Indahnya Pantai Tanjung Bira Yang Tidak Ada Duanya

Sulawesi adalah salah satu pulau di Indonesia yang terkenal dengan kekayaan alam dan budayanya, serta percampuran adat dan bahasa yang terjadi di Sulawesi karena dekat dengan negara lain, juga menjadi daya tarik tersendiri para pengunjung untuk terus berdatangan ke Sulawesi. Walaupun berada jauh dari ibu kota negara, ternyata Sulawesi telah menjelma menjadi sebuah pulau yang lebih modern dan juga maju, anda dapat menemukan berbagai macam perkembangan yang sama dengan perkembangan yang terjadi di pulau Jawa, sehingga Sulawesi dianggap sebagai sebuah pulau yang lebih modern dibandingkan Kalimantan dan Papua. Pulau Sulawesi terdiri dari beberapa provinsi, diantaranya adalah Sulawesi Selatan yang menyimpan jutaan destinasi wisata tersembunyi yang akan membuat para pengunjung betah tinggal di daerah Sulawesi Selatan. Salah satu destinasi wisata yang patut anda kunjungi ketika berada di Sulawesi Selatan adalah Pantai Tanjung Bira.

Destinasi Wisata Tanjung Bira terletak sekitar 200 km dari ibu kota Makassar, jauhnya jarak antara ibukota dengan Destinasi Wisata Tanjung Bira ini menjadikan Pantai Tanjung Bira masih sangat terawat hingga saat ini, walaupun tidak sedikit wisatawan yang telah menikmati keindahan Destinasi Wisata Tanjung Bira di waktu liburan, baik wisatawan lokal maupun wisatawan asing. Destinasi Wisata Tanjung Bira menawarkan hal yang selama ini cari oleh para wisatawan, yaitu Pantai Putih, alam bawah laut yang menakjubkan, serta semburat merah jingga saat matahari tenggelam yang akan membuat anda terpana.

Bagi anda para pecinta destinasi wisata alam, mengunjungi Destinasi Wisata Tanjung Bira adalah suatu kewajiban, karena anda akan disuguhkan dengan pemandangan langit yang tidak terhalang oleh apapun, di pantai ini anda dapat menyaksikan matahari terbit dan tenggelam dengan sangat indah, apalagi Pantai Tanjung Bira termasuk dalam kategori lautan lepas. Banyak kelebihan kenapa Destinasi Wisata Tanjung Bira dinobatkan sebagai salah satu destinasi wisata alam terbaik di Sulawesi Selatan, di antaranya adalah karena Pantai Tanjung Bira memiliki pasir yang sangat halus yang terasa seperti tepung. Selain pasir halus yang mengelilingi Destinasi Wisata Tanjung Bira, kawasan wisata ini juga memiliki laut dengan tiga lapisan warna yang dapat dilihat dari kejauhan.

Baca juga:  5 Taman Wisata Menarik Di Kaliurang Kabupaten Sleman

Ketika berada di Destinasi Wisata Tanjung Bira, anda dapat mengelilingi Pulau yang ada di sekitar Destinasi Wisata Tanjung Bira dengan menyewa perahu seharga Rp 300.000 per perahu yang bisa mengangkut beberapa orang, dengan menggunakan perahu tersebut anda juga dapat berziarah ke makam penyebar agama Islam di pulau Sulawesi, yaitu makam Dato Ri Tiro. dengan fasilitas seperti ini, anda tidak hanya dapat menikmati wisata pantai di Sulawesi Selatan, tetapi juga dapat menjadi ajang untuk menambah kekayaan rohani.

Untuk mencapai Destinasi Wisata Tanjung Bira anda dapat memulai perjalanan dari daerah Bulukumba yang berjarak sekitar 40 km, sedangkan jika anda berasal dari Kota Makassar, anda harus menempuh perjalanan sejauh 200 km agar dapat menikmati eksotisme pemandangan alam yang ada di Destinasi Wisata Tanjung Bira. karena itu, untuk mencapai lokasi tersebut anda dapat menyewa travel dengan biaya Rp 40.000 per orang, setelah sampai di Bulukumba, lanjutkan perjalanan anda dengan menggunakan mikrolet (yang disebut pete-pete) dengan biaya Rp 15.000 per orang.

Jarak yang cukup jauh ini akan menghabiskan waktu sekitar 4 sampai 5 jam perjalanan, namun jangan khawatir, aelama perjalanan anda akan disuguhkan dengan berbagai macam pemandangan alam yang indah di sisi jalan yang anda lalui. Selain biaya transportasi tersebut, anda juga harus menyediakan biaya untuk tiket masuk ke Destinasi Wisata Tanjung Bira sebesar Rp 10.000 per orang, dengan tiket tersebut anda sudah bisa menikmati keindahan Destinasi Wisata Tanjung Bira sepuasnya. Jika anda ingin berlama-lama di Destinasi Wisata Tanjung Bira, anda bisa menyewa kamar menginap serta berbagai perlengkapan lain yang anda butuhkan untuk berwisata, seperti perlengkapan menyelam.

Jika dihitung-hitung, memang cukup mahal biaya yang harus anda keluarkan agar bisa menikmati seluruh pemandangan alam yang ditawarkan oleh Destinasi Wisata Tanjung Bira ini, tetapi jika dibandingkan dengan keindahan yang akan anda saksikan, biaya yang anda keluarkan tersebut tidaklah seberapa. Oleh karena itu, persiapkan perjalanan anda jauh-jauh hari, agar liburan anda menjadi lebih berkesan.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.