Keindahan yang Memukau di Balik Wisata Bahari Tanjung Setan

Sebagai sebuah negara kepulauan, Indonesia tentu kaya dengan wisata bahari yang ada berjejer dari Sabang sampai Merauke, hampir setiap provinsi memiliki wisata bahari yang bisa dibanggakan dan diekspos ke dunia luar, di antara daerah tersebut yang memiliki banyak sekali wisata bahari yang harus anda kunjungi adalah provinsi Maluku, dengan ibukotanya Ambon. Provinsi ini terdiri dari banyak sekali pulau, sehingga tak heran Ambon dijuluki sebagai Kota seribu pantai. Terdapat sebuah pulau yang memiliki nama yang cukup seram, tetapi pulau tersebut merupakan salah satu destinasi wisata yang dibanggakan oleh masyarakat Maluku, Pulau ini disebut dengan Tanjung Setan, Tempat Wisata Bahari Tanjung Setan merupakan sebuah destinasi wisata yang bagi orang yang baru pertama kali mendengar namanya akan berpikir dua kali untuk mengunjungi destinasi wisata bahari Maluku tersebut.

Mereka akan beranggapan bahwa di destinasi wisata tersebut terdapat berbagai hal mistis yang menyeramkan dan menakutkan untuk dikunjungi. Padahal, Tempat Wisata Bahari Tanjung Setan merupakan sebuah surga bawah laut yang keindahannya bertolak belakang dengan nama yang disandangnya. Destinasi wisata bahari ini menyimpan kekayaan bawah laut yang sangat menakjubkan, sehingga setiap orang yang berkunjung ke daerah tersebut harus menyelam dan melihat sendiri betapa eksotisnya panorama bawah laut yang ditawarkan oleh Tempat Wisata Bahari Tanjung Setan.

Tetapi sebelum menceburkan diri anda ke kedalaman laut dengan menggunakan perlengkapan yang telah disediakan sebelumnya, Tidak ada salahnya anda melemaskan sendi-sendi yang selama ini sering terasa pegal dengan bersantai di pinggir Pantai Tanjung Setan, Nikmatilah semilir angin yang berhembus dari lautan yang ada di sekeliling Destinasi Wisata Bahari Tanjung Setan, berbaringlah sejenak di hamparan pasir putih yang landai di Pulau Tanjung Setan tersebut. jangan takut untuk berjemur di sana tanpa menggunakan alas, karena pasir yang ada di Tempat Wisata Bahari Tanjung Setan ini merupakan hamparan pasir putih yang sangat bersih.

Hal ini dikarenakan pengelola yang bertanggung jawab terhadap keberlangsungan dari Tempat Wisata Bahari Tanjung Setan bersama masyarakat benar-benar bekerja keras menjaga dan kebersihan dari destinasi wisata bahari tersebut. Mereka berharap agar Tempat Wisata Bahari Tanjung Setan dapat dikenal oleh masyarakat luas sehingga banyak wisatawan yang datang berkunjung ke objek wisata itu.

Ketika anda memutuskan untuk berjalan-jalan mengelilingi Tempat Wisata Bahari Tanjung Setan, jangan lupa untuk mengabadikan moment ketika berada di beberapa batu karang yang eksotis, batu karang tersebut dapat anda jumpai di sekitar Pantai Tanjung Setan. Setelah itu, jangan langsung kembali ke penginapan anda, tetapi segera pasang berbagai perlengkapan menyelam, dan kelilingilah surga bawah laut yang ada di Tempat Wisata Bahari Tanjung Setan. Berdasarkan data yang ada, Dunia Bawah Laut Tanjung Setan sedikitnya menyimpan 15 sampai 30 jenis koral, dengan titik penyelaman hingga 40 meter. Tetapi ketika telah mencapai kedalaman 20 meter anda dapat melihat surga bawah laut yang sering di perbincangkan oleh wisatawan yang telah berkunjung ke berbagai destinasi wisata bahari Kota Ambon sebelumnya.

Baca juga:  Tempat Wisata Di Bandung Dan Sekitarnya 2018 Istimewa Untuk Dikunjungi

Terumbu karang yang berkembang di Tempat Wisata Bahari Tanjung Setan memiliki formasi yang sangat indah ikan-ikan kecil yang menari di dekatnya menambah keelokan dari terumbu karang tersebut, sehingga banyak sekali wisatawan yang berusaha untuk mengabadikan momen ketika berada di antara terumbu karang itu, mereka bahkan rela berlama-lama dan kembali menyelam agar bisa menikmati eksotisme bawah laut yang ada di Tempat Wisata Bahari Tanjung Setan. Karena itu, bagi anda yang ingin mengunjungi Tempat Wisata Bahari Tanjung Setan, kamera bawah air adalah salah satu bawaan yang wajib anda persiapkan, karena akan sangat sayang sekali jika kesempatan saat anda berada di antara deretan terumbu karang dan ikan yang menari bebas tidak diabadikan dan hanya menjadi kenangan saja.

Agar bisa sampai di Pulau Tanjung Setan ini, anda hanya harus datang ke Kota Ambon dan menuju Pantai Tanjung Setan, bertanyalah kepada masyarakat sekitar di mana lokasi tepatnya pantai ini, karena jika perjalanan lancar tanpa ada halangan yang berarti anda dapat mencapai Tempat Wisata Bahari Tanjung Setan dalam waktu satu setengah jam saja, karena Tanjung Setan berada di negeri Morella sebuah negeri yang berada sekitar 60 km dari kota Ambon. Perjalanan panjang tersebut tidak akan membuat anda bosan, karena selama dalam perjalanan anda akan dimanjakan dengan berbagai keindahan Wisata Bahari Kota Ambon yang telah termasyhur ke seantero negeri.

Tidak perlu berpikir panjang, segera persiapkan berbagai perlengkapan yang anda butuhkan menuju destinasi wisata bahari di Tanjung Setan ini, ajak serta keluarga anda agar mereka dapat mengetahui bahwa Indonesia umumnya, dan Maluku khususnya adalah daerah yang memiliki pesona alam yang begitu memukau.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.