Inilah Wisata Pantai Malang Yang Indah

Malang tidak hanya terkenal dengan wisata edukasi, museum atau air terjunnya tetapi Malang juga memiliki pantai yang indah. Pantai di Malang, hampir mirip dengan pantai di daerah Gunung Kidul Jogjakarta karena sama-sama berada di Selatan Jawa sehingga pantainya identik dengan ombak besar, berkarang dan berpasir putih. Banyak pantai tersembunyi di Malang dan memiliki pesona yang begitu memukau. Bagi pecinta pantai, inilah wisata pantai Malang yang indah.

Pantai Batu Bengkung

Pantai Batu Bengkung termasuk pantai yang populer di Malang tapi masih memiliki keindahan alam yang asri dan bersih. Tempat wisata ini cocok untuk berkemah, sambil menikmati keindahan pantai di malam hari dan melihat bintang yang berkelap-kelip. Pantai ini berada di Desa Gajah Rejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang. Disini dilarang untuk berenang, karena ombaknya yang besar. Harga tiket masuknya Rp 10.000 per orang.

Pantai Sipelot

Pantai Sipelot Malang - Wisata Pantai Malang

Pantai Sipelot Malang | Sumber: candrageo.wordpress.com

Pantai Sipelot berada di Desa Pujiharjo, Kecamatan Tirtiyudo, Kabupaten Malang. Air lautnya berwarna biru jernih dengan pasir pantai putih bersih. Di kanan kirinya juga terdapat batu karang yang tinggi menjulang. Datanglah pada pagi hari, karena pantai ini menjadi salah satu spot melihat matahari terbit yang indah. Anda bisa melakukan snorkeling, berenang atau berkemah di pantai sipelot. Untuk menuju kesini memang cukup sulit, karena harus berjalan kaki terlebih dahulu.

Pantai Ngliyep

Pantai Ngliyep memiliki pemandangan alam yang indah. Jalan menuju ke lokasi pantai pun sudah diaspal dengan baik jadi anda bisa berwisata dengan nyaman. Ombaknya cukup besar, dengan warna putih bersih dan pasir pantai yang bersih. Lokasinya ada di Desa Kedungsalam, Kecamatan Donomulyo, Malang. Untuk masuk ke tempat wisata ini, anda harus membayar tiket masuk sebesar Rp 11.000.

Baca juga:  Hobi Foto? Kunjungi Tempat Hunting Malam Di Bandung Yang Recommended

Pantai 3 Warna

Pantai 3 warna, termasuk pantai popular di Malang. Dinamakan pantai 3 warna, karena memang ada tiga warna yang berbeda. Hal ini dikarenakan perbedaan kedalaman laut. Pantai paling tepi berwarna biru muda, lalu agak kehijauan kemudian biru tua. Dilihat dari atas keindahannya begitu memukau. Dengan pasir pantai yang masih bersih.

Lokasinya pun agak tersembunyi, karena anda harus menelusuri hutan terlebih dahulu. Disini anda bisa bersnorkeling, karena ombaknya tenang dan memiliki keindahan alam yang bagus. Lokasinya ada di Desa Tambakrejo, Daerah Konservasi Sendangbiru, Malang. Bila anda menuju kesini, anda harus sewa guide, biayanya Rp 100.000 untuk 10 orang.

Pantai Clungup

Pantai ini berada di Desa Sitiarjo,Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang. Pantainya sangat indah dan bersih. Untuk menuju kesini, anda membutuhkan tenaga ekstra karena perjalanannya panjang. Lokasinya pun cukup jauh dari pusat kota Malang. Tapi tak perlu khawatir, karena pemandangan alam menuju ke pantai sangat indah dan asri. Tiket masuknya hanya Rp 10.000 per orang. Anda juga bisa snorkeling dengan biaya Rp 15.000 per orang.

Pantai Bolu-Bolu

Pantai Bolu-Bolu terletak di Desa Purwodadi, Kecamatan Tirto Yudo, Kabupaten Malang. Pantainya bersih dan asri. Anda harus jalan kaki di jalan setapak untuk menuju kesini. Medannya memang cukup sulit atau sewa perahu, dengan biaya Rp 50.000 per orangnya. Tapi sesampai disini, anda akan melihat pemandangan alam yang sangat memukau.

Masih banyak wisata pantai Malang yang bisa anda kunjungi. Bahkan banyak pantai yang tersembunyi dan belum diketahui banyak orang jadi anda bisa mengeksplorenya dan temukan keindahannya.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.