Lokasi Wisata Alam Jembangan Kebumen Yang Wajib Dikunjungi

Kebumen merupakan salah satu kota yang ada di Jawa Tengah, kota Kebumen memiliki eksotik keindahan alam yang tidak kalah dengan kota lain yang ada di Jawa Tengah. Objek wisata pantai yang selalu menjadi andalan kota ini selalu menarik minat pengunjung yang penasaran dan datang langsung ke kota ini. Salah satu objek wisata lain yang tak kalah menarik adalah wisata alam Jembangan Kebumen.  Untuk saat ini kota Kebumen semakin menggiatkan kota nya dengan terus menambah objek wisata. Agar menarik di mata wistawan, salah satu objek wisata yang cukup terkenal di kota ini adalah Jembangan dan termasuk lokasi wisata yang terbaik.

Wisata Alam Jembangan Kebumen

Sumber: mulpix.com

Letak lokasi wisata alam Jembangan Kebumen berada di Purworejo Kebumen. Bagi pengunjung yang masih belum tahu secara pasti tempat wisata alam ini bisa dapat langsung melihatnya pada peta Jembangan Kebumen. Tempat wisata ini sangat cocok dijadikan sebagai destinasi liburan untuk keluarga yang ingin jauh dari hiruk pikuk perkotaan dan beban pekerjaan. Maka tidak heran saat akhir pekan lokasi wisata ini sangatlah penuh dikunjungi oleh pengunjung yang membawa keluarganya. Nama  Jembangan sendiri diambil dari nama desa dimana letak wisata alam ini berada, yaitu desa Jembangan. Jembangan view menampilkan keindahan wisata alam yang masih sangat asri dan indah.

Keindahan dari wisata alam ini ditambah dengan telaga hijau yang ada di dalam wisata alam Jembangan Kebumen. Telaga hijau yang masih sangat asri ini dikelilingi oleh hutan yang masih sangat alami, maka tak heran banyak sekali pengunjung yang melakukan sesi foto disana, ditambah dengan 2 jembatan yang menambah jembangan view semakin menarik. Air dari sungai yang ada di wisata alam ini ujungnya digunakan sebagai bendungan yang merupakan pintu air waduk Wadaslintang. Untuk menikmati pemandangan yang ada di sekitar telaga, pengunjung bisa menggunakan perahu yang sudah disediakan, kemudian berkeliling menggunakan perahu tersebut.

Jembangan Poncowarno Kebumen Indonesia Tempat Wisata

Sumber: travelklik.com

Wisata Alam Jembangan Kabupaten Kebumen Jawa Tengah

Sumber: kangyuli.com

Jembangan View

Sumber: tempatwisata.co

Jembangan View Kabupaten Kebumen Jawa Tengah

Sumber: mariwisata.wordpress.com

Wisata alam Jembangan Kebumen juga merupakan salah satu tempat wisata yang sudah memiliki fasilitas cukup lengkap diantaranya, kamar mandi atau MCK yang memadai, restoran atau tempat makan, tempat parkir yang sangat luas, wahana bermain anak, tempat istirahat, wahana perahu air, mushola, wahana outbond dan juga perahu air yang dapat anda sewa dengan membayat tiket 15.000. Untuk rute ke Jembangan Kebumen kamu juga bisa memanfaatkan google map atau peta Jembangan Kebumen untuk menuju ke lokasi wisata alam ini. Bagi anda yang berada di luar kota bisa mengambil opsi mengambil arah jalan menuju terminal prembun, kemudian dari terminal menuju perempatan lampu merah lalu belok ke kanan hingga terdapat desa Kebuaran. Nah, dari sana sudah ada petunjuk Jalan untuk menuju lokasi wisata tersebut.

Baca juga:  Water-Boom Di Bukittinggi Dan Ide Wisata Lain Yang Wajib Dikunjungi

Untuk tiket masuk Jembangan Kebumen cukup dengan membayar  Rp 3000,- seja per orang, anda sudah dapat menikmati wisata alam jembangan Kebumen. Namun tiket tersebut hanya berlaku saat memasuki kawasan yang sudah termasuk biaya parkir saja. Untuk menikmati wahana lain seperti outbond atau perahu air tentu pengunjung akan dikenakan biaya tambahan lainnya, wahana yang paling sering dikunjungi oleh keluarga biasanya kebun binatang dan juga outbond. Nah, berikut ulasan mengenai lokasi wisata alam Jembangan Kebumen. Bagi anda yang ingin menghabiskan akhir pekan atau menyenangkan anak-anak saat liburan sekolah tiba, tidak ada salahnya mengunjungi objek wisata yang ada di kota Kebumen ini.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.