Kampung Tridi (3D) Malang

Sebuah kampung kumuh disulap menjadi tempat wisata? Menarik bukan?

Kampung Tridi adalah sebuah perkampungan kumuh yang kemudian disulap menjadi sebuah tempat wisata bernilai seni. Bagi anda pecinta seni terutama lukis melukis tentunya akan sangat mengagumi tempat yang satu ini. Terletak di Kelurahan Kesatrian, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, lebih tepatnya di Jln. Temenggungan Ledok RT 1-4, RW 12, kampung ini merupakan salah satu Tempat Wisata Kekinian Di Kota Malang.

Jika anda pernah mendengar tentang kampung warna-warni, maka anda akan menanyakan perbedaan dari kampung tridi dan kampung warna-warni tentunya. Sebenarnya perbedaannya terletak pada lokasi yang memang tidak terlalu jauh. Jika kampung warna-warni berada di selatan sungai sedangkan Kampung Tridi berada di utara sungai.

Kampung Tridi Malang

Sumber: youtube.com

Asal usul kampung tridipun sebenarnya karena dampak dari kampung Jodipan, setelah melihat potensi wisata dari kampung sebelah, maka digagaslah sebuah ide untuk membentuk kampung tridi. Eddy Supriyanti merupakan salah satu pelopor pertama gagasan tersebut.

Di kampung tridi banyak sekali spot-spot foto lukisan 3 dimensi, karenanya kampung ini dinamakan kampung tridi. Lukisan – lukisan tridi ini di tuangkan dalam dinding-dinding rumah warga dan jalan-jalannya. Ada lebih dari 90 lukisan di objek wisata ini, seperti beberapa lukisan yang bertemakan alam misalnya air terjun, laut, memancing ikan dan sebagainya dan juga beberapa lukisan dengan tema anak-anak misalnya mickey mouse, hulk, thor, patrick, spongebob, spiderman, captain america dan sebagainya.

Jika anda berkunjung ke kampung warna-warni sebaiknya anda tidak melewatkan mengunjungi kampung tridi juga. Mengapa demikian? Karena selain untuk menghemat biaya parkir, pun juga Harga Tiket Masuk Kampung Tridi ini hanya Rp 5.000, sangat murah bukan?

Baca juga:  Kunjungi Alternatif Terbaik Tempat Wisata Di Bali Selain Pantai

Untuk fasilitas jangan khawatir, di kampung tridi ini pun fasilitasnya cukup lengkap seperti beberapa toilet umum, mushola, area parkir, kios-kios makanan dan minuman yang biasanya berada di jalan utama, jadi jika anda lapar sebaiknya anda makan dulu sebelum benar-benar memasuki perkampungan yang luas penuh dengan gang ini, serta tentunya spot-spot foto keren yang pasti akan menarik perhatian anda.

Saat memasuki gapura utama gang, anda akan langsung disuguhi dengan barbagai lukisan tridi yang keren dan unik. Tak jauh dari gapura utama gang perkampungan, anda akan dihadapkan dua pilihan jalan lurus menuju ke erea parkir dan jalan menurun. Di kedua jalan ini pun anda akan tetap mendapat suguhan berbagai spot foto lukisan tridi keren. Bagaimana? Anda siap mendapat kejutan selanjutnya?

Saran dari kami, sebaiknya anda mengisi full baterai smartphone anda karena dengan kejutan-kejutan gambar keren yang akan anda hadapi, pastinya anda tidak ingin melewatkan satu lukisanpun untuk berselfi ria dan berfoto bersama sahabat dan keluarga.

Dengan semakin banyaknya wisatawan yang berkunjung, maka warga Kampung Tridi Malang inipun menjadi sadar akan pentingnya menjaga kebersihan di lingkungan mereka.

Satu lagi yang paling menarik adalah ketika anda mengambil foto di atas jembatan, anda akan menemukan pemandangan luar biasa dari kedua perkampungan yaitu kampung tridi dan kampung warna – warni serta indahnya langit biru, perpaduan karya seni luar biasa dan itu sangat amat keren sekali.

Demikian ulasan tentang Kampung Tridi, satu lagi tempat wisata keren di kota Malang yang murah meriah yang tentunya harus coba anda datangi. Semoga informasi ini bermanfaat. Pesan saya, jagalah kebersihan dan selamat berlibur.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.