Inilah 5 Wisata Kuliner Seafood di Australia

Berwisata ke Australia, rasanya pasti ada yang kurang bila belum menikmati kuliner di sana. Sebagaimana Indonesia, Australia juga memiliki makanan khas yang menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakatnya. Apalagi masyarakat Australia dikenal sebagai orang yang sangat menyukai makanan laut atau istilah kerennya seafood. Sebagai negara kecil yang dikelilingi lautantak heran bila Australia memiliki beragam jenis fauna laut yang bisa dikonsumsi.

Mencari tempat Wisata Kuliner Seafood Di Australia merupakan perkara gampang. Ada banyak sekali restoran maupun cafe yang menyediakan menu khas makanan laut di sana. Kamu bisa menemukannya baik di pusat kota maupun hingga di pinggir pantai. Berikut ini beberapa Objek Wisata Kuliner Seafood Di Australia yang dapat kamu jadikan referensi:

The Little Mussel Cafe

The Little Mussel Cafe - Wisata Kuliner Seafood di Australia

The Little Mussel Cafe | Sumber: trover.com

Seperti namanya, Mussel atau kerang merupakan menu utama dari cafe yang satu ini. Terletak di Portarlington. Kalau berkendara dari Geelong, bisa ditempuh selama setengah jam. Yang unik dari The Little Mussel Cafe ini, kerang yang dimasak di sini merupakan hasil ternak sendiri. Tidak hanya itu, kamu juga bisa membeli kerang mentah untuk dimasak sendiri di rumah. So, soal kesegaran kerang dan rasa, sudah pasti terjamin. Jadi kamu tidak akan menemukan masakan kerang yang sudah tidak segar di The Little Mussel Cafe ini.

Sebagai catatan, cafe ini buka dari pukul 10.00 pagi sampai pukul 17.00 sore. Jadi kalau kamu ingin menikmati kerang dan aneka jenis seafood lainnya, jangan sampai terlalu sore atau malam ya. Kalau malam, yang pasti sudah tutup.

Fisherman’s Pier

Restoran seafood selanjutnya ialah Fisherman’s Pier. Sebuah restoran makanan laut yang terletak di Waterfront Geelong. Pada jam makan siang, restoran ini akan diserbu para wisatawan maupun masyarakat setempat. Yap. Gaya hidup sehat membuat masyarakat Australia mencintai seafood sekaligus menjadikannya sebagai menu sehari-hari.

Menu utama restoran Fisherman’s Pier ialah Oyster sebagai Makanan Pembuka Dari Australia dan King Prawn (Udang berukuran besar) sebagai menu utama. Kamu juga bisa memesan beragam makanan berbahan udang, hingga beragam jenis ikan seperti salmon dan dori. Restoran ini buka dari pukul 09.00 pagi hingga pukul 21.00 waktu Australia.

Baca juga:  4 Objek Wisata Kuliner Batam 2018 yang Wajib Anda Kunjungi

Wah Wah Gee

Sebagaimana Fisherman’s Pier, Wah Wah Gee juga merupakan restoran yang menyediakan beragam menu seafood. Yang beda dari Wah Wah Gee, Wisata Kuliner Seafood di Australia ini menyediakan menu yang lebih beragam dan mungkin sedikit akrab dengan lidah orang Indonesia. Sebab restoran yang terletak di Cunningham Pier, Geelong, Melbourne ini juga menyediakan menu khas Indonesia yakni rendang dan nasi. Kita tahu betul kan kalau orang Indonesia rasanya belum disebut makan kalau tidak makan nasi. So, restoran ini cocok banget deh buat traveller dari Indonesia.

Aptus Seafood

Di South Melbourne Market, ada banyak sekali stand yang menjual seafood. Salah satunya ialah Aptus Seafood. Aptus Seafood ini menyediakan tiram untuk dibeli dan dimasak di rumah. Kamu juga bisa memesan tiram untuk dimakan di tempat. Sebab juga tersedia meja bar untuk pengunjung yang ingin makan di tempat. Di meja tersebut sudah tersedia aneka bumbu seperti saos, tabasco dan jeruk nipis untuk menambah kenikmatan ketika memakan tiram. Tiram memang selalu menjadi menu utama dan merupakan Makanan Khas Australia.

Pantai Bondi Sydney

Bermain di pantai dan hendak melanjutkan ke wisata kuliner, Pantai Bondi jawabannya. Di pantai yang satu ini, terdapat banyak sekali cafe maupun restoran yang menyediakan menu seafood untuk para pengunjung. Salah satunya ialah restoran North Bondi RSL Club. Restoran ini menyediakan beragam masakan laut seperti ikan udang, kerang, tiram hingga kepiting. Ragam menu di restoran ini cukup bersahabat di lidah masyarakat Indonesia.

Itulah beberapa destinasi Wisata Kuliner Seafood Di Australia yang bisa kamu jadikan referensi.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.