Kebun Bunga Matahari Kediri, Serasa Berada Di Luar Negeri!

Replika Arc de Triomphe yang berdiri megah di simpang Lima Gumul, Kediri bukanlah satu-satunya tempat wisata yang bisa anda kunjungi selama berada di Kediri. Banyak destinasi wisata lain yang disiapkan pemerintah untuk menarik wisatawan berkunjung ke Kabupaten ini. Kebun Bunga Matahari salah satunya. Keindahan kebun ini digadang-gadang menyerupai Kebun-Kebun Bunga Matahari yang ada di luar negeri, seperti Sunflower Fields di Italia.

Menyuguhkan hamparan tanaman berwarna kuning cerah dengan rupa yang indah, Kebun Bunga Matahari di Kediri siap anda datangi dengan keluarga atau sahabat anda. Dengan melihat deretan bunga berwarna kuning, dapat membuat anda nyaman dan melupakan rutinitas anda sementara waktu. Juga akan membantu mengembalikan semangat kerja anda setelah berlibur.

Kebun Bunga Matahari Kediri dapat anda akses dengan mudah, ia berada di Jalan Selomangleng 143, di samping gedung BNN Kediri, tepatnya Lokasi Kebun Bunga Matahari Kediri terletak di Kelurahan Pojok, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri, Jawa Timur.

Pada awalnya Kebun Bunga Matahari ini hanyalah tanaman yang dibudidayakan oleh pemerintah setempat sekedar untuk mengisi lahan kosong belaka pada April 2016, namun setelah berkembang dengan baik, Kebun Bunga Matahari ini malah menarik perhatian warga sekitar juga para wisatawan untuk mampir. Ada yang sengaja datang untuk menikmati keindahan Bunga Matahari cantik ini atau sekedar mampir untuk melepas penat setelah seharian beraktifitas.

Untuk Harga Tiket Kebun Bunga Matahari Kediri tidak perlu anda pikirkan. Anda hanya perlu menyediakan biaya parkir saja, selain itu gratis. Anda silahkan menikmati keindahan panorama Kebun Bunga Matahari selama yang anda inginkan.

Keindahan Kebun Bunga Matahari Kediri ini telah membanjiri beragam media sosial. Di tempat ini, anda diperbolehkan mengambil foto sesuka anda, tapi ingat ya teman-teman, nikmatilah keindahan Kebun Bunga Matahari dengan wajar dan bijak, jangan sampai keinginan kita untuk bersuka cita malah mengakibatkan tanaman cantik ini rusak, seperti terinjak-injak atau rusak gegara sentuhan tangan nakal kita. Jika bukan kita yang merawat dan melestarikannya, siapa lagi?. Satu lagi, jangan pernah membuang sampah makanan atau sampah plastik anda di Kebun Bunga Matahari Kota Kediri ini, karena akan merusak dan mengurangi keindahan si kuning Bunga Matahari. Untuk memudahkan anda, Pemerintah Kota Kediri telah menyediakan beberapa tempat pembuangan sampah di sekitar Kebun Bunga Matahari.

Baca juga:  Pesona Pantai Lelisa Ambon yang Tak Banyak Orang Tau

Terdapat satu keunikan dari Kebun Bunga Matahari Kota Kediri ini, yaitu tidak hanya menyuguhkan satu jenis Bunga Matahari, tapi ada 3 jenis Bunga Matahari yang dikembangkan, yaitu Bunga Matahari Big Smile, Early Russian, dan Sunspot. Perawatan Tanaman Bunga Matahari pun terbilang mudah, anda hanya perlu menyiram bunga ini 2 kali sehari, pada pagi dan sore hari.

Sebenarnya anda dapat mengunjungi Kabun Bunga Matahari ini kapanpun anda mau, tetapi jika anda ingin memperoleh pemandangan Bunga Matahari yang mekar sempurna, datanglah di musim kemarau, yaitu sekitar bulan Juli-Agustus. Pada bulan-bulan inilah Bunga Matahari akan memperlihatkan keindahan hakikinya pada anda. Bunga Matahari sendiri adalah tanaman hias serba guna, selain rupanya yang menawan, tanaman ini juga dipercaya dapat menurunkan darah tinggi, melancarkan saluran kemih, dan kaya akan vitamin E dan C, terutama pada bijinya yang banyak beredar di pasaran.

Demikianlah review mengenai Kebun Bunga Matahari Kota Kediri yang tidak kalah menakjubkan dari Kebun Bunga Matahari di Kota-Kota Besar dunia lainnya. Selamat berlibur.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.