Kunjungi 4 Obyek Wisata Terbaik Singapura Ini, di Jamin Anda Tidak Akan Menyesal!

Ingin berlibur ke luar negeri, tetapi dana dan waktu yang ada sangat terbatas, cobalah tengok Negara Tetangga kita, Singapura. Kenapa tidak memilih berlibur di Negara Singa Putih ini?. Di sana banyak terdapat kawasan Wisata Terbaik di Singapura yang bisa menjadikan liburan anda begitu mengasyikkan. Baiklah pembaca sekalian, supaya anda tidak semakin penasaran dengan Destinasi Wisata Terbaik di Singapura ini, mari kita ulas beberapa tempat yang menjadi icon si Negara Singa Putih ini.

  1. Changi Internatioal Airport

Baru saja menginjakkan kaki di Singapura, anda akan langsung ditempatkan pada salah satu Wisata terbaik di Singapura ini. Bandar Udara Changi adalah sebuah Bandara Interational Singapura yang akan menjadi tempat pertama yang anda lihat sesampainya di Singapura. Aneh memang, mendengar kawasan bandara disebut sebagai Obyek Wisata Terbaik, namun Changi International Airport adalah salah satu banda terbaik yang ada di Asia bahkan dunia. Tidak hanya fasilitas penerbangan yang disediakan bandara keren ini, di dalam kawasan bandara ada juga taman dan pusat perbelanjaan yang tersebar di berbagai sudut bandara. Tidak tanggung-tanggung, di terminal 3, Changi menyediakan lokasi untuk berbelanja barang-barang mewah dunia, seperti barang dari brand Gucci, Bottage, Hermes, Veneta, dan Bvlgari. Selain itu, Changi International Airport merupakan kawasan full wi-fi, juga tersedia kolam renang, spa dan massage, taman butterfly, sunflower, orchid garden, dan berbagai taman lain yang akan membuat anda lupa waktu ketika berkunjung ke sana.

  1. Merlion Park

Anda sering melihat foto orang-orang ketika berada di Singapura dengan latar belakang seseokor Singa Putih yang memancarkan air dari mulutnya?. Nahh, patung ini ada di Merlion Park, nama Merlion sendiri adalan sebutan untuk si patung cantik itu. Sebenarnya patung tersebut tidak sepenuhnya berbentuk singa, tetapi perpaduan antara singa putih dan duyung, lihat saja namanya, Mer dari kata Mermaid, dan Lion yang bermakna Singa. Pengambilan duyung sebagai salah satu iconnya Singapura tidak lepas dari kondisi geografis Singapura yang dekat dengan lautan lepas. Agar bisa menimati keindahan Merlion Park, pemerintah Singapura menyediakan sekitar 300 kursi taman yang bisa anda manfaatkan untuk sekedar melepas lelah setelah beberapa saat sebelumnya sibuk berfoto dan mengelilingi Merlion Park. Mengunjungi kawasan Wisata Terbaik di Singapura ini tidaklah susah, setelah keluar dari Bandara Changi, naiklah MRT tujuan Tanah Merah, disambung dengan MRT tujuan Joo Koon, hingga berhenti di stasiun Raffles Place.

  1. Esplenade (Theatre on the Bay)
Baca juga:  Rekomendasi Wisata Menarik di Sentul

Sudah puas menikmati taman dengan icon patung Merlion, sekarang saatnya anda beranjak ke Esplenade Building, sebuah bangunan berbentuk durian yang juga merupakan landmarkya Sinagapura. Berada di samping Merlion Park, menjadikan wisatawan mudah untuk mengakses Wisata Terbaik di Singapura ini. Di gedung Esplenade, anda akan disugunkan dengan berbagai kesenian khas singapura, karena gedung ini merupakan Pusat Pementasan Seni Terbesar di Singapura. Esplenade mampu menampung hingga 5000 pengunjung yang terbagi dalam tribun utama dan bagian concert hall. Agar dapat memasuki gedung ini anda tidak perlu mengeluarkan biasa sepeserpun, kecuali saat anda ingin menyaksikan konser artis-artis kenamaan dunia yang mematok tarif tiket yang lumayan mahal. Di sudut lain gedung juga ada beberapa pusat perbelanjaan dan lounge yang bisa anda manfaatkan untuk bersantai sejenak.

  1. Singapore Flyer

Terletak di daerah Marine Bay, Wisata Terbaik di Singapura ini menawarkan view negara Singapura yang bisa dilihat dari sebuah dek observasi yang tingginya mengalahkan tinggi London Eye. Selain menikmati keindahan Singapura, dengan menaiki Singapore Flyer, anda juga bisa melihat negara tetangga seperti Malaysia dan juga negara tercinta kita Indonesia. Tiket yang harus anda bayar adalah sebesar 33 SGD atau setara dengan Rp. 323.000,- untuk orang dewasa, dan 21 SGD atau Rp. 210.000,- untuk anak-anak.

Keren-keren bukan?. Itulah sederet Wisata Terbaik di Singapuran yang mesti anda kunjungi saat berada di Singapura. Berawal dari Changi International Airport, lanjut ke Merlion Park, terus menuju Esplenade Building dan berakhir di Singapore Flyer, maka liburan anda akan terasa sangat istimewa dan komplit.

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.