sebelum matahari terbenam, agar anda dapat menyaksikan bagaimana riuhnya saat kelelawar pergi meninggalkan sarang mereka di gua bangkang. Gua Bangkang terletak di Kabupaten Lombok Tengah, tepatnya di desa Bangkang Kecamatan Pujut. Akses menuju lokasi ini adalah dengan melewati jalan keluar dari Kuta, lalu belok kanan sebelum belokan ke arah Pantai mawun, ikuti jalur tersebut dan beberapa kilometer ke depan anda akan berada di Gua Bangkang yang terletak di bawah bukit.

  1. Relaksasi tubuh di air terjun terindah di Lombok
Baca juga:  Tempat Wisata Di Malang Gratis Yang Wajib Dikunjungi

Wisata Lombok Alam tidak pernah ada habisnya, setelah puas menikmati keindahan pantai, sekarang anda akan dimanjakan dengan keelokan air terjun terindah di Lombok. Tidak perlu membayar mahal untuk menikmati keindahan air terjun di daerah Hawaii atau Zambia, dengan mengunjungi Lombok dan mengeksplor seluruh Wisata Lombok Alam yang ada di sana, anda telah dapat merasakan sensasi bermain air terjun seperti yang dirasakan orang-orang yang berlibur di Hawaii. Air terjun terindah di Lombok ini adalah hasil dari erosi alam yang memahat tebing sehingga air terjun dapat mengalir dengan lembut, selain itu pahatan alami yang terukir di ngarai sekitar air terjun tersebut juga menampilkan pemandangan indah yang begitu mengagumkan. Air terjun yang kita bicarakan ini terletak di desa Sajang, Kecamatan Sembalun, di Kabupaten Lombok Timur, eksotisme air terjun yang begitu indah ini menjadikan masyarakat menyebutnya sebagai Air Terjun Mangku Sakti.

  1. Air terjun di pantai Nambung

Terdengar aneh memang, bagaimana bisa air terjun berada di pinggir pantai, padahal biasanya air terjun ada di daerah pedalaman hutan. Tetapi hal ini ada di daerah Lombok, tepatnya di kawasan Pantai Nambung. Air terjun ini adalah hasil dari tabrakan antara ombak besar dengan tebing yang ada di sekitar pinggir pantai, sehingga ombak yang mengenai tebing tersebut akan mengalir layaknya air terjun. Untuk anda yang ingin menikmati sensasi percikkan ombak besar tersebut, cobalah untuk berjalan melalui ombak besar di bawah tebing, tetapi bersiaplah anda akan langsung basah terkena cipratan ombak itu.

Jangan lupa untuk membawa peralatan selancar anda ketika mengunjungi Pantai Nambung, karena ombak yang besar pas dijadikan ajang latihan anda atau tempat untuk menyalurkan hobi berselancar anda.

Tempat Wisata Lombok Alam ini merupakan Destinasi Wisata Alam Lombok terbaik yang harus anda kunjungi dan sangat sayang untuk dilewatkan, oleh karena itu sebelum anda memutuskan untuk berlibur ke Lombok, list terlebih dahulu kemana saja tujuan Wisata Alam yang akan anda datangi, agar perjalanan anda menjadi semakin berkesan dan dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.