Menyaksikan Atraksi Lumba-Lumba di Dolphin Island Singapura

Pintarnya Lumba-Lumba di Dolphin Island

Seperti namanya ‘Dolphin’ Island, kita bisa menemukan lumba-lumba di sini. Negara kecil yang berbatasan dengan Malaysia ini memang selalu menyuguhkan tempat-tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Dolphin Island Singapura menjadi salah satu list yang harus kamu kunjungi ketika berada di negara ini. Dolphin Island merupakan salah satu tempat wisata di Singapura yang berada di kawasan Sentosa Island. Hal menarik yang menjadi keistimewaan tempat wisata ini adalah atraksi lumba-lumba jenis hidung botol yang menakjubkan. Kita pun bisa meminta didampingin instruktur agar bisa bermain-main dengan lumba di laguna yang hanya sebatas pinggang orang dewasa kedalamannya.

Lumba-lumba yang beratraksi di sini pun sudah sangat piawai karena sudah sering dilatih oleh para instrukturnya dengan kode peluit yang menjadi ciri khasnya. Aksi-aksi akrobatik seperti lumba-lumba yang melompat-lompat, keluar dan menyelam ke dalam air, berenang dengan gaya terbalik, mengepakkan sirip dengan menyipratkan air ke penonton, melambaikan tangan, menirukan suara sepeda motor, berenang mirip, dan masih banyak lagi. Bahkan kita pun bisa diberi kesempatan untuk mengusap kepala, perut, maupun mepeuk pelan punggung lumba-lumba tersebut. Dijamin kita akan takjub dengan aksi mereka apalagi jika bisa berinteraksi dan bercanda langsung dengan lumba-lumba tersebut.

Paket Wisata di Dolphin Island

Pengelola World Sentosa Island khususnya untuk wisata di Dolphin Island ini menyediakan beberapa paket wisata atau program-program yang patut dicoba. Program-progam tersebut di antaranya adalah sebagai berikut:

Dolphin Recovery merupakan salah satu program yang bisa membuat pengunjung melihat atraksi akrobatik lumba-lumba di Dolphin Island ini serta merasakan secara langsung sensasi berinteraksi dan bercanda dengan lumba-lumba. Program ini bisa kita pilih dengan biaya masuk sebesar 98 dollar Singapura untuk dewasa sedangkan untuk anak-anak usia 4 sampai 12 tahuns sebesar 88 dollar Singapura.

Dolphin Adventure merupakan paket wisata yang membuat kita merasakan sensasi berenang dengan didorong lumba-lumba. Lumba-lumba akan mendorong seluncur yang kita naiki dengan posisi telungkup. Tentu akan menjadi pengalaman yang sangat menyenangkan dengan merogoh kocek sebesar 128 dollar Singapura untuk dewasa dan untuk anak usia 4 sampai 12 tahun sebesar 118 dollar Singapura.

Baca juga:  Inilah Losmen Murah di Jogja Dekat Malioboro

Dolphin Encounter akan mengajak kita untuk berinteraksi dengan lumba-lumba sekaligus belajar bagaimana kehidupan mereka dari tepian laguna. Tenang, karena akan ada instruktur yang mendampingi sehingga kita tidak perlu takut. Untuk tiket masuk paket wisata ini sebesar 68 dollar Singapura untuk dewasa dan 58 dollar untuk anak usia 4 sampai 12 tahun.

Dolphin Trek akan memberikan kesempatan bagi kita untuk melihat dunia bawah laut. Bukan hanya itu, kita bakal diajak melihat dunia bawah laut dari sudut pandang para penghuninya. Kita diharuskan mengenakan helm khusus yang akan digunakan untuk berjalan di dasar laguna yang memiliki kedalaman 4 meter. Cukup dengan merogoh kocek 98 dollar Singapura untuk dewasa kita sudah bisa mendapatkan paket wisata ini. Sayangnya, anak-anak di bawah usia 12 tahun tidak diperkenankan untuk mengambil program paket wisata Dolphin Trek ini.

Dolphin Privat dikhususkan bagi para pengunjung yang menginginkan eksklusivitas dan fleksibilitas waktu. Kita akan mendapatkan pelayanan khusus dengan suasana yang lebih privat ketika berinteraksi dengan lumba-lumba di sini. Untuk mendapat paket privat ini kita harus membayar 288 dollar Singapura untuk dewasa dan untuk anak usia 4 sampai 12 tahun sebesar 278 dollar Singapura.

Trainer of Day merupakan program yang dikhususkan untuk mendalami keseharian para instruktur merawat dan melatih lumba-lumba yang beratraksi di Dolphin Island ini. Kita akan melihat dan belajar secara langsung tentang fasilitas kesehatan serta bagaimana merawat lumba-lumba tersebut termasuk makanan untuk lumba-lumba. Program ini bisa kita pilih dengan membayar 298 dollar Singapura untuk dewasa dan 288 dollar untuk anak usia 4 sampai 12 tahun.

Jika ingin memasuki Dolphin Island Singapura, kita bisa mengunjunginya setiap hari mulai dari pukul 10.00 sampai pukul 18.00.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.