Ide Tempat Wisata Di Bogor Puncak Dan Sekitarnya

Bogor memang identik dengan Puncak. Tempat wisata ini memang menjadi ikon kota Bogor dan menjadi salah satu destinasi wisata paling ramai yang dikunjungi, terutama saat musim liburan tiba. Tidak jarang, jalan di sekitar tempat wisata di Bogor Puncak macet total karena banyaknya wisatawan yang ingin menikmati udara sejuk di Puncak.

Puncak memang memberikan panorama alam yang sangat indah kepada para wisatawan. Paduan alam yang hijau dengan udara yang sangat sejuk akan membuat wisatawan merasa betah dan lupa pada rutinitas pekerjaan sehari-hari. Tidak hanya itu, banyaknya makanan khas Bogor yang dijajakan juga akan membuat liburan terasa sangat menyenangkan. Namun, tidak hanya Puncak, Bogor punya cukup banyak destinasi wisata terbaik untuk dikunjungi. Mau tahu? Simak beberapa penjelasan di bawah ini.

Wisata Terbaik Di Sekitar Puncak

Jika anda hendak ke Bogor, anda bisa mampir ke Puncak sebagai salah satu destinasi wisata anda bersama dengan keluarga anda. Namun, setelah dari puncak, anda sebaiknya mampir di beberapa tempat wisata lainnya yang ada di sekitar Puncak. Ada beberapa tempat wisata sekitar Puncak yang sebaiknya anda tahu untuk referensi liburan anda bersama keluarga. Simak beberapa ide tempat wisata tersebut di bawah ini.

Taman Wisata Matahari

Taman Wisata Matahari

Taman Wisata Matahari | Sumber: katalogwisata.com

Ide destinasi wisata pertama adalah Taman Wisata Matahari. Taman ini merupakan salah satu destinasi wisata menarik, terutama ketika anda membawa anak-anak dalam liburan. Berlokasi di Jalan Raya Puncak km 77, tempat ini menyediakan aneka wahana permainan anak yang sangat menyenangkan. Tidak hanya itu, ada beberapa wahana edukasi yang sangat tepat untuk membantu anak-anak belajar.

Taman Safari Indonesia

Taman Safari Indonesia

Taman Safari Indonesia | Sumber: beritagar.id

Taman Safari Indonesia juga termasuk salah satu tempat wisata sekitar Puncak terbaik yang wajib di kunjungi. Di tempat ini, anda bisa mengajak anak-anak anda untuk melihat aneka satwa yang ada di taman tersebut. Taman Safari memiliki cukup banyak hewan-hewan yang bisa dikenalkan ke anak-anak. Tidak hanya itu, anda juga bisa mengajak anak-anak anda untuk menunggang kuda atau menikmati wahana permainan lainnya.

Baca juga:  Berburu Kuliner Sop Konro Karebosi Yang Begitu Menggiurkan

Curug Panjang

Jika anda ingin menikmati wisata alam di sekitar Puncak, mengunjungi Curug Panjang adalah ide yang pas untuk dilakukan. Curug Panjang memang merupakan salah satu destinasi wisata terbaik yang pasti akan membuat anda terkesan. Di tempat yang terletak di Mega Mendung ini, anda bisa menjelajah sungai dan mendapatkan kesegaran air sungai yang begitu bening dan dingin.

Curug Cilember

Masih tentang destinasi wisata alam, anda juga bisa mengunjungi Curug Cilember yang terletak tidak jauh dari Puncak, Bogor. Curug ini begitu indah dengan adanya 7 air terjun di ketinggian 800 dpl. Tidak hanya itu, apa yang menarik dari curug ini adalah adanya laboratorium penangkaran kupu-kupu yang bisa dikunjungi. Anda bisa belajar mengenai cara perkembangbiakan kupu-kupu di lab tersebut.

Agro Wisata Gunung Mas

Pilihan tempat wisata sekitar Puncak lain yang bisa dikunjungi adalah Agro Wisata Gunung Mas. Tempat ini menyediakan perkebunan teh yang sangat luas dan anda bisa mengelilinginya dengan menaiki kuda. Selain itu, anda juga bisa menikmati sajian teh segar yang diambil dari kebun tersebut.

Nah, beberapa penjelasan di atas menunjukkan bahwa tempat wisata di Bogor Puncak bukan satu-satunya destinasi wisata untuk dikunjungi. Ada cukup banyak destinasi wisata yang indah di sekitarnya yang sayang untuk dilewatkan. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.