Menikmati Kelezatan Ramen Halal di Negeri Sakura

Jepang bukan lagi menjadi negara yang anti dengan keberadaan Islam dan umatnya, sekarang di zaman ini, Jepang telah mencoba menjadi negara yang ramah untuk masyarakat muslim dunia. Tidak terlalu sulit lagi menemukan rumah makan yang menyediakan makanan berlabel halal di negeri yang terkenal dengan bunga sakuranya tersebut. Apalagi jika anda sedang berada di Osaka. Memilih melakukan Wisata Kuliner Halal di Jepang pun dapat anda mulai dari daerah ini. Tetapi, saat berada di Jepang, anda pasti ingin Menikmati Kelezatan Ramen, sebuah makanan khas Jepang yang semakin populer melalui serial komik Naruto yang menceritakan tentang kehidupan seorang anak pecinta Ramen. Ramen sendiri adalah mie yang dilengkapi dengan kuah dari kaldu babi, dengan kandungan babi ini, tentu saja umat muslim tidak bisa menikmatinya. Namun sekarang anda tidak perlu risau lagi, karena masyarakat Jepang seperti mengetahui keinginan terdalam anda untuk bisa menikmati Kelezatan Ramen Khas Jepang tersebut.

Wisata Kuliner Halal di Jepang

Wisata Kuliner Halal di Jepang | Sumber: nibble.id

Di daerah Osaka, kini hadir sebuah restoran yang menyediakan Ramen berlabel halal, karena menggunakan kaldu ayam sebagai olahannya. Ramen ini terkenal dengan sebutan Ramen Ayam-ya. Berada di kawasan Nipponbashi, dekat dengan Stasiun Namba, dengan berjalan kaki sekitar 10 menit, anda sudah bisa memasuki Restoran Ayam-ya yang menampilkan label halal di depan restorannya. Restoran ini memiliki ukuran yang tidak terlalu luas, hanya terdiri dari 2 lantai yang ramai dikunjungi mahasiswa muslim dari berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia.

Di Restoran Ayam-ya ini anda dapat memuaskan nafsu Wisata Kuliner Halal di Jepang dengan menikmati Ramen aneka rasa, ada yang pedas, gurih asin, dan beragam rasa lain yang sangat menggugah selera. Berbeda dengan di Indonesia yang memesan makanan langsung kepada pelayannya, di Restoran Ayam-ya ini, anda harus memesan Ramen Pilihan anda melalui mesin pemesan dengan cara memasukkan lembaran uang yang sesuai dengan harga ramen yang ditawarkan. Selain itu, di Restoran Ayam-ya ini ternyata ada beberapa menu lain yang harus anda coba, seperti karage, nasi, atau beragam toping lezat yang siap menikmati Ramen pilihan anda. Selesai memesan, si mesin pintar akan mengeluarkan tiket pesanan dan uang kembalian anda. Nahh, tiket inilah yang harus anda serahkan kepada pelayan, dan menunggu Ramen siap disuguhkan.

Baca juga:  2 Tempat Wisata Malam Favorit di Magelang

Tidak perlu khawatir dengan rasa Ramen yang ditawarkan, tempat Wisata Kuliner Halal di Jepang ini, menyuguhkan cita rasa ramen yang sangat lezat, kaldu ayam yang diberikan terasa begitu kuat, namun tidak menyebabkan eneg. Jika anda memilih Ramen Rasa Pedas, maka anda akan dibuai dengan sensasi pedas yang tidak membuat pusing. Dengan potongan ayam dan cita rasa kaldu ayam yang kental, semangkok mie Ramen pun akan anda habiskan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya.

Harga yang ditawarkan pun bersaing, hanya dengan membayar 780 yen untuk yang paling murah dan 990 yen untuk Ramen paling mahal, harga yang berikan ini setara dengan Rp. 90.000,- sampai Rp. 100.000,-. Bagi anda yang butuh minuman, tenang saja, pihak restoran menyediakan air putih gratis untuk setiap pengunjung.

Melihat antusiasme masyarakat yang tinggi terhadap kehadiran Wisata Kuliner Halal di Jepang, Restoran Ayam-ya kini dapat anda temui di daerah Kyoto yang tidak begitu jauh dari Stasiun Kyoto. Tidak lengkap rasanya jalan-jalan ke Jepang tapi tidak menikmati kuliner khas Jepang yang sangat lezat ini, tetapi tentu perhatikan label halalnya ya para traveller muslim sekalian. Selain Restoran Ayam-ya, banyak rumah makan lain yang menyediakan menu ramen yang ramah untuk para muslim, seperti Naritaya Halal Ramen Shop yang berada di sekitar Senso-ji Temple, Asakusa. Uniknya, di restoran ini anda akan disuguhkan dengan ramen berkaldu ayam yang dibuat tanpa menggunakan susu, sehingga kuah ramennya terlihat bening, namun begitu menggiurkan. Satu lagi keistimewaan tempat ini adalah adanya ruangan seperti musholla yang khusus diperuntukkan untuk mereka yang ingin melaksanakan Sholat.

Itulah Restoran Ramen yang ramah untuk para pelancong muslim, jadi ketika berada di Jepang, anda tidak perlu lagi khawatir akan disajikan makanan-makanan yang mengandung unsur haram, cukup datangi Restoran Ayam-ya atau Naritaya Halal Ramen Shop, di sana anda sudah bisa menikmati Wisata Kuliner Halal di Jepang dengan nikmat.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.