Menikmati Keindahan Wisata Pantai Cemara Lombok

Lombok merupakan salah satu pulau yang kaya akan destinasi wisata alam. Ia menjadi salah satu tujuan wisata baik lokal maupun mancanegara. Banyak sekali tempat wisata menarik yang menjadi tujuan para wisatawan untuk melepas lelah dan menyegarkan pikiran. Sebagai salah satu pulau yang kaya akan destinasi wisata alam Lombok menyajikan wisata pantai yang cukup banyak.

Salah satu wisata pantai yang dapat kamu jadikan pilihan untuk berlibur ialah Wisata Pantai Cemara Lombok. Pantai Cemara Lombok merupakan salah satu objek wisata yang sedikit berbeda. Perbedaan itulah yang menjadi daya tarik dari wisata pantai yang satu ini. Seperti apakah keindahan Pantai Cemara Lombok yang sedang booming ini. Berikut ini kami sajikan ulasannya untuk anda.

Keindahan Pantai Cemara Lombok

Sebagaimana namanya Pantai Cemara Lombok ini merupakan salah satu pantai yang dikelilingi pohon cemara. Pohon cemara di sekeliling pantai menjadikan pantai terlihat sejuk. Sehingga membuat para wisatawan tidak segan untuk nongkrong dan tidak perlu takut kepanasan. Cocok sekali untuk wisatawan yang ingin menikmati keindahan pantai tetapi tidak ingin berpanas-panasan. Di bawah pohon cemara wisatawan juga bisa bersantai dan berkumpul bersama kawan atau keluarga. Ada banyak sekali tempat yang rindang dan sejuk di sekitar pantai.  Bila ingin bersantai dapat membawa alas berupa tikar.

Bagi wisatawan yang ingin berjemur dapat menempati area di hamparan Pasir Pantai. Daya tarik dari Pantai Cemara lainnya ialah pasir pantai yang cukup halus nyaris seperti tepung. Cocok untuk wisatawan yang membawa anak-anak dan ingin membuat istana pasir. Ombak di Pantai Cemara ini juga tidak terlalu besar. Cukup aman bila anda ingin mengajak anak-anak untuk berenang.

Karena merupakan pantai yang memiliki ombak tenang bahkan nyaris tanpa ombak kamu bisa memancing di tempat ini. Kamu bisa memancing melalui terumbu karang yang ada di sekitar pantai. Pengunjung juga tidak perlu khawatir akan terseret ombak bila membawa anak-anak ke pinggir pantai. Jadi pengunjung dapat berenang atau mancing dengan tenang sambil memantau anak-anak yang sedang bermain di pinggir pantai. Air pantai yang jernih menjadikan tempat wisata ini cocok untuk snorkling atau menyelam. Anda dapat melihat keindahan alam bawah laut di Pantai Cemara Lombok.

Baca juga:  Liburan Seru di Universal Studios Singapore

Fasilitas Pantai

Sayangnya Pantai Cemara Lombok ini bukan merupakan pantai yang cukup terkenal. Sehingga belum dikelola dengan baik oleh pemerintah setempat. Belum ada fasilitas seperti kamar mandi kamar ganti maupun para penjual makanan dan minuman. Bila pengunjung ingin berwisata sambil makan harus membawa makanan atau minuman sendiri.

Rute Menuju Pantai Cemara Lombok

Pantai Cemara ini terletak di kecamatan Jerowaru, Lombok Timur. Jadi untuk bisa mencapai Pantai Cemara ini kamu perlu menuju Kecamatan Jerowaru Lombok Timur. Rute perjalanan menuju Pantai Cemara Lombok ini cukup mudah. Dari Mataram kamu hanya perlu menyewa mobil dan sopirnya. Selanjutnya kamu akan diantar menuju Pantai Cemara ini Hingga tiba di tempat tujuan.

Itulah keindahan Wisata Pantai Cemara Lombok yang perlu kamu ketahui. Serta tidak boleh kamu lewatkan bila berkunjung ke Lombok. Karena merupakan salah satu destinasi wisata alam Lombok yang cukup indah. Sangat cocok bila hendak menyegarkan pikiran ke lokasi wisata yang satu ini. Meski fasilitas pantai yang satu ini masih belum memadai namun sudah cukup untuk menemukan suasana yang baru. Apalagi bila anda sudah lelah selama berminggu-minggu fokus pada pekerjaan.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.