Menikmati Malam Malang di Taman Kunang-Kunang

Malang dan Taman seolah tak pernah bisa saling berjauhan, berbicara mengenai Malang, tak akan lengkap tanpa berceloteh ria tentang Taman-Taman yang ada di Kota Malang. Julukan Kota Bunga seakan sangat pas sekali disematkan pada Kota dengan seribu taman ini. Sebut saja Alun-Alun Merdeka Malang yang berada di Jl Merdeka, atau Alun-Alun Tugu Malang di depan Balai Kota Malang, Taman Trunojoyo yang berhadapan langsung dengan Stasiun Kota Baru Malang, atau Taman Slamet yang memiliki spot foto menarik. Semua taman-taman di Malang memiliki karakteristiknya tersendiri yang tidak bisa disamakan dengan yang lain. Satu lagi Taman Kota Malang yang layak untuk dikunjungi apalagi untuk anda yang hobi berfoto adalah Taman Kunang-Kunang Malang.

Taman Kunang-Kunang Malang

Sumber: winphotoblog.com

Dari namanya saja sudah terdengar unik. Kunang-Kunang dijadikan nama untuk Taman Malang ini karena fasilitas yang tersedia di sana lebih menarik pada malam hari. Berbagai fasilitas tersebut akan bercahaya pada malam hari dengan keindahan yang memanjakan mata. Layaknya kunang-kunang yang terbang dengan cahaya kecil di ekornya. Karena keunikan ini, Taman Kunang-Kunang Malang lebih banyak dikunjungi pada malam hari. Oleh karena itu, untuk anda yang ingin mendapatkan foto menarik dan keren dengan latar lampu-lampu yang di desain unik, persiapkan kamera yang mampu mengambil foto dengan baik pada malam hari, supaya perjalanan anda tidak sia-sia akibat hasil foto yang kurang bersih.

Taman Kunang-Kunang Malang dapat anda jumpai dengan mudah, Wisata di Malang ini berada di depan Bakorwil, atau di depan Kampus Wearnes dan juga di depan gerbang kampus Universitas Negeri Malang yang terletak di Jalan Semarang. Taman Unik Malang ini dibangun oleh Pemerintah Kota Malang bekerja sama dengan PT Bentoel Prima dengan memanfaatkan dana CSR. Pada tahun 2015, Wali Kota Malang meresmikan Taman Kunang-Kunang Malang, yang menjadi salah satu kado untuk hari jadi Kota Malang yang ke 101.

Baca juga:  6 Destinasi Liburan Terbaik Selama Ramadhan

Seperti yang dibahas sebelumnya, Taman Kunang-Kunang Malang merupakan taman yang kaya akan cahaya dari lampu LED, setidaknya ada 96 LED yang memenuhi lokasi tersebut. 96 LED ini memiliki bentuk yang beragam dan akan bercahaya secara bergantian, sehingga akan menciptakan kesan menarik tersendiri untuk para pengunjungnya. Di Taman Kunang-Kunang terdapat 5 plaza (pusat taman yang biasanya berbentuk bundaran dan dimanfaatkan sebagai titik kumpul pengunjung) yang memiliki ciri khas masing-masing.

Pertama, Plaza 1 merupakan bagian Taman Kunang-Kunang Malang yang berada di ujung Jl Jakarta dan Simpang Ijen. Di Plaza 1 ini terdapat 18 lampu yang berada di tiang dan berbentuk persegi panjang, terkesan minimalis, namun tetap elegan. Kedua, Plaza 2 yang terletak di depan Kantor Bakorwil. Di area ini ada lampu putih dengan tiang yang menyerupai huruf L terbalik. Walaupun berukuran kecil, lampu di area Plaza 2 ini cukup terang dan enak di jadikan tempat nongkrong, apalagi di bawahnya tersedia bangku-bangku taman dengan desain unik.

Ketiga, Plaza 3. Berlokasi di depan Jl Bogor, sebuah kawasan yang cukup strategis sehingga di area ini terdapat 2 gazebo yang dihiasi oleh lampu-lampu bulat, berbeda dengan Plaza yang lain, Plaza 3 ini menjadi satu-satunya plaza yang memiliki atap. Keempat, Plaza 4 yang terletak di dekat pintu masuk Kampus UM, atau tepatnya berada di Jl Semarang. Jika anda ingin mencari suasana tenang, maka Plaza 4 inilah tempatnya. Di sini tersedia bangku-bangku permanen yang dibuat menyatu dengan pepohonan, selain itu juga ada lampu tiang berwarna putih yang siap membuat anda betah berlama-lama di sana. Kelima, Plaza 5 yang dapat anda temui di perempatan Jl Surabaya,Jl Pahlawan Trip, dan Jl. Gede. Di Plaza terakhir ini ada 27 lampu bulat berwarna putih.

Dengan menghabiskan dana sebesar 2 Milyar rupiah, Taman Kunang-Kunang Malang memang recommended untuk dikunjungi sebagai tempat bersantai pada malam minggu.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.