Homestay Murah Di Jogja Sebagai Pilihan Alternatif Terbaik

Homestay merupakan sebuah hunian berupa kamar atau rumah yang disewakan oleh pemilik kepada pengunjung, pelancong atau wisatawan yang sedang berada di sekitar wilayahnya. Kebanyakan jasa homestay dimanfaatkan oleh masyarakat lokal yang tinggal di sekitaran tempat wisata, salah satunya adalah masyarakat di Kota Jogja. Dengan beragam tarif serta fasilitas yang ditawarkan, Anda bisa menyewa homestay selama beberapa hari untuk tempat singgah sementara saat berlibur. Untuk membangun perekonomian mandiri, masyarakat banyak mendirikan homestay murah di jogja yang banyak menarik minat wisatawan.

5 Homestay Murah di Jogja yang Tidak Menguras Kantong

Jogja kini menjadi destinasi terbaik untuk backpacker atau seorang traveler yang berkeliling mengunjungi tempat-tempat terbaik dengan memanfaatkan budget yang minim. Bagi seorang backpacker yang memanfaatkan budget seminimal mungkin untuk berpetualang, tempat menginap dengan harga ekonomis tentu menjadi sasaran utama Anda. Terdapat banyak alternatif pilihan untuk homestay yang murah dan nyaman di Jogja sebagai pilihan Anda menginap sebagai berikut.

  1. Hostel Backpacker44

Hostel Backpacker44 - Homestay Murah Di Jogja

Hostel Backpacker44 | Sumber: twitter.com

Hostel backpacker merupakan homestay dengan penawaran harga terbaik di Jogja dan tentunya sesuai bagi para pelancong. Lokasi penginapan ini tidak jauh dari Stasiun Lempuyangan dan Malioboro, tepatnya di Jalan tegalpanggung no. 44 Yogyakarta. Untuk satu kamar dengan tarif sekitar 50 ribu bisa ditempati 4 orang dengan fasilitas single bed per orang, fan, kamar mandi luar, parkir umum, dapur bersama serta wifi gratis untuk penghuni. Penjaga penginapan sangat ramah dan perhatian kepada penghuni membangun suasana kekeluargaan serta nyaman, sehingga membuat Anda betah untuk menginap di Hostel Backpacker44 Yogyakarta.

  1. Suryo Homestay

Suryo Homestay - Homestay Murah Di Jogja

Suryo Homestay | Sumber: bstatic.com

Suryo Homestay berada di Jalan Suryodiningratan, Gg Subarman, Mantrijeron, Yogyakarta menjadi pilihan favorit bagi pengunjung. Homestay ini menyediakan fasilitas mewah untuk digunakan penghuni secara bersama diantaranya TV LCD, area makan serta kamar mandi luar. Ada 2 pilihan kamar yang ditawarkan oleh pemilik homestay yaitu kamar dengan fasilitas fan, TV, kamar mandi luar dan diisi 2 orang selain itu kamar dengan fasilitas AC, TV, kamar mandi luar dan diisi 2 orang.

Baca juga:  Birunya Danau Biru Sawahlunto
  1. Puspa Jaya Backpacker

Puspa Jaya Backpacker - Homestay Murah Di Jogja

Puspa Jaya Backpacker | Sumber: blogspot.com

Di kawasan Gedongkiwo, Puspa Jaya Backpacker terletak di Jalan Gedongkiwo MJ I /790 Yogyakarta. Homestay yang menjadi favorit pengunjung di Jogja memberikan penawaran tarif sewa kamar yang sangat murah. Anda dapat menyewa kamar seharga 40 ribu dengan fasilitas fan, TV dan kamar mandi luar.

  1. Enjoy Jogja Homestay

Bagi Anda yang berlibur di daerah Bantul, bisa menginap di Enjoy Jogja Homestay yang berlokasi di Karangnongko, Panggungharjo, Sewon, Bantul. Tarif penginapan ini sangat murah, dengan 70.000 per malam Anda bisa menempati 1 kamar yang diisi 2 orang dan memiliki fasilitas bed, fan serta kamar mandi dalam. Pelanggan dapat ngobrol dan menikmati udara pagi hari yang segar di teras pada homestay ini.

  1. Deep Purple Homestay

Deep purple merupakan sebuah homestay murah di Jogja yang tepatnya berada di Jalan Gedongkiwo MJ I /784 Yogyakarta. Deep Purple terletak tidak jauh dari Tamansari dan alun-alun Kidul yang menjadi destinasi utama wisatawan ketika berkunjung di Jogja. Tarif sewa kamar yang ditawarkan penginapan ini sebesar 50 ribu dengan fasilitas AC, TV dan kamar mandi luar. Selain murah, penginapan ini juga bersih, nyaman dan tentunya cocok bagi Anda seorang backpacker yang mempunyai budget minimal.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.