Indahnya Padang Rumput Pink di Dunia

Padang rumput dengan hamparannya yang berwarna hijau kekuningan dengan ilalang berwarna putih memang sudah biasa dan bisa kita temui di banyak tempat. Namun, tahukah kalian akan nampak berbeda jika padang rumput tersebut berwarna pink dan tentu saja hanya di tempat-tempat tertentu saja yang memiliki padang rumput berwarna pink atau  merah jambu ini? Tentu akan menjadi pemandangan yang tidak biasa dan unik bagi yang melihatnya. Di Indonesia sendiri pun kita tidak bisa menemukannya dan hanya terdapat di beberapa negara di dunia. Jadi jika ingin melihat pemandangan padang rumput pink ini tentu saja kita harus merogoh kocek lebih banyak karena harus pergi ke luar negeri. Berfoto dengan latar belakang padang rumput nan luas yang berwarna pink ini tentu akan sangat menarik dan instagramable.

Empat Negara yang Memiliki Padang Rumput Pink

Meskipun letaknya jauh di negara lain dan tidak bisa kita temukan di Indonesia, tentu tidak ada salahnya kita mengetahui negara mana saja yang memiliki padang rumput unik berwarna pink ini. Jika kita memiliki kesempatan untuk berkunjung ke negara tersebut jangan lupa untuk mengunjungi padang rumput ini dan bawa foto nan cantik untuk eksis di sosial media atau untuk sekedar bercerita kepada teman maupun keluarga:

  1. Hitachi Seaside Park, Jepang

Salah satu padang rumput pink ini bisa kita temukan di negara yang terkenal dengan bunga sakuranya. Tepat sekali, Jepang merupakan salah satu negara yang memiliki padang rumput berwarna pink. Pemandangan yang fantastis ini bisa kita saksikan ketika musim gugur sebelum tanggal 20 Oktober di mana bunga Cochia yang berwarna hijau keemasan akan berubah menjadi warna merah jambu ketika musim gugur. Lokasi Hitachi Seaside Park ini berada di Hitachinaka, Prefektur Ibaraki, Jepang dan pemandangannya terlihat sangat keren sekali. Bagi yang ingin foto pre wedding maupun post wedding tentu lokasi ini sangat cocok dan foto kalian akan menjadi sangat menarik dan tidak biasa. Taman ini memiliki luas 3,5 hektar dan menyuguhkan bungan yang selalu mekar sepanjang tahun meskipun ketika musim dingin dengan warna yang dapat berubah-ubah menyesuaikan dengan musim. Tak heran Hitachi Seaside Park ini menjadi favorit para wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

  1. Tiongkok

Kita juga bisa menyaksikan padang rumput berwarna pink di Shanghai, Tiongkok, Republik Rakyat China. Padang ini berupa rumput ilalang yang tergolong dalam spesies Muhlenbergia Capillaris atau Hairawn Muhly. Luas taman ini sekitar 3,2 hektar sehingga sangat indah jika dipandang dari kejauhan. Padang ilalang di Shanghai ini sering dikunjungi para wisatawan baik untuk berwisata, mengobati rasa penasaran, berfoto selfie maupun foto model serta foto yang dilakukan oleh fotografer profesional. Untuk melihat padang rumput yang berwarna pink ini pun kita hanya bisa pada saat musim gugur sekitar bulan September – November karena tanaman ini hanya tumbuh ketika musim gugur. Sehingga ketika tanaman ini sudah tumbuh dan menghampar di padang tersebut, pengunjung pun membludak dan bahkan banyak yang tidak peduli dengan tanaman tersebut dan seenaknya bersepeda di tenah ladang atau bahkan mencabut ilalangnya. Bahkan  menurut informasi yang beredar pengelola padang ini mengalami kerugian hingga Rp 648.000.000,00.

Baca juga:  Serunya Naik Gondola Tertinggi di Dunia
  1. Da Lat, Vietnam

Jika ingin mencari tempat yang romantis, Da Lat bisa menjadi pilihan. Kita bisa menemukan bunga matahari liar dan pohon mapel merah serta padang rumput yang berwarna pink atau merah jambu yang membuat tempat ini semakin menarik dan berkesan. Meskipun tanaman yang tumbuh di padang tersebut merupakan jenis bunga liar yang tumbuh berkelompok, rumput pink ini memiliki daya tahan yang luar biasa dan bahkan bisa tumbuh di tanah kering maupun berbatu sekali pun. Pemandangan yang cantik terlihat begitu kentara dengan tekstur rumputnya yang sangat lembut seperti bulu angsa. Warna yang tercipta pun bergradasi dari merah muda, magenta, hingga warna yang paling gelap.

  1. Korea Selatan

Korea Selatan selain terkenal dengan drama korea-nya yang selalu hits ternyata memiliki taman dengan hamparan bunga yang berwarna-warni. Nari Park yang berada di Yung Ju ini bisa menjadi alternatif bagi kalian yang ingin menikmati musim gugur sambil diterpa anginnya yang sejuk. Bunga yang tumbuh ini disebut bunga Koschia Scoparia yang sebenarnya termasuk dalam kategori semak belukar. Tumbuhan ini juga memiliki nama lain Burning Bush, Fireball, maupun Mexican Fire Brush. Ketika musim gugur tiba kita akan menyaksikan bunga yang awalnya berwarna kehijauan berubah menjadi warna merah jambu bahkan hingga ungu. Jika kalian ingin berkunjung ke padang rumput pink ini jangan lupa untuk mengabadikan setiap momen dan tetap peduli untuk tidak merusak tanaman.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.