Kunjungi Alternatif Terbaik Tempat Wisata Di Bali Selain Pantai

Bali yang terkenal dengan sebutan Pulau Dewata menjadi tujuan utama pariwisata baik untuk wisatawan lokal maupun mancanegara. Adanya sejumlah pulau kecil di sekitar Pulau Bali membuat wilayah ini mempunyai banyak pantai yang dijadikan tempat wisata oleh masyarakat sekitar. Namun bagaimanapun juga keindahan Pulau Bali bisa kita peroleh tidak hanya melalui pemandangan dari pesona alam pantai, terdapat banyak tempat wisata di Bali selain pantai yang menyajikan daya tarik tersendiri.

5 Lokasi Unik sebagai Tempat Wisata di Bali Selain Pantai

Tak hanya pantai, banyak sekali lokasi di Bali yang dimanfaatkan sebagai tempat wisata dan dapat Anda kunjungi bersama keluarga. Sebagai surga dunia yang masih kental dengan adat budayanya, membuat banyak tempat di wilayah ini yang memiliki nilai budaya tinggi dan dijadikan sebagai objek wisata. Berbagai macam tempat wisata di Bali yang dapat Anda kunjungi adalah sebagai berikut.

  1. Garuda Wisnu Kencana

Garuda Wisnu Kencana atau yang terkenal dengan sebutan GWK menjadi destinasi wisata yang wajib Anda kunjungi ketika berada di Bali. Tempat ini menjadi pusat pertunjukan kesenian dan kebudayaan Bali. Berbagai pementasan tari serta pertunjukan tradisional Bali diadakan di tempat ini sebagai suguhan untuk wisatawan yang datang berkunjung.

  1. Danau Buyan Wanagiri

Danau Buyan Wanagiri yang terletak di wilayah Bedugul menjadi tempat romantis yang bisa Anda kunjungi bersama pasangan. Pada lokasi ini Anda bisa menikmati suasana sejuk dan tenang di atas ayunan yang dikaitkan dengan dahan pohon kayu besar dan menghadap danau. Pengunjung dapat mengabadikan moment indah dengan berfoto bersama keluarga di lokasi ini. Meskipun menjadi tempat wisata yang cukup menantang di Bali, namun tempat ini favorit wisatawan terutama yang menyukai fotografi.

  1. Pura Ulun Danu Bedugul

Bali disebut pulau seribu pura karena terdapat ribuan pura yang tersebar di pelosok Bali. Pura Ulun Danu yang menjadi salah satu ikon Pulau Dewata merupakan pura yang terkenal dan sering dijadikan sebagai tempat wisata di Bali. Pura ini berada di sekitar pegunungan Bedugul sehingga membuat pengunjung bisa menimati hawa sejuk serta keindahan panorama alam. Dipadukan dengan letaknya di tengah Danau Buratan menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan yang berkunjung.

  1. Hidden Canyon Beji Guwang
Baca juga:  Mengenal 7 Wisata Terbaik di India

Hidden Canyon terletak di Desa Guwang, Sukowati, Gianyar menjadi destinasi wisata di Bali yang cukup menantang adrenalin. Agar dapat sampai ke lokasi ini pengunjung harus menuruni anak tangga yang cukup curam, lalu menyusuri sungai yang memiliki dasar seperti lumpur hisap dan diapit oleh tebing tinggi. Meskipun harus melalui track yang susah, namun perjuangan tersebut akan terbayarkan setimpal dengan keindahan dan keasrian alam yang dapat Anda nikmati. Hidden canyon bagaikan surga dunia yang tersembunyi di Pulau Bali karena belum banyak wisatawan yang mengunjungi tempat tersebut.

  1. Ubud Monkey Forest

Monkey forest yang berlokasi di Ubud adalah tempat penangkaran hewan salah satunya kera ekor panjang yang difungsikan sebagai tempat wisata. Di sini pengunjung dapat menikmati suasana hutan dengan berinteraksi langsung dengan kera. Karena kera dibiarkan berkeliaran, sebaiknya pengunjung tidak menggunakan barang yang mencolok atau membawa barang berharga agar tidak diambil secara paksa dan tiba-tiba oleh hewan-hewan lincah ini.

Meskipun Anda sering mengunjungi Bali dan telah menjelajahi berbagai wisata pantai yang ada, jangan pernah merasa bosan untuk menghabiskan waktu liburan di sana. Masih banyak tempat wisata di Bali selain pantai yang dapat Anda kunjungi dan tentunya akan memberikan kesan mendalam bagi Anda. Nikmati keindahan pesona alam Pulau Bali yang dibalut dengan adat dan budaya yang masih kental di setiap sudutnya.

Description: Tempat wisata di Bali selain pantai yang bisa Anda kunjungi diantaranya Garuda Wisnu Kencana, Danau Buyan, Pura Ulun Danu, Hidden Canyon dan Ubud Monkey Forest.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.