Mengelilingi Surga di Halmahera Selatan

Ambon adalah nama sebuah kota yang dijadikan sebagai ibukota provinsi Maluku, tentu anda sudah tidak asing lagi dengan nama kota yang ada di timur Indonesia ini. Memang kota ini terkenal sebagai sebuah kota yang memiliki 1000 pantai, tidak ada satu pantai pun di Kota Ambon yang tidak menarik perhatian para wisatawan. Tetapi ternyata tidak hanya Kota Ambon yang menyimpan jutaan pesona alam yang mampu mempesona setiap orang yang melihatnya. masih ada kota dan daerah lain yang patut dijadikan sebagai destinasi wisata terbaik yang ada Indonesia

Terdapat salah satu pulau yang memiliki banyak sekali objek wisata yang dapat menjadi tujuan liburan anda, pulau ini diberi nama Pulau Bacan yang ada di Kabupaten Halmahera Selatan, Maluku Utara. Daerah ini telah lama dijadikan sebagai tujuan wisata yang banyak didatangi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara. Tempat Wisata Pulau Bacan, Halmahera Selatan dipenuhi oleh objek wisata yang tidak terhitung jumlahnya, namun kali ini kita hanya akan membahas tiga di antara seluruh destinasi wisata yang ada di Tempat Wisata Pulau Bacan, Halmahera Selatan.

  1. Dermaga biru dan Dermaga merah yang ada di Pantai Sibela

Dermaga yang ada di Pantai Bacan ini dinamakan sesuai dengan warna cat yang melekat pada dermaga tersebut. Dermaga Biru berada di kecamatan Bacan Timur, dermaga ini terkenal dengan pantai kecil yang memiliki bangunan dermaga, beberapa rumah makan, serta penginapan-penginapan yang siap menampung para wisatawan yang ingin menikmati keindahan Tempat Wisata Pulau Bacan, Halmahera Selatan. Sedangkan Dermaga merah yang disebut juga dengan Sibela Beach merupakan sebuah dermaga yang berada sejajar dengan garis pantai Dermaga Biru.

  1. Air Mata Belanda

Jika sebelumnya saat kita membicarakan mengenai provinsi Maluku, destinasi wisata pertama yang akan disebutkan adalah pesona pantai yang mengelilingi provinsi tersebut. Tetapi ternyata di Tempat Wisata Pulau Bacan, Halmahera Selatan terdapat sebuah sungai yang memiliki jeram semi vertikal yang disebut dengan Air Mata Belanda. Tidak mudah untuk mencapai salah satu objek wisata di Tempat Wisata Pulau Bacan, Halmahera Selatan ini. Anda harus melewati kawasan hutan hujan tropis dan berjalan menuju hulu sungai. Perjalanan pertama anda akan dimulai jauh dari pusat Kota Pulau Bacan, lebih tepatnya awal untuk memulai perjalanan ini ada di belakang kantor DPRD Kabupaten Halmahera Selatan. Penamaan objek wisata ini sebagai Air Mata Belanda didasarkan pada sebuah kisah yang menceritakan tentang satu keluarga Belanda yang hanyut ketika berada di Hulu Sungai tersebut.

Baca juga:  5 Tempat Wisata Paling Unik di Penang
  1. Pantai Panamboang

Berada di desa Panamboang, tepatnya di kecamatan Bacan Selatan menjadikan Pantai Panamboang sebagai salah satu destinasi wisata yang wajib anda kunjungi ketika berada di Tempat Wisata Pulau Bacan, Halmahera Selatan. Pantai Panamboang terkenal sebagai pantai yang memiliki aliran air yang sangat tenang, tetapi hanya pada bulan-bulan tertentu saja sehingga banyak wisatawan yang memanfaatkan ketenangan air laut pada bulan tersebut untuk berenang mengelilingi kawasan Pantai Panamboang. Namun, di bulan-bulan lainnya jangan coba-coba untuk berenang di Pantai Panambuang, karena arus air serta tekanan ombak di Destinasi Wisata Maluku Utara ini cukup deras dan sangat membahayakan.

Banyak destinasi wisata lain yang dapat anda kunjungi ketika berada di Tempat Wisata Pulau Bacan, Halmahera Selatan, diantaranya adalah Air Terjun amazing, gardu pandang mandaong, air terjun di Bibinoi, serta berbagai macam destinasi wisata alam lain yang siap untuk Anda kunjungi.

Segera persiapkan semua perlengkapan yang anda butuhkan untuk menyusuri semua destinasi wisata yang ada di Tempat Wisata Pulau Bacan, Halmahera Selatan ini. Tetapi yang paling utama adalah biaya dan waktu berlibur yang cukup panjang, karena tidak akan cukup waktu 1 hari untuk mengelilingi semua destinasi wisata yang sangat menakjubkan ini. Pergilah berlibur secara berombongan, agar liburan anda semakin berkesan dan menyenangkan. Atur perjalanan anda sebaik mungkin, jangan sampai ada Destinasi Wisata Halmahera Selatan yang anda lewatkan, karena penyesalan akan anda rasakan di kemudian hari. Selamat menikmati keindahan alam Pulau Bacan.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.