Korea Selatan dengan 4 Destinasi Liburan untuk Kawula Muda

Korea Selatan sepertinya begitu familiar dan dekat dengan kehidupan masyarakat Indonesia, apalagi di kalangan remaja putri. Bagaimana tidak, drama-drama yang berasal dari Korea Selatan begitu diminati, bahkan banyak sekali fans para aktor dan aktris Korea Selatan yang berasal dari Indonesia. Selain drama yang ciamik, Korea Selatan juga terkenal dengan K-Pop yang penuh dengan member-member menawan yang siap meluluhkan hati anda. Kesuksesan drama Korea Selatan membuat banyak masyarakat Indonesia yang bercita-cita untuk mengunjunginya, terutama daerah-daerah yang menjadi latar pembuatan drama-drama Korea Selatan yang melegenda, seperti tempat syuting Princess Hours, Boys Before Flowers, Full House, DOTS, Goblin, dan berbagai drama lain yang sangat disukai remaja Indonesia.

Melihat animo wisatawan dunia yang ingin segera berkunjung ke Korea Selatan, menjadikan pemerintah bekerja keras menyediakan dan merelokasi berbagai kawasan Wisata Terbaik di Korea Selatan agar para traveler tidak bosan untuk kembali berkunjung ke negara tersebut. Berikut beberapa destinasi Wisata Terbaik di Korea Selatan yang bisa anda jadikan list utama saat berada di sana.

Monumen Peringatan Perang Korea

Monumen Peringatan Perang Korea - Wisata Terbaik di Korea Selatan

Monumen Peringatan Perang Korea | Sumber: korea.panduanwisata.id

Perjalanan anda akan lebih nikmat jika anda memahami sedikit sejarah korea di masa lalu. Untuk itu, sebaiknya isi hari liburan pertama anda dengan mengunjungi Monumen Peringatan Perang Korea yang ada di Kota Seoul. Tempat yang awalnya adalah markas tentara Korea tersebut memiliki lahan seluas 20 ribu meter persegi. Di samping monumen, ada sebuah museum yang akan menambah wawasan anda mengenai sejarah Korea. Monumen dan Museum Korea ini didirikan untuk mengingat sejarah kelam peperangan yang terjadi selama 60 tahun, oleh karena itu di dalam museum, anda akan melihat berbagai peralatan militer yang digunakan tentara Korea Selatan saat mempertahankan kemerdekaan negaranya.

Istana Changdeok

Setelah melihat dan memahami sedikit mengenai sejarah peperangan di Korea Selatan, sekarang mari kita beranjak lebih jauh lagi ke beberapa abad silam dan mempelajari sejarah awal Korea Selatan. Untuk itu, silahkan anda kunjungi Istana Changdeok yang merupakan istana persinggahan pada masa Dinasti Joseon. Istana ini menyuguhkan keindahan arsitektur klasik khas Korea Selatan. Di bagian belakang Istana Changdeok, ada sebuah taman yang terkenal dengan sebutan taman rahasia. Disebut rahasia karena pada masa itu hanya Raja dan Permaisurinya yang bisa memasuki taman tersebut, namun sekarang semua pengunjung bisa menikmati keindahan taman yang banyak dijadikan sebagai latar pembuatan drama korea tersebut.

Baca juga:  Mau Pergi ke Malang? Jangan Lupa Mampir ke Wisata Alun Alun Tugu Malang

Namsan Seoul Tower

Wisata Terbaik di Korea Selatan selanjutnya adalah Namsan Seoul Tower yang memiliki tinggi sekitar 237 meter. Terletak di gunung Namsan, membuat menara ini dinamai sesuai dengan nama gunung di sana. Lokasi yang strategis dan bentuk menara yang indah, menjadikan Namsan Seoul Tower sebagai salah satu icon Korea Selatan. Dengan mengunjungi tower ini, barulah anda bisa dikatakan telah berlibur di Korea Selatan. Agar dapat mencapai lokasi ini, pihak pengelola menyediakan alat transportasi berupa Cable Car yang kemudian dilanjutkan dengan berjalan kaki menuju Namsan Seoul Tower. Di lokasi tower tersebut, anda tidak hanya bisa menikmati keindahan Kota Seoul, tetapi juga bisa memborong souvenir khas Korea Selatan. Selain itu, ada satu lokasi romantis yang juga harus anda kunjungi di Namsan Tower, yaitu sebuah pagar yang disebut dengan Love Lock, karena banyaknya gembok cinta yang melekat di sana.

Haedong Yonggungsa

Beralih ke Kota Busan setelah beberapa hari berkeliling di Kota Seoul. Tidak kalah dengan Seoul, Busan juga mempunyai banyak Destinasi Wisata Menarik Korea Selatan yang wajib anda kunjungi, salah satunya adalah Haedong Yonggungsa, sebuah kuil Budha kuno yang dibangun tahun 1376 pada masa Dinasti Goryeo. Keindahan kuil ini semakin terlihat mempesona karena letaknya yang berdekatan dengan Pantai Haeundae, sebaiknya anda berkunjung ke sini saat ada perayaan agama Budha, karean kuil ini akan terlihat sangat indah dihiasi berbagai lampion keren.

Demikianlah beberapa destinasi wisata untuk kawula muda yang begitu mencintai drama korea. Nah, tunggu apa lagi, segera atur perjalanan anda, dan siapkan dana untuk memperoleh berbagai sensasi liburan di Wisata Terbaik di Korea Selatan tersebut.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.