Kedai Kopi Dan Kafe, Tempat Nongkrong Pilihan Di Singkawang

Gaya hidup nongkrong semakin digemari terutama oleh anak-anak muda yang kaya akan ide dan kreatifitas maupun yang hanya ingin sekedar berkumpul sembari ngobrol santai bersama teman dan keluarga. Gaya hidup nongkrong yang merupakan salah satu cara untuk bersosialiasi ini sebenarnya sudah ada sejak zaman dahulu dan terus mengalami perubahan seiring perkembangan zaman.

Biasanya kegiatan nongkrong ini lebih sering dilakukan bersama teman-teman di tempat-tempat seperti warung, kedai kopi, atau kafe. Kopi seringkali hadir dalam obrolan karena seperti orang bilang “Coffe is Always a Good Idea”. Sehingga banyak yang bilang kopi sangat erat dan dekat dengan obrolan-obrolan manis serta ide-ide kreatif.

Kota Singkawang tidak hanya terkenal dengan keindahan wisata alam maupun tempat-tempat ibadah dengan arsitektur khasnya. Ketika pagi, siang, dan malam hari akan banyak kita jumpai kedai kopi yang biasa dijadikan sebagai tempat nongkrong kebanyakan orang.

Selain kedai kopi, kafe pun tak ketinggalan menjadi tempat favorit untuk nongkrong bareng. Tempat yang nyaman dengan hidangan makanan dan minuman yang enak tentu menjadi pertimbangan orang-orang dalam memilih tempat untuk nongkrong agar kegiatan nongkrong dan ngobrol mereka lebih seru dan menyenangkan. Ada dua tempat yang sangat direkomendasikan untuk dijadikan tempat nongkrong di Singkawang dan selalu ramai pengunjung.

Toko Kopi Nikmat

Toko Kopi Nikmat Singkawang - Tempat Nongkrong Di Singkawang

Toko Kopi Nikmat Singkawang | Sumber: ningsavin.com

Kedai kopi ini cukup terkenal di Kota Singkawang dengan letak yang cukup strategis yakni di salah satu jalan utama di Kota Singkawang dan terkenal dengan desain interior yang sangat retro. Toko Kopi Nikmat sudah cukup lama keberadaannya di Kota Singkawang dan memiliki ciri khas pada desain interiornya.

Kita bisa melihat model kursi dan lemari makanan yang bernuansa tempo dulu. Banyak yang merekomendasikan tempat ini selain karena tempatnya yang strategis dan menarik, rasa kopi di sini juga enak apalagi jika dinikmati bersama cemilan seperti roti bakar dan hidangan lokal seperti kuih bingka, kuih pulut, atau kuih pandan.

Baca juga:  Wisata Pagoda Berastagi Dan Beberapa Ide Wisata Di Sekitarnya

Berdasarkan informasi dari pengunjung, pemilik dari kedai kopi ini sangat baik dengan pelayanannya yang ramah. Untuk berkunjung ke tempat ini bisa dari pukul 06.00 – 15.00 dan sangat direkomendasikan jika berangkat ketika pagi hari karena nikmatnya kopi dengan hidangan akan lebih terasa ketika pagi hari. Selain itu, kedai kopi ini merupakan pecinan yang tidak jauh dari vihara dan seringkali digunakan oleh wisatawan untuk berfoto.

Sierra Book Café

Tempat ini sangat cocok untuk bersantai dan cukup terkenal di kota Singkawang yang letaknya tepat berada di Jalan Ahmad Yani, No.42, Pasiran, Kota Singkawang. Sierra Book Caffe selain menyediakan makanan dan minuman ala kafé, buku-buku bacaan inspiratif mulai dari buku politik, sejarah, sastra dan novel, buku religi, komik, dan majalah lokal pun tersedia di sini sehingga nongkrong kita pun jadi lebih berkualitas dan bermanfaat.

Desain interior di kafe ini ditata sedemikian rupa agar terlihat seperti rumah baca ditambah sentuhan vintage yang membuat acara nongkrong menjadi lebih nyaman, seru, dan mengasyikkan. Menu-menu makanan yang disediakan lumayan banyak dan bervariasi seperti cemilan, minuman nikmat, dan yang tak ketinggalan adalah kopi. Kopi yang tersedia pun beragam seperti kopi ala Eropa, Amerika, dan juga kopi khas lokal Indonesia yang cukup terkenal seperti kopi gayo dari tanah Aceh dan kopi Sumatera lainnya, serta kopi khas asal Kalimantan Barat.

Buat yang bingung mencari tempat nongkrong di Singkawang, kedua tempat tersebut tentu saja bisa jadi alternatif bagi yang ingin menghabiskan waktu ngobrol bersama keluarga maupun teman-temannya.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.