Menyibak Pesona Taman Bunga Di Bukittinggi Yang Tengah Nge-Hits

Landmark dan panorama eksotis merupakan sajian utama ketika berada di Provinsi Sumatera Barat. Sebut saja Great Wall of Koto Gadang, jam Gadang, kepulauan Mentawai dan masih banyak lagi lainnya. Selain obyek-obyek wisata yang sudah tidak asing tadi, ada beberapa lokasi kekinian dimana lokasi ini masih terasa asing bagi treveller luar kota. Padahal lokasi wisata terbaru ini mempunyai keindahan luar biasa dan tak kalah dengan wisata pendahulunya. Seperti taman bunga di Bukittinggi yang mengusung konsep agrowisata. Konsep ini masih tergolong langka dikawasan Bukittinggi. Mengingat hampir semua potensi wisata mengandalkan kekayaan alam. Ingin tahu lebih dekat? Baca selengkapnya.

Taman Bunga Bukittinggi

Taman Bunga Bukittinggi

Sumber: travelingyuk.com

Lezatta merupakan sebuah green house atau tempat pembibitan berbagai jenis tanaman mulai dari sayuran, buah-buahan hingga tanaman hias lainnya. Ternyata Lezatta memiliki koleksi anggrek dari berbagai daerah, dari anggrek biasa hingga anggrek langka. Awalnya memang Lezatta berkonsentrasi sebagai tempat pembibitan saja, tapi kini menjelma sebagai lokasi wisata kekinian Bukittinggi. Banyak daya tarik yang bisa dinikmati dilokasi ini.

Selain keindahan bunga, bangunan unik yang menghias taman seluas 400 m2 ini juga sangat menarik. tentunya jadi spot keren untuk berfoto. Bunga-bunga yang disusun rapi nan cantik tadi diperindah bersama ornamen penunjang lainnya seperti ayunan, lampion-lampion, payung-payung, topi-topi yang digantung, patung-patung binatang dan beberapa ornamen menarik lainnya.

Liburan Ke Negeri Barbie

Tadi sempat disinggung sedikit bahwa Lezatta memiliki keunikan tersendiri, taman bunga yang ditata dengan cantik, berpadu bersama beragam ornamen menarik serta unik. Salah satu keunikan datang dari bangunan pelengkapnya. Kendati dibuat sederhana, tapi gaya arsitektur rumah kuno Eropa mampu menyedot perhatian masyarakat.

Belum cukup sampai disitu saja, masih terdapat bentuk rumah unik lainnya seperti rumah hobbit dan kereta bunga. Salah satu penyedot perhatian tempat wisata unik di Bukittinggi lainnya adalah rumah barbie. Rumah berwarna pink dengan atap ungu atau warna-warna cerah lainnya membuat liburan kita berasa di negeri dongeng. Bangunan unik tadi disempurnakan bersama beragam keindahan bunga yang mengelilinginya.

Baca juga:  Tempat Paling Romantis di Garut 2018

Dan ternyata bunga penghias taman ini bukan hanya bunga hidup atau asli juga ada bunga artifisial atau bunga plastik. Tujuan adanya bunga artifisial ini mengingat mekarnya bunga asli tidak setiap hari. Dan untuk kebutuhan berfoto agar lebih indah tentu membutuhkan bunga yang sedang mekar bukan? yang pasti ketika berkunjung ke Lezatta, kamera kalian tidak akan berhenti memotret karena banyaknya spot foto indah dan menarik disana.

Lokasi Dan Fasilitas Taman Bunga

Pasti kalian yang ingin berkunjung ke Bukittinggi semakin penasaran bukan hanya ingin melihat secara langsung keindahan taman tersebut? Lokasi taman bunga Lezatta Sumatera Barat tersebut berada di Jl. Raya Bukittinggi – Payakumbuh KM 9,5. Desa Koto Hilalang, Kecamatan Ampek Angkek Canduang, Kabupaten Agam, Sumatera Barat. Destinasi wisata baru ini buka mulai pukul 9 pagi sampai 6 sore.

Harga tiket masuknya juga sangat terjangkau hanya 10K saja. Adapun fasilitas penunjang sangat lengkap seperti toilet dan cafe. Agar hasil foto lebih fotogenic, ada sewa costum ala none Belanda loh. Anda cukup membayar 50K saja bila ingin menyewanya.

Hmm, jadi ingin segera kesana ya. Taman bunga di Bukittinggi ini menyajikan sesuatu yang berbeda dan masih sangat baru dikawasan Sumatera Barat. Sebuah taman bunga cantik yang ditata dan didesain unik serta kekinian dan menghasilkan spot foto menarik. Terlebih lagi tiket masuknya sangat terjangkau.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.